Info Terbaru Tarif Cargo Pesawat Garuda ke Seluruh Indonesia

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan . merupakan penerbangan nasional Indonesia yang telah terbang ke lebih dari 40 tujuan dan 36 tujuan internasional. Saat ini, maskapai Garuda Indonesia masih tercatat sebagai maskapai penerbangan terbesar di Air, dan telah memiliki berbagai macam penghargaan, salah satunya Five Star Airlines di tahun 2016 dari Skytrax Awards.

Pesawat cargo Garuda Indonesia (sumber: wartaekonomi.co.id)

Pesawat cargo Garuda Indonesia (sumber: wartaekonomi.co.id)

Selain melayani transportasi penumpang ke berbagai destinasi domestik maupun internasional, maskapai nasional Garuda Indonesia juga memiliki bernama Garuda Indonesia Cargo. Dengan layanan yang luas, Garuda Cargo menjanjikan paket tiba tepat waktu dengan yang terjangkau. Paket yang dikirimkan lewat Garuda Cargo dijamin akan diprioritaskan dan proses pengirimannya pun hanya sekitar 1-2 hari.

Untuk layanan door to door, saat ini Garuda Indonesia menyediakan setidaknya tiga paket. Paket pertama adalah Go Platinum, yakni pengiriman paket dan dokumen di hari yang sama (Same Day Services). Kemudian, ada Go Gold, yaitu layanan pengiriman paket dan dokumen yang tiba pada keesokan harinya (Overnight Service). Terakhir adalah Go Silver, yakni layanan pengiriman paket dan dokumen reguler melebihi dua hari kerja.

Tarif Kargo Garuda Indonesia

Daftar tarif tersebut merupakan kebijakan perusahaan yang sudah diterapkan mulai awal Januari 2019 lalu dan masih belum berubah hingga sekarang. Dibandingkan tahun sebelumnya, Garuda Indonesia menaikkan tarif kargo mereka sebesar 80 hingga 100 persen. Jadi, apabila sebelumnya tarif rata-rata sebesar Rp3.000 hingga Rp4.000 per kg per jam terbang, maka tarif sekarang menjadi Rp6.000 per kg per jam terbang.

Pada pertengahan 2020, Garuda Indonesia melalui anak transportasi dan logistik, PT Aerojasa Cargo, meluncurkan aplikasi digital KirimAja. Ini merupakan aplikasi layanan pengiriman barang dengan jangkauan pengiriman tujuan penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, maupun pengiriman wilayah antarkota lainnya.

Layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital itu, melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya. Aplikasi yang menawarkan konsep layanan one-stop-service tersebut diharapkan dapat menjadi langkah berkelanjutan perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat. 

Aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah, seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga yang dapat dilakukan dengan virtual account. KirimAja dapat menjadi pilihan bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif. Jika Anda butuh informasi lebih detail, bisa menghubungi nomor telepon (+6221) 5500130.

Baca juga  Update Biaya Perpanjangan SIO (Surat Izin Operator)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Tarif Cargo Pesawat Garuda ke Seluruh Indonesia"