Info Terbaru Harga Aluminium Alexindo per Batang (Berbagai Tipe dan Ukuran)

Aluminium Alexindo merupakan salah satu produk aluminum yang dapat dikatakan papan atas di pasar Indonesia. Pasalnya, produk ini banyak digunakan produsen sebagai bahan pembuat kusen jendela dan pintu serta ornamen bangunan lainnya. Di pasaran, aluminium tersebut umumnya ditawarkan dalam ukuran per batang dengan harga bervariasi, tergantung ukurannya.

Kusen pintu & jendela (sumber: hokkindo.co.id)
Kusen pintu & jendela (sumber: hokkindo.co.id)

Profil PT Alexindo

Aluminium Alexindo, seperti namanya, diproduksi oleh perusahaan yang bernama PT Alexindo, akronim dari PT Aluminium Extrusion Indonesia. Ini adalah perusahaan yang masih merupakan group holding dari Sinar Laut, yang dikenal memiliki banyak lini bisnis dengan beberapa perusahaannya. Saat ini, kantor pusat PT Alexindo berada di daerah Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Bekasi KM 28,8. Jika Anda tinggal atau mencari kompleks Perumahan Harapan Jaya, Titian Indah, tentu akan melewati jalan lokasi keberadaan PT Alexindo.

Bacaan Lainnya

PT Alexindo adalah produsen besar di Indonesia produk aluminium extrusion. Perusahaan ini sepenuhnya terintegrasi dengan fasilitas canggih dan mandiri, termasuk workshop Remelting, Dies, Extrusion, Anodising, Fluorocarbon, dan Powder Coating. Pabrik manufaktur ini dilengkapi dengan mesin-mesin yang mampu memproduksi enam seri produk aluminium alloy untuk memenuhi kebutuhan industri serta bangunan hunian dan bangunan bertingkat. Total kapasitas produksi terpasang diklaim sekitar 15 ribu ton per tahun.

Baca juga  Info Manfaat dan Update Harga Terong Belanda

Di dalam situs resminya, perusahaan mengklaim bahwa mereka merupakan salah satu pemimpin pasar di segmen aluminium extrusion di Tanah Air karena kualitasnya. Selain di Indonesia, produk ini juga banyak digunakan di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar), Timur Tengah (UAE, Kuwait), Australia, Hong Kong, Jepang, Sri Lanka, Amerika Serikat, Eropa Tengah, Fiji, dan kawasan Pasifik.

Keunggulan Aluminium Alexindo

Seperti diutarakan sebelumnya, aluminium produksi Alexindo banyak digunakan oleh perusahaan karena diklaim memiliki kekuatan yang sangat baik. Selain itu, aluminium merek tersebut juga mudah dalam hal pemotongan dan assembling, tidak seperti beberapa merek lainnya yang terkadang mudah patah atau penyok ketika dipotong.

Karena kekuatannya, aluminium Alexindo banyak diaplikasikan dalam berbagai konstruksi bangunan, baik rumah, ruko, maupun gedung-gedung bertingkat. Umumnya, aluminium Alexindo banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan kusen jendela dan pintu. Ini karena kusen dari bahan aluminium makin banyak diburu sebab dianggap lebih awet daripada kusen kayu.

Aluminium - parade.com
Aluminium – parade.com

Di samping sebagai bahan pembuat kusen, aluminium Alexindo juga banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan penyangga konstruksi bangunan. Banyak gedung bertingkat di yang menggunakan aluminium ini sebagai konstruksi. Beberapa di antaranya adalah Spring Lake Apartment di Bekasi, Siloam Hospital di Medan, Gedung Telkomsel di Medan, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Condotel La Grande di Bandung, Educity Apartment di Surabaya, Grand Mercure di Kemayoran Jakarta, Grand Mercure Harmoni Jakarta, Wisma Atlet di Kemayoran, serta Terminal 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga  Update Harga Aqua Gelas 1 Dus di Indomaret dan Alfamart

Jika Anda mencari daftar harga aluminium Alexindo, maka yang banyak ditemukan adalah aluminium yang telah dalam bentuk kusen. Kusen aluminium Alexindo sendiri hadir dalam berbagai varian panjang dan tebal, dengan panjang umum 6 mm dan ketebalan 1-1,15 mm. Namun, aluminium Alexindo secara umum dapat dibagi menjadi dua ukuran, yaitu 3 inci dan 4 inci. Berikut kami sajikan kisaran harga aluminium Alexindo per batang di pasaran.

Harga Aluminium Alexindo

Ukuran Aluminium Harga per Batang
Alexindo Hollow Kotak Aluminium 0,5 x 1 inch Putih Rp104.000
Alexindo Shop Front Tutup Open Back 3 inch x 1 mm x 6 m Rp110.000
Alexindo Hollow Kotak Aluminium 0,5 x 1 inch Rp114.000
Alexindo Shop Front Tutup Motoran CA 3 inch x 1 mm x 6 m Putih Rp115.000
Alexindo Shop Front Tutup Motoran 4 inch x 1 mm x 6 m Rp132.000
Alexindo Hollow Kotak Aluminium 1 x 1,5 inch CA Rp177.000
Alexindo Shop Front Tutup M Putih 4 inch x 1 mm x 6 m Rp204.000
Alexindo Shop Front Door Jamb Warna CA 3 inch x 1 mm x 6 m Rp267.000
Alexindo Shop Front Door Jamb 3 inch x 1 mm x 6 m Rp295.000
Alexindo Shop Front Tutup Kaca Mati Warna CA 3 inch x 1 mm x 6 m Rp308.000
Alexindo Shop Front Open Back 4 inch x 1 mm x 6 m Rp357.000
Alexindo Shop Front Kaca Mati Warna 4 inch x 1 mm x 6 m Rp378.000
Alexindo Shop Front Door Jamb Warna 4 inch x 115 mm x 6 m Rp414.000
Baca juga  Update Harga Popok Mamy Poko di Indomaret & Alfamart (Ukuran S, M, L, XL, XXL)

Informasi harga aluminium Alexindo di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Jika dibandingkan tahun lalu, harganya memang cenderung naik. Alexindo Shop Front Door Jamb Warna 4 inch x 115 mm x 6 m misalnya, awalnya dijual Rp343 ribu dan sekarang menjadi Rp414 ribu per batang. Sementara itu, harga Alexindo Shop Front Open Back 4 inch x 1 mm x 6 m naik dari Rp292 ribu menjadi Rp357 ribu per batang.

Varian Ukuran Aluminium Alexindo - www.alex58.com
Varian Ukuran Aluminium Alexindo – www.alex58.com

Harga Kusen Alexindo

Ukuran Kusen Alexindo Harga
Kusen Alexindo 3 inch Silver Rp140.000
Kusen Alexindo 3 inch Cokelat Rp140.000
Kusen Alexindo 3 inch Rp150.000
Kusen Alexindo 3 inch Putih Rp180.000
Kusen Alexindo 3 inch Serat Kayu Rp260.000
Kusen Alexindo 4 inch Silver Rp170.000
Kusen Alexindo 4 inch Cokelat Rp170.000
Kusen Alexindo 4 inch Rp180.000
Kusen Alexindo 4 inch Putih Rp200.000
Kusen Alexindo 4 inch Serat Kayu Rp290.000

Perlu Anda catat bahwa harga aluminium dan kusen Alexindo di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga yang berlaku di masing-masing pedagang bisa saja berbeda meskipun produk yang mereka tawarkan sama.

(Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.