Update Daftar Tarif POS Indonesia ke Luar Negeri dengan EMS (Express Mail Service)

Di zaman yang serba maju kini, berkirim barang pun tidak perlu repot. Berbagai jasa ekspedisi pengiriman, baik yang milik negara ataupun dapat dengan mudah Anda temukan seperti POS, Wahana, JNE, &T, DHL, Fedex, dan masih banyak lagi. Layanannya pun tidak terbatas hanya di dalam negeri saja. Anda juga bisa berkirim barang melewati batas negara dengan EMS. Jasa inilah yang juga mendukung kepopuleran era belanja online di masa kini. Terlebih karena tarif kirimnya kompetitif.

Ilustrasi: paket EMS (sumber: ems.post)
Ilustrasi: paket EMS (sumber: ems.post)

Sebut saja salah satu ekspedisi tertua di Indonesia yang masih jaya hingga sekarang, PT POS Indonesia. Perusahaan jasa ekspedisi ini setidaknya sudah eksis sejak zaman Belanda, meskipun dulu namanya masih berupa Perusahaan Jawatan PTT (Post, Telegrap, Telephone).

Bacaan Lainnya

Seiring berjalannya waktu, kini Pos menjelma menjadi ekspedisi terpercaya di Indonesia dengan 24.000 titik cabang di seluruh Indonesia. Demi mengimbangi era yang serba online, Pos Indonesia juga menambahkan sekitar 3.700 Kantor pos online yang mayoritas sudah menerapkan fasilitas electronic mobile pos.

Produk layanan pengiriman yang ditawarkan oleh Pos Indonesia juga sangat beragam, mulai dari layanan pengiriman surat dan paket barang seperti Surat Pos Biasa (standar), Pos Express, Pos Kilat Khusus, Paket Pos, Filateli, ADMAIL pos, dan EMS (Express Mail Service), hingga jasa layanan keuangan seperti Weselpos, POSPAY, Giropos, Bank Chanelling, dan Fund Distribution.

Khusus berkirim surat dan barang ke luar negeri, Pos Indonesia telah menyediakan fasilitas layanan EMS (Express Mail Service). EMS adalah layanan premium dari Pos Indonesia untuk berkirim dokumen, paket barang, atau bahkan surat dari dan ke luar negeri. Pos Indonesia menjamin bahwa EMS tidak hanya memiliki tarif yang kompetitif, tapi juga jaminan ganti rugi yang diberikan apabila ada kelalaian dari pihak Pos Indonesia. Selain itu EMS juga menerima fasilitas pembayaran secara kredit, dan menawarkan estimasi pengiriman yang tidak lebih dari 5 hari kerja.

Negara-negara tujuan yang dijangkau oleh Layanan EMS dari Pos Indonesia antara lain Algeria, Amerika serikat, Australia, Austria, Belanda, Brunei, Brazil, Kamboja, Hong Kong, India, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea, dan masih banyak lagi.

Pos Indonesia mengklasifikasikan tarif pengiriman berdasarkan berat kiriman mulai dari batas paling bawah 250 gram hingga kelipatan 10 kilogram, dengan batas maksimal rata-rata 30 kilogram. Tarif yang dipatok berdasarkan kurs Dolar Amerika. Jika Anda tertarik menggunakan jasa EMS Pos Indonesia, berikut kami sertakan tarif EMS terbaru dari Indonesia ke seluruh dunia:

Tarif EMS ke Semua Negara

Update Daftar Tarif POS Indonesia ke Luar Negeri dengan EMS (Express Mail Service) Update Daftar Tarif POS Indonesia ke Luar Negeri dengan EMS (Express Mail Service)Update Daftar Tarif POS Indonesia ke Luar Negeri dengan EMS (Express Mail Service) Update Daftar Tarif POS Indonesia ke Luar Negeri dengan EMS (Express Mail Service) Update Daftar Tarif POS Indonesia ke Luar Negeri dengan EMS (Express Mail Service)

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, biaya pengiriman EMS Pos Indonesia ke luar negeri tahun 2022 belum banyak berubah. Untuk mengetahui biaya pengiriman EMS Indonesia dalam bentuk rupiah, Anda bisa mengakses situs resmi Pos Indonesia. Selain itu, Anda dapat langsung bertanya ke Kantor Pos terdekat yang ada di tempat tinggal Anda. Perlu diingat bahwa tarif atau harga ongkos kirim (ongkir) EMS ke luar negeri bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kurs dolar AS yang berlaku.

[Update: Dian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *