Info Terbaru Biaya dan Cara Memasang Wi-Fi di Rumah

9 comments29373 views

Bagi sebagian orang masa kini, internet telah menjadi salah satu kebutuhan yang termasuk kategori pokok. Pasalnya, internet dapat membantu seseorang untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan mereka, terutama mereka yang berkecimpung di dunia dan . Di samping itu, internet juga dapat dijadikan media hiburan setelah lelah beraktivitas karena menampilkan berbagai , mulai musik, film, , maupun yang lainnya.

Biaya, internet, cara, memasang, wifi, di, rumah, online, pengguna, tarif, teknologi, harga, langganan, bulanan, per, bulan, tv kabel, indihome, mnc, first media,

Ilustrasi: keluarga internet (clearate.com)

Ketika internet pertama kali booming di Tanah Air, banyak bermunculan warung internet (warnet) di berbagai kota di Indonesia. Warnet menyediakan banyak komputer yang telah terhubung dengan jaringan internet. Untuk menggunakan internet di warnet ini, para pengguna diwajibkan membayar sejumlah tarif, biasanya mulai Rp2.000 per jam.

Karena kebutuhan internet semakin penting, kini semakin banyak di Indonesia yang memilih memasang sambungan internet sendiri di atau di kantor. Pasalnya, selain karena lebih murah jika dibandingkan dengan menyewa di warnet, memasang internet sendiri di juga membuat pengguna lebih bebas berselancar di dunia maya sewaktu-waktu.

Dengan beberapa alasan tersebut, jaringan wireless atau Wi-Fi di rumah pribadi pun menjadi hal yang lumrah. Dengan hanya bermodal internet tipe ADSL atau USB modem, rumah pun bisa dengan mudah dilalui jaringan wireless networking 2.4 GHz. Nah, bagi Anda yang ingin memasang sambungan Wi-Fi di rumah, berikut biaya yang dibutuhkan dan langkah-langkah yang harus dilakukan.

Biaya Langganan Internet

Baca juga  Info Paket Unlimited Axis Tanpa Kuota

Di Indonesia, terdapat banyak provider internet baik itu nirkabel (wifi) atau yang menggunakan kabel. Tentunya layanan ini tersedia untuk bisnis maupun rumah. Beberapa malah menjadi referensi utama bagi siapapun yang ingin memasang jaringan wifi di rumah. Para penyedia internet ini juga hadir dengan beragam paket atau plan. Sebagian paket internet pun sudah disatukan dengan layanan TV kabel.

Beberapa penyedia internet atau internet service provider yang cukup banyak memiliki pelanggan di Indonesia antara lain First Media, MyRepublic, Biznet Home, MNC Play, CBN, GIG Indosat. Baik dari sisi harga, kualitas, dan teknologi yang digunakan, semua provider tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Berikut biaya langganan dari beberapa provider internet di Tanah Air.

Provider Paket Kecepatan Harga per bulanBiaya PemasanganBonus
Biznet Combo 3100 MbpsRp1.000.000Rp1.000.000TV Kabel
First Media Infinite X1 4K200 MbpsRp2.900.000Rp200.000TV Kabel
IndiHome100 Mbps100 MbpsRp1.700.000Rp75.0001.000 menit lokal, interlokal, TV Kabel, HOOQ
Indosat Ooredo GIG1 Gbps1 GbpsRp5.500.000Tergantung promo50 GB, Google Drive, Chromebook
MNC Play MediaLight Speed 100 MbpsRp3.000.000Rp100.000 (promo)
MyRepulicSupernova300 MbpsRp999.000Gratis (promo)TV Kabel
Oxygen.id100 Mbps100 MbpsRp199.000Gratis (promo)

 

Baca juga  Harga Paket YouTube AXIS

Dari sekian banyak pilihan provider internet di Indonesia, dalam memilih layanan internet terbaik untuk Anda pun harus diikuti dengan beberapa pertimbangan. Beberapa faktor yang harus dipertimbangkan adalah harga, kecepatan, jangkauan, fitur, dan kapasitas.

Wi-Fi - www.diptara.com

Wi-Fi - www.diptara.com

Yang terpenting dari memilih provider internet adalah menentukan aktivitas penggunaan internet. Dari sini Anda bisa menentukan kecepatan internet yang diinginkan. Tentunya semakin tinggi kecepatan paket internet, semua aktivitas berinternet akan dapat dilakukan dengan lancar. Akan tetapi secara keuangan jika Anda tidak mampu membayar iuran bulanannya maka itu akan menjadi masalah. Jadi pastikan Anda mengetahui kebutuhan penggunaan internet terlebih dahulu sebelum memilihnya. Setelah Anda menentukan kecepatan yang Anda butuhkan, saatnya Anda membandingkan pilihan kecepatan paket internet di Indonesia.

Setiap orang memiliki pertimbangan yang berbeda ketika mengevaluasi provider internet di Indonesia. Jika Anda ingin yang ekonomis maka pilihlah MyRepublic. Jika Anda ingin jangkauan luas, IndiHome adalah pilihan terluas. Jika kecepatan faktor terpenting, MNC Play siap melayani Anda.

[Galih]

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi dan ekonomi yang lebih sedikit gosip.
  1. author

    ayanknddah3 tahun ago

    misi bos saya mao langganan wifi daerah Cibinong Bogor

    Reply
    • author

      Rudi yks2 tahun ago

      Misi bos sy ingin berlanhganan wi.fi dirumh sy ada di daerah sunter

  2. author

    bahrudin2 tahun ago

    Misi om ane mau pasang wifi buat dirumah .daerah kawasan mm2100

    Reply
  3. author

    Kiki amirullah2 tahun ago

    Gmna cara masang ny ? Ada kontak yang bisa di hubungi

    Reply
    • author

      redaktur2 tahun ago

      Wifi itu hanya perangkat jaringan yg meneruskan dari perangkat provider internet.
      Kalau mau yg praktis tanpa setting rumit, gunakan Mifi saja.

  4. author

    Mira2 tahun ago

    Update biaya speedy utk menu acara TV kabel. Tinggal di pamulang.

    Reply
    • author

      redaktur2 tahun ago

      Untuk di wilayah ibukota dan sudah tercover jaringan Fiber Optic, Telkom memberikan produk indiHome.

  5. author

    den2 tahun ago

    subang pamanukan bisa masuk

    Reply
    • author

      redaktur2 tahun ago

      Bisa, silakan hubungi ISP terdekat

Leave a reply "Info Terbaru Biaya dan Cara Memasang Wi-Fi di Rumah"