Info Update Harga Bolu Pisang Ibu Onih

Siapa yang tak mengenal ? Sebenarnya bolu adalah bahasa Indonesia dari cake, tetapi pada akhirnya bergeser makna menjadi kue berserat yang padat. Inovasi pembuatan kue bolu semakin berkembang terbukti dengan varian rasa yang semakin banyak, termasuk dikombinasikan dengan buah pisang. Nah, salah satu produk kue bolu pisang yang terbilang cukup terkenal enak di tengah masyarakat, yakni Bolu Pisang Ibu Onih. Bolu yang satu ini dapat Anda beli dengan harga relatif terjangkau.

Bolu pisang Bu Onih (sumber: pergikuliner.com)
Bolu pisang Bu Onih (sumber: pergikuliner.com)

Proses Pembuatan Bolu

Pembuatan kue bolu memang terbilang gampang-gampang susah lantaran bahan harus benar-benar diperhatikan agar menghasilkan tekstur dan rasa kue bolu lembut dan empuk. Tepung menjadi komponen penting dalam pembuatan bolu. Anda dapat menggunakan tepung terigu berprotein rendah atau sedang agar hasil bolu lebih lembut dan empuk.

Bacaan Lainnya

Jika Anda menginginkan bolu berwarna lebih kuning, maka disarankan untuk memilih telur dengan cangkang berwarna cokelat tua yang berbentuk lonjong. Selain kuning telurnya lebih besar, warna kuning lebih pekat. Sementara itu, bagi Anda yang gemar dengan rasa bolu lebih legit, maka dianjurkan memilih warna gula merah maupun gula yang lebih pekat. Anda dapat menggunakan gula pasir untuk warna bolu kekuningan yang cerah.

Untuk bahan tambahan, Anda perlu menambahkan cake emulsifier seperti SP, TBM, atau Ovalet sebagai pengembang adonan. Khusus bolu kukus, Anda harus menambahkan margarin, mentega, minyak, atau santan untuk membentuk tekstur roti semakin empuk.[1]

Keunggulan Bolu Pisang Ibu Onih

Bagi Anda yang memang tak punya banyak waktu membuat kue bolu, tak ada salahnya untuk membeli Bolu Pisang Ibu Onih yang terkenal enak dan lembut. Onih Suhartini, pemilik outlet Bolu Pisang Ibu Onih, membuat produk yang diklaim menjadi jajanan melegenda sejak 1988. Dengan kreativitas Onih Suhartini, buah pisang dapat disulap menjadi jajanan unik bernilai jual tinggi yang mampu memikat banyak pelanggan. Meski kompetitor semakin banyak, tetapi pencinta bolu pisang Ibu Onih tetap setia pada produk yang dikembangkan di Sukabumi ini. Bahkan, Bolu Pisang Ibu Onih kini telah membuka cabang di beberapa tempat.

Kelebihan bolu pisang Ibu Onih yakni dibuat tanpa pengawet, sehingga konsumen dapat merasa aman mengonsumsinya. Tak heran jika bolu pisang Ibu Onih cuma mampu bertahan sampai satu minggu. Soal rasa, Onih Suhartini tetap mempertahankan kualitas kue bolunya dengan resep awal walau harga berbagai bahan dasar seperti gula, terigu, dan telur merangkak naik.

Menurut sejumlah review di internet, Bolu Pisang Ibu Onih memiliki tekstur yang lembut dan ringan. Rasa yang ditawarkan pada kue bolu tersebut tidak terlalu . Bolu tanpa pengawet ini dinilai cocok untuk dikonsumsi anak kecil. Pelanggan juga dapat memilih ukuran dan rasa bolu pisang sesuai selera. Lalu, berapa kisaran harga kue bolu pisang Ibu Onih saat ini?

Ilustrasi: Bolu Pisang (sumber: oscarfloory.blogspot.com)
Ilustrasi: Bolu Pisang (sumber: oscarfloory.blogspot.com)

Harga Bolu Pisang Ibu Onih

Varian Bolu Pisang Ibu Onih Harga
Bolu Pisang Rp50.000
Bolu Pandan Rp50.000
Bolu Tape Rp50.000
Bolu Ketan Hitam Rp50.000
Bolu Blueband Rp50.000
Bolu Nangka Rp50.000
Bolu Tar Keju Rp50.000
Bolu Cokelat Keju Rp50.000
Bolu Karamel Rp55.000
Bolu Pisang Coklat Keju Rp60.000
Paket 2 Rasa (Bolu Pisang + Bolu Pandan) Rp100.000
Paket 3 Rasa (Bolu Pisang + Bolu Pandan + Bolu Tape) Rp150.000
Paket 4 Rasa (Bolu Pisang + Bolu Pandan + Bolu Tape + Bolu Ketan Item) Rp200.000

Harga menu Bolu Pisang Ibu Onih di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs ojek online. Perlu diingat, harga menu tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Sebagai contoh, Bolu Pisang Ibu Onih varian bolu pisang dibanderol Rp48 ribu tahun 2021, naik menjadi Rp50 ribu di tahun 2022. Sebagai perbandingan, tahun 2020, harga menunya berkisar Rp17 ribu hingga Rp35 ribu. Nah, bagi Anda yang ingin membeli kue dari outlet Bolu Ibu Onih, Anda bisa mengunjungi cabang outletnya seperti berikut.

Bolu pisang Bu Onih (sumber: google)
Bolu pisang Bu Onih (sumber: google)

Outlet Bolu Pisang Ibu Onih

  • Raya Sukaraja, Gang Mesjid, Sukabumi, Jawa Barat
  • Raya Kebayoran Lama No. 64, Grogol Utara, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
  • Raya Penggilingan No. 49, Penggilingan, Kec. Cakung, Jakarta Timur
  • Kedung Halang Talang No. 11, Cibuluh, Bogor Utara
  • Bhayangkara No. 1, Sumurpecung, Serang, Banten
  • Pangeran Antasari No. 37, Masigit, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten

Bagi Anda yang berlokasi cukup jauh dari salah satu cabang Bolu Pisang Ibu Onih di atas, Anda dapat memesan secara online melalui beberapa marketplace. Sebagai contoh, di Tokopedia, bolu pisang Ibu Onih dijual seharga Rp48 ribu, naik dari tahun lalu yang dilepas dengan harga Rp45 ribu.

[: Almas]

[1] Elisa. 2013. Bolu Kukus: Dari Masa ke Masa Klasik Modern. Jakarta: Lingua Kata,  hlm. 2.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *