Varian Rasa dan Harga Eatsambel (Eceran dan Paket Mas Yangun)

Bagi banyak orang, makan tidak lengkap rasanya tanpa adanya sambal. Nah, daripada repot-repot mengulek sendiri, sekarang sudah banyak sambal dalam kemasan yang langsung dapat disajikan makanan kesukaan, salah satunya Eatsambel. Menghadirkan sejumlah varian sambal, seperti sambal cumi dan sambal teri, harga Eatsambel memang sedikit lebih mahal dibandingkan sambal kemasan kebanyakan.

Siapa sih yang tidak mengenal sambal? Sambal adalah salah satu jenis yang berbentuk sus yang identik dengan cabai tanpa adanya penambahan bahan lain sebagai penyedap.[1] Proses pengolahan sambal melibatkan beberapa bumbu dan -rempah sehingga mampu mendampingi hampir semua jenis makanan olahan.

Bacaan Lainnya
Harga Eatsambel (sumber: instagram.com/eatsambel)
Harga Eatsambel (sumber: instagram.com/eatsambel)

Ada sejumlah bahan umum yang kerap dipakai untuk membuat sambal. Bahan yang paling dasar adalah cabai. Selain cabai segar, bisa menggunakan cabai kering. Untuk mereka yang ingin rasa lebih pedas, cabai rawit dapat dipilih karena rasanya lebih pedas daripada cabai merah biasa. Namun, untuk membuat aroma cabai rawit keluar, sebaiknya ditumis sebentar.[2]

Bahan lainnya yang juga sering digunakan untuk sambal adalah bawang merah, bertujuan memberikan rasa dan aroma yang segar. Anda pun bisa memakai bawang putih apabila ingin sambal lebih kaya rasa dan nikmat. Tomat hijau merupakan pilihan lainnya untuk membuat sambal yang lebih segar, sedangkan tomat merah dipakai jika ingin mengurasi rasa pedas cabai.

Untuk membuat sambal yang enak, pastikan memilih bahan yang masih segar, lalu cuci bersih sebelum diolah. Apabila cabai, tomat, atau bawang berbau langu, dapat dikukus terlebih dahulu atau digoreng. Menghilangkan bau langu juga bisa dengan cara direbus. Sayangnya, bahan yang direbus membuat sambal tidak tahan lama dan cenderung terlalu berair.

Review Eatsambel

Membuat sambal memang gampang-gampang susah. Nah, bagi Anda yang tidak terlalu jago memasak, tetapi tetap ingin menikmati sambal yang enak, tidak perlu risau. Pasalnya, sekarang sudah banyak sambal kemasan siap saji yang dapat dipilih. Dari sekian banyak sambal kemasan yang beredar, salah satu yang mungkin bisa menjadi pertimbangan adalah Eatsambel.

Eatsambel adalah produk sambal kemasan kekinian yang eye-catching. Kemasannya dibuat memanjakan mata, dengan warna-warna ceria seperti ungu, merah, dan hijau. Penamaanya pun dibuat sekece mungkin dan berbau muda, seperti Sambel Cumi Ciamik, Sambel Cakalang Rindu, dan Sambal Teri-Ngat Kamu.

Kemasan yang keren tentu tidak akan pas jika isinya tidak enak. Untung saja, menurut ulasan banyak konsumen, rasa sambal yang ditawarkan Eatsambel sangat enak. Rasa Cakalang Rindu misalnya, meskipun berbahan dasar ikan, tetapi tidak amis. Rasa pedas dan gurihnya pun pas, dengan ikan cakalang yang punya tekstur empuk.

Harga Eatsambel (sumber: instagram.com/eatsambel)
Harga Eatsambel (sumber: instagram.com/eatsambel)

Saat ini, Eatsambel hadir dalam beberapa varian rasa. Anda bisa memilih rasa Cakalang Rindu, Ayam Suwir Icikiwi, atau Cumi Ciamik. Selain satuan, pihak Eatsambel juga menawarkan paket pembelian 2, 3, dan 4 kemasan sekaligus, tentu dengan harganya lebih hemat. Jika Anda penasaran, berikut harga produk Eatsambel saat ini.

Harga Eatsambel

Varian Eatsambel Harga
Eatsambel Ayam Suwir Icikiwir Rp30.000
Eatsambel Teri-Ngat Kamu Rp30.000
Eatsambel Cumi Ciamik Rp35.000
Eatsambel Cakalang Rindu Rp35.000
Eatsambel Paket 2 Bebas Pilih (Set 2) Rp59.000
Eatsambel Paket Kembaran (Set 2) Rp59.000
Eatsambel Paket Favorit Mas Yangun (Set 3) Rp84.000
Eatsambel Paket Kerjasama Mas Yangun (Set 4) Rp109.000

Daftar harga produk Eatsambel di atas kami rangkum dari situs resminya dan official store di sejumlah lapak online. Perlu Anda catat bahwa harga Eatsambel tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga belum termasuk ongkos kirim apabila memesan secara daring.

Untuk menjamin kepuasan konsumen, pihak Eatsambel juga memberikan garansi apabila customer merasa sambal yang mereka nilai rasanya tidak enak. Pihak Eatsambel bahkan berani memberikan garansi uang kembali 100 persen. Namun, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, yakni botol sambal harus masih terisi 3/4, batas waktu klaim garansi 7 hari setelah barang diterima, dan sambal tersebut wajib dikirimkan kembali ke kantor di Jakarta Utara.

Sebagai informasi tambahan, sambal termasuk makanan yang tidak tahan lama. Jadi, sebaiknya dibuat untuk sekali santap, terutama sambal mentah. Apabila yang Anda buat adalah sambal matang, daya simpannya sekitar dua hari jika dikemas dalam keadaan tertutup dan disimpan di dalam lemari pendingin. Sementara itu, daya tahan sambal siap saji seperti Eatsambel biasanya sudah diinformasikan dalam label kemasannya.

[1] Badan Standardisasi Nasional. 2006. Standar Nasional Indonesia (SNI) tentang Saus Cabe SNI: 01-2976. Jakarta: Badan Standardisasi Nasional.

[2] Tim Dapur Genta . 2015. Sambal Bikin Ketagihan: Resep Sambal. Sidoarjo: Genta Group Production.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *