Info Lengkap dan Terbaru Harga Casing iPhone 4 (Hardcase dan Softcase)

4 merupakan salah satu keluaran yang tergolong canggih dan premium. Tidak ingin bodi perangkat ini tergores atau lecet, banyak pemilik iPhone 4 yang kemudian membungkus mereka dengan casing atau pelindung. Di pasaran pun, sudah banyak dijual casing untuk iPhone 4 dengan yang beragam.

Casing iPhone 4 - www.wired.com

Casing iPhone 4 - www.wired.com

dan Jenis Casing HP

Case handphone atau casing handphone merupakan sebuah yang digunakan untuk melindungi atau smartphone dari risiko lecet atau tergores. Selain itu, banyak juga yang memanfaatkan casing handphone ini untuk menambah kesan lucu atau keren pada handphone yang bersangkutan. Secara terperinci fungsi atau kegunaan casing pada handphone adalah:

  • Melindungi perangkat dari gesekan atau benturan yang dapat menyebabkan handphone yang bersangkutan lecet.
  • Menjaga kondisi tampilan atau warna handphone agar selalu baru jika casing dibuka.
  • Dapat mencegah handphone tidak mudah menjadi kotor atau mencegah dari cipratan air.
  • Menambah tampilan yang lebih trendi pada perangkat karena hadir dalam berbagai pilihan bentuk dan juga warna.

Secara umum, casing handphone ini bisa dibagi menjadi dua, yaitu hardcase handphone dan softcase handphone. Hardcase handphone, seperti namanya, biasanya terbuat dari bahan yang solid dan keras, seperti plastik padat sampai yang berbahan besi. Ada kelebihan dari hardcase ini, yaitu menutupi handphone dengan lebih solid, lebih kuat, serta lebih fit terhadap body sehingga tidak mudah terlepas. Namun, ada juga kelemahan dari hardcase ini, yaitu lebih rawan patah atau retak karena bahan yang solid. Apabila sudah patah atau retak, maka sebaiknya hardcase ini diganti dengan yang baru karena sudah longgar atau tidak fit lagi dengan body handphone.

Sementara, softcase handphone sekarang lebih banyak diminati oleh pengguna handphone dan smartphone. Softcase sendiri biasanya terbuat dari bahan karet, dove, silikon, dan bahan lainnya. Softcase memiliki banyak kelebihan di antaranya bahan karet atau silikon dapat meredam benturan dengan lebih baik sehingga baik untuk melindungi handphone.

Jenis dan bahan yang beragam juga membuat softcase memiliki lebih banyak pilihan sehingga konsumen dapat memilih yang sesuai dengan selera. Saat ini, softcase yang berbahan silikon menjadi banyak karena hadir dalam beragam jenis bentuk dan desain yang lucu. Tetapi, layaknya hardcase, sda juga kelemahan dari softcase, yaitu bahan yang elastis dapat mudah longgar dan mudah lepas dari bodi handphone.

iPhone 4

iPhone 4, seperti namanya, merupakan telepon genggam generasi keempat dari seri iPhone buatan Apple. iPhone 4 dikenal sebagai smartphone yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan konsumennya. iPhone 4 sendiri adalah penyempurnaan dari generasi-generasi sebelumnya, yang dikembangkan dengan merujuk pada berbagai permintaan konsumen usai evaluasi yang dilakukan terhadap iPhone 3GS.

Casing iPhone 4 - www.imore.com

Casing iPhone 4 - www.imore.com

Berita peluncuran iPhone 4 pertama kali tersiar pada tanggal 7 Juni 2010 di ajang WWDC 2010 yang diadakan di Moscone Center, San Francisco. Kemudian, perangkat ini resmi meluncur di lima negara, yaitu AS, Inggris, Perancis, Jerman, dan Jepang pada tanggal 24 Juni 2010. Kala itu, Apple mematok iPhone 4 dengan harga 299 dolar AS dengan kapasitas memori 32 GB dan 199 dolar AS untuk varian dengan memori 16 GB, atau setara harga iPhone 3GS.

Bentuk fisik iPhone 4 masih menyerupai iPhone 3GS, tetapi peranti lunak atau software yang digunakan, ditambah beberapa kelengkapannya, sama sekali berbeda. Ikat stainless perak yang melingkari sisi iPhone 4 adalah sistem antena. Terdapat dua kamera pada unit iPhone 4, yakni kamera depan yang dinanti-nanti banyak pengguna setia, dan kamera belakang yang dilengkapi LED Flash.

Selain itu, terdapat tampilan resolusi tinggi yang menggandakan semua pixel (960 x 640) hingga terjadi peningkatan yang signifikan dari akumulasi total pixel, yakni hingga 4 kali lipat tampilan layar iPhone 3GS. Apple menyebut tampilan ini sebagai Retina Display. Tampilan Retina Display pada layar iPhone 4 memiliki resolusi dan rating 326 ppi. Menurut Apple, resolusi pada angka ini berada di luar batasan kemampuan mata manusia untuk menangkap pixel pada gambar. Seperti iPad, iPhone 4 juga menawarkan tampilan IPS dengan kontras 800:1.

Di bawah sampul iPhone 4, terdapat chassis yang 25 persen lebih tipis dari iPhone 3GS dan sebuah prosesor A4 yang juga menjadi jantung pengoperasian iPad. Menurut Apple, baterai iPhone 4 mampu bertahan untuk 7 jam percakapan 3G, 6 jam browsing 3G, 10 jam browsing Wi-Fi, 10 jam video, dan 40 jam untuk musik. Fitur Wi-Fi terbaru, yakni 802.11n, diaplikasikan pada iPhone 4 guna menunjang kebutuhan akses internet.

Tambahan lagi, kamera pada iPhone 4 kini berukuran 5 megapixel dengan kemampuan zoom hingga 5 kali dan juga dilengkapi dengan “backside illuminated sensor”, dan mampu merekam video definisi tinggi pada 720p/30fps. Di samping itu, perangkat ini juga didukung fitur lokasi A-GPS dan kompas digital serta dijalankan sistem operasi iOS 4.

Harga Casing untuk iPhone 4

Nah, jika Anda saat ini memiliki iPhone 4 dan ingin melindungi perangkat Anda dengan casing, berikut kami sajikan info terbaru harga casing di pasaran.

Merek/Tipe CasingHarga (Rp)
Motomo Metal Hardcase 19.000
FDT TPU Pokemon Casing25.000
Jete Ultra-thin Sofcase28.000
Ultra-thin Clear Softcase29.000
OEM Ultra-thin TPU Softcase Transparan29.000
Fendi Givenchy Hardcase30.000
Fashion Softcase Bumper Casing30.000
Nillkin Frosted Shield Casing35.000
Motomo Softshell Casing35.000
Kalaideng Series35.000
iBuy Ultra-thin Casing39.000
Bumper Mirror Aluminium Metal Sliding Hardcase39.000
OEM Shinning Chrome Softcase39.900
Ume Enigma Flip Cover Casing44.000
Bumper Metal Sliding Backcase45.000
Incipio Hardcase48.700
Delcell Back Cover Case Double Color49.000
Apple Backdoor Replacement Casing50.000
Mercury Casing50.000
Pdair Flip Leather Case50.000
OtterBox Reflex Glacier Casing50.000
Kalaideng My Love Series Casing50.000
Capdase Sider Polka Casing50.000
NX Army Casing52.000
LifeProof Casing750.000

Daftar harga tersebut kami rangkum dari berbagai situs jual beli online dan bisa berbeda-beda di masing-masing toko atau counter.

Baca juga  Info Spesifikasi & Update Harga iPhone 5C Second (Bekas)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Lengkap dan Terbaru Harga Casing iPhone 4 (Hardcase dan Softcase)"