Info Terbaru Tarif Pasang dan Biaya Langganan IndiHome

PT Telkom Indonesia memiliki layanan internet fiber optik yang mengedepankan kecepatan koneksi hingga 100 Mbps. Layanan broadband internet yang dulunya bernama Speedy tersebut kini telah berganti nama menjadi IndiHome dan menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari internet rumah, telepon rumah, dan TV interaktif (UseeTV). Selain itu, ada pula paket Dual Play yang terdiri dari internet fiber dan telepon rumah, atau internet fiber dan TV interaktif (UseeTV). Karena tarif pasang dan berlangganan IndiHome cukup terjangkau, layanan itu hingga kini masih menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk memperoleh koneksi yang berkualitas.

Ilustrasi: IndiHome Fiber (credit: CNN)
Ilustrasi: IndiHome Fiber (credit: CNN)

Untuk menyempurnakan kebutuhan komunikasi, IndiHome memberikan fasilitas telepon rumah dengan keunggulan biaya menelepon yang lebih murah dan kualitas suara yang lebih jernih. Paket telepon rumah IndiHome Fiber menawarkan gratis menelepon hingga 1.000 menit lokal atau interlokal per bulan atau setara 17 per bulan. Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk pemasangan Indihome.

Bacaan Lainnya

Syarat Pendaftaran Pasang IndiHome

  • Foto KTP.
  • Foto Selfie dengan KTP.
  • Alamat lengkap pemasangan.
  • Maps lokasi.
  • Foto Rumah.
  • No HP.
  • Email.
  • Paket per bulan yang diambil.
  • Biaya Registrasi.

Cara daftar IndiHome pun cukup mudah, karena Anda bisa melakukan pendaftaran secara online maupun offline. Untuk metode online, Anda bisa langsung mengakses situs resmi IndiHome. Sementara itu, untuk metode offline, Anda tinggal datang ke Plasa Telkom terdekat, kemudian mengisi formulir di counter yang telah disediakan dengan data yang lengkap. Kemudian, Anda juga akan diminta untuk menggambarkan denah menuju rumah Anda.

Baca juga  Biaya Singapore Management University TA 2022/2023

Pilihan Paket IndiHome

Jika dulunya Paket Triple Play IndiHome terdiri dari Paket Deluxe dan Paket Premium, maka sejak tahun 2019 hingga 2020 lalu, menurut situs resminya, hanya terdiri dari Paket Prestige. Sementara itu, untuk Paket Dual Play, terdiri dari Paket Phoenix dan Paket Streamix. Pada tahun 2021, nama paket dikembalikan menjadi Paket Triple Play dan Dual Play saja, tetapi di dalamnya terbagi menjadi 3P (Triple Play) atau 2P (Dual Play) opsi Music, Movies, Kids, dan Gamer. Selain itu, IndiHome juga memiliki Paket Single Play.

Ilustrasi: Pelanggan IndiHome Fiber (credit: inisurabaya)
Ilustrasi: Pelanggan IndiHome Fiber (credit: inisurabaya)

Harga Paket IndiHome Triple Play

Jenis Paket Harga Keterangan
30 Mbps Rp385.000 per bulan Sudah termasuk bebas nelpon rumah 300 menit, Catchplay, Wifi.id, 109 channels, fitur sesuai opsi
50 Mbps Rp615.000 per bulan  Sudah termasuk bebas nelpon rumah 300 menit, Catchplay, Wifi.id, 109 channels, fitur sesuai opsi
100 Mbps Rp965.000 per bulan  Sudah termasuk bebas nelpon rumah 300 menit, Catchplay, Wifi.id, 109 channels, fitur sesuai opsi

Keterangan:

  • Harga berlaku untuk pelanggan baru.
  • Jumlah channel dapat berubah sewaktu-waktu. 
  • Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp100.000 untuk area Jabodetabek dan Rp75.000 untuk area lain seluruh Indonesia, yang akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  • Untuk berlangganan paket ini, silakan aktivasi melalui aplikasi myIndiHome, Plasa Telkom/Grapari Telkom Group, atau hubungi Center 147.
  • IndiHome menyediakan Hybrid Box (STB) dan ONT selama berlangganan.
  • Untuk pelanggan yang ingin memasang Hybrid Box (STB) Tambahan akan dikenakan biaya tambahan setiap bulan untuk penyediaan Hybrid Box (STB) yang dimaksud, serta pelanggan akan dikenakan biaya penarikan jaringan tambahan.
  • Harga belum termasuk PPN.
Baca juga  Pilihan Paket Internet dan Update Harga Paket YouTube AXIS

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga paket IndiHome Triple Play saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, paket IndiHome Triple Play kuota 30 Mbps yang semula ditawarkan seharga Rp450 ribu, kini turun menjadi Rp385 ribu. Berbeda dengan harga paket IndiHome Triple Play kuota 50 Mbps yang justru naik dari Rp590 ribu menjadi Rp615 ribu. Selain tarif paketnya yang turun, ada perubahan pada jenis paket yang ditawarkan. Apabila tahun lalu tersedia 5 paket, sekarang hanya 3 paket pilihan.

Berlangganan Internet IndiHome - www.antirootkit.com
Berlangganan Internet IndiHome Q www.antirootkit.com

Harga Paket IndiHome Dual Play (Reguler)

Jenis Paket Harga Keterangan
30 Mbps Rp370.000 per bulan  Catchplay, Wifi.id, 109 channels, fitur sesuai opsi
50 Mbps Rp595.000 per bulan  Catchplay, Wifi.id, 109 channels, fitur sesuai opsi
100 Mbps Rp945.000 per bulan  Catchplay, Wifi.id, 109 channels, fitur sesuai opsi

Keterangan:

  • Harga berlaku untuk pelanggan baru.
  • Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp150.000, akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  • Untuk berlangganan paket Phoenix, bisa melalui myIndiHome, Plasa Telkom / Grapari Telkom Group atau hubungi Center 147.
  • IndiHome menyediakan ONT selama berlangganan.
  • Harga di atas belum termasuk PPN.

Sama halnya dengan paket IndiHome Triple Play, tarif Paket Reguler IndiHome Dual Play saat ini juga terpantau fluktuatif. Sebagai contoh, Paket Reguler IndiHome Dual Play 30 Mbps yang semula dikenai tarif mulai Rp420 ribu, sekarang turun menjadi Rp370 ribu. Berbeda dengan harga Paket Reguler IndiHome Dual Play 50 Mbps yang justru naik dari Rp560 ribu menjadi Rp595 ribu.

Baca juga  Harga Sewa Bus Pariwisata Blue Star (Mini Bus, Medium Bus, Big Bus)

Harga Paket IndiHome Promo 2P

Jenis Paket Harga Keterangan
20 Mbps Rp275.000 per bulan  Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit
30 Mbps Rp315.000 per bulan  Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit
40 Mbps Rp385.000 per bulan  Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit
50 Mbps Rp445.000 per bulan  Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit
100 Mbps Rp795.000 per bulan Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit

Keterangan:

  • Harga berlaku untuk pelanggan baru.
  • Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp150.000, akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  • Untuk berlangganan paket Phoenix, bisa melalui myIndiHome, Plasa Telkom / Grapari Telkom Group atau hubungi Center 147.
  • IndiHome menyediakan ONT selama berlangganan.
  • Harga di atas belum termasuk PPN.

Dibandingkan tahun lalu, tarif paket Paket IndiHome Promo 2P saat ini terpantau naik. Sebagai contoh, Paket IndiHome Promo 2P kuota 20 Mbps yang semula ditawarkan seharga Rp240 ribu, sekarang mencapai Rp275 ribu. Begitu pula dengan harga Paket IndiHome Promo 2P kuota 100 Mbps yang sedikit naik dari Rp790 ribu menjadi Rp795 ribu.

Tarif Pasang dan Biaya Langganan Internet Rumahan - www.insider.com
Tarif Pasang dan Biaya Langganan Internet Rumahan Q www.insider.com

Sementara itu, jika merujuk pada situs resmi IndiHome, saat ini tampaknya sudah tak tersedia Paket Single Play untuk penggunaan internet saja tanpa telepon. Pasalnya, paket telepon sendiri sudah termasuk dalam layanan pemasangan IndiHome dan ada fitur gratis telepon rumah selama sekian ratus menit.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

162 Komentar

    1. bisa, tapi pembayaran harus via kartu kredit. Begitu ata mbak-mbak di 147 🙂
      Namun -anehnya- walau waktu pendaftaran ditanya kartu kredit, pembayarannya tetap dilakukan seperti biasa. Bisa lewat transfer, internet banking, maupun di ind*maret/4lfamart

    1. menurut pengalaman sih bisa. Yag utama, sediakan copy ktp dengan alamat yang sesuai dengan alamat pemasangan 🙂

  1. mba sya mau tanya sya dari batam sya mau pasang kok harganya yg 10Mbps smpe 850an yah kok mahal amat trus katanya belum tersedia dibawah 10 Mbps pedahal temn2 sya ada yg udh pake 3Mbps dn biayanya juga pling 300an ato 200an

  2. Gan , kalo beli paket INDIHOME tapi cuma paket internetnya aja bisa gak ?
    Soalnya aku liat di beberapa website INDIHOME itu Triple Play gitu , jadi lengkap sama Telepon rumah sama Usee TV , tapi aku kepinginnya cuma internet aja

  3. Saya ingin bertanya, apakah layanan internet speedy yang menggunakan jaringan telpon masih ada ?

    Soalnya setiap saya bertanya pada CS di web indihomenya mereka bilang sudah tidak ada.
    saya tidak mau berlangganan fiber indihome karna minimal kecepatannya 10Mpbs. dan penggunaan yang saya butuhkan hanya rumahan biasa yang cukup membutuhkan kecepatan 1mbps.

    terimakasih sebelumnya atas tanggapannya

    1. Di daerah yang sudah tercover jaringan fiber optic (FO) telkom tidak lagi menawarkan speedy, namun indihome.
      paket layanan speedy sekarang hanya diperuntukkan di daerah yang masih nanya tercover jaringan kabel tembaga dan belum ada FO.

  4. Saya pengajuan pasang baru indihome minggu lalu paketan 10mbps,kemudian pada hari sabtu kemarin pihak telkom datang ke rumah untuk memasang baru ternyata yang tersedia hanya paketan 3 mbps,dan akhir nya saya pun menyetujui nya…
    yang menjadi pertanyaan kenapa saya membayar 150 rb untuk pasang baru?dan saya membayar 100 rb untuk instalasi juga saya bayar 380 rb di bulan pertama dan 305 rb di bulan berikut nya?sementara pada keterangan diatas adalah 265 rb dan setau saya pemasangan baru adalah gratis??itu biaya apa??jika memang saya di tipu,sy akan laporkan ke berwajib atas penipuan konsumen tersebut..terimakasih..

    1. Pada saat aplikasi maupun pemasangan pelanggan tidak dikenakan biaya. Biaya pemasangan dan instalasi akan langsung dimasukkan dalam tagihan pertama yang diterbitkan telkom 🙂

    1. pastikan jaringan di rumah Anda sudah tercover oleh FO telkom. Bila sudah tercover jaringan FO biasanya dari pihak Telkom langsung manawarkan upgrade

    2. Opo2an ki suruh pakai kartu kredit. Saya aja pasang speedy indihome gug pakai syarat anu anu cm fotokopi ktp sama isi data. Dah selesai dipasang, tanpa telpon cm internet tok, pembayaran bisa via atm/banking/ langsung ke loket telkom.

  5. Di rumah saya ada tell rumah dan sudah terpasang modem huawei dari telkom meski saya tidak pernah mengajukan. Ketika saya cek, sinyal wifi muncul tapi tidak bisa dipakai internetan. Apakah harus daftar indihome dulu baru bisa?

  6. Kalo mau masang baru persyaratannya apa min? tapi KTP saya bukan disitu, jadi kaya buka ruko di daerah lain gitu. untuk di JL Raya Ragunan apa sudah tercover, untuk indiehome nya?

    1. Syarat utamanya memang ktp domisili gan. Lebih baik pinjam identitas pemilik bangunan yang disewa aja kalau statusnya sewa 🙂

  7. Bohong….buktinya di daerah saya, kec mangunjaya, kab. pangandaran-jabar pemasangan indie home mencapai Rp. 550.000,- hingga Rp. 750.000,-, itupun sudah dua minggu teleponnya belum bisa di gunakan, baru modem dan usee tv yang bisa di pakai, pengalaman yang lain mereka tidak akan memasangkannya….

  8. Mbak, kalo memasang indihome di kostan dan di pakai beberapa penghuni nya itu 1 modem saja?lalu jika untuk tv kabel nya pun perkamar dengan tv yg berbeda masih bisa memakai tv kabel nya kan?

    1. kalau standaranya sih 1 modem itu untuk 1 tv (kata petugasnya memeng peruntukannya begitu) saya pikir teve kabel lainnya juga kebijakannya seperti itu 🙂
      kalaupun pakai alat splitter itu gunanya hanya mengkloning tayangan yg sama ke beberapa tv sekaligus..

    2. Intinya bisa lah.. ketemu aja langsung sama teknisinya.. tau kan maksudnya, jngn ke loket or web pasti ndak bisa.

  9. aku mau pasang wifi dirumah, tpi rumah aku g ada line teleponnya, sedangkan aku hanya mau pasang free speedy tanpa telepon dan use tv. apa aku perlu masang line telepon dulu?

    1. Ketika registrasi speedy, kalau sebelumnya blm ada line telepon maka langsung dipasangkan telepon juga.

    1. Setelah pengajuan akan dilakukan survey oleh tim lapangan. Tim di lapangan akan menentukan bisa atau tidak.

  10. Mau tanya dong, itu di atas ada harga “TANPA TELEPON RUMAH” Kecepatan 1Mbps, Harga 105.000/bulan. Dan kata mimin nya harus satu paket sama telpon rumah dan tv, jadi yang tertera di atas itu salah?

    1. Di daerah yang sudah tercover fiber optic, paket itu tidak berlaku. Kalau di daerah Anda masih memakai jaringan kabel tembaga (belum FO), maka boleh ambil paket itu 🙂

    2. mbak ,, saya mau pasang internet di rumah saya tapi maslahnya tempat saya bulum tercover FO ,, apa masih ada cara lain agar bisa pasang internet di rumah saya ?

    3. Untuk daerah yang belum tercover FO bisa pakai WiFi.id atau akses internet melalui kabel biasa… Silakan telpon 147 untuk info lebih rinci

  11. saya mau masang dirumah gan. kata orang telkom ga bisa karena kabel ada yg ga sampe ke rumah saya. itu kabel apa ya gan.?

    1. Kalau jaraknya tidak terlalu jauh dari STO atau ada jaringan eksisting terdekat, mungkin bisa diajukan pemasangan jaringan. Lebih baik lagi kalau pengajuannya kolektif besama dengan tetangga-tetangga yang lain. Kalau perhitungannya secara bisnis menguntungkan, pasti telkom akan pertimbangkan.

  12. wilayah saya terpencil sehingga jaringan telkom belum masuk, dan terhalang oleh perbukitan. apa masih bisa pasang indihome

  13. Mbak, kenapa channel hbo, cinemax dan channel movies standar lainnya hilang ya sejak 1 Feb?
    Apakah benar internet tidak lagi unlimited sejak 1 Feb?
    Jika ya, sejujurnya saya merasa dibohongi oleh pihak indihome. Karena tidak ada usaha untuk memaintain service yang sebelumnya ditawarkan pada saat promosi. Perubahn yang terjadi juga tidak ada impact apa2 terhadap harga. Seharusnya harganya menurun, karena service juga menurun. Tidak pernah ada notifikasi sebelumnya kepada pelanggan mengenai perubahan ini.

  14. Per 1 feb kemaren channel2 movie di block yaa gan…kata nya sih diminta biaya lagi paket tambahan buat nonton channel2 movie di UseeTV. Benar yaa sis…seperti itu…??

    1. Selain kebijakan pemberlakuan UFP, beberapa channel memang diharuskan upgrade paket untuk dapat tetap menikmatinya.

  15. di daerah saya masih tembaga tp 147 ttp kasih paket yg baru. tetangga saya speedy only 3mbps abnmn bulanan cuma 115rb. malah ribet ma fiber. saya cuma butuh 3mbps dgn tarif terjangkau. bukan yg up 100mbps buat apa.

  16. mbak saya mau pasang indihome di rumah,nah dulu dirumah saya ada telepon rumah tapi skrng dah gk ada….trs gimana tuh? dan lokasi saya sudah tercover FO jadi otomatis harus pilih paket yg 10mbps kan? nah biaya untuk semua nya berapa tuh ya untuk biaya registrasi dan paket bulan pertama?

    1. Kalau teleponnya yg terdahulu tidak ada tunggakan bisa langsung ajukan pemasangan baru.
      Untuk biayanya sudah dijelaskan di tulisan di atas 🙂

  17. Sy br masuk bl ke 3 langganan indihom (10 Mbp). Bl ke 1, bayar +/- Rp 400 ribuan.Bl ke 2 bayar +/- Rp 570 ribuan. Peningkatan ini menurut 147, krn masa promosi sdh tdk ada lagi. Sy ingin tiap bulan hanya bayar maksimal Rp 420 ribu sdh termasuk Ppn. Sy sebenarnya hanya perlu line Internet saja. Apakah kebutuhan saya tsb bisa dilayani krn budget saya hanya segitu. Mohon tanggapannya segera terima kasih.

    1. Memang begitu kebijakannya telkom 🙁
      Kalaupun ada alternatif FO lain di daerah kita juga harganya (berdasarkan survey internal kami) gak beda jauh…

  18. klo untuk game net ada paket khusus ya gan?
    soalnya td nanya temen ga bisa paket yg normal dan sdh saya googling ga ad nama paket indiehome Pro..
    dan yg bikin pusing udah setengah tahun ngajuin ga ad tanda2 mau dipasang juga 🙁

    1. Untuk gaming sebaiknya cari provider dg spread 1:1. Kalau indihome pengalaman saya 1:10, lebih besar downlink daripada uplink.

  19. Mbak mau nanya dong, saya blm tau ttg indihome ini. Indihome ini bisa di pakai beramai2 atau terbatas gt ? kaya 1 orang dpt 1 ip, sehingga tidak dapat dipakai bersamaan sama yg lainnya.
    Atau indihome ini berupa wifi yg konek nya langsung tanpa login2 gt yg bisa dipake 5 orang secara barengan tanpa gk perlu ip ?

    1. Bisa dipakai rame-rame melalui wifi atau lan router. Tiap klien dapet IP yang bisa dishare melalui router.

  20. hai saya acoy.
    mau tanya nie..kalau saya mau pasang indihome di kontrakan bisa tidak,,dan berapa biaya pemasangan instalasi sampe bisa internetan,

  21. mba saya mau masang indihome yg paket teuple play 1mbps saya udh ada telpon rumh sebelum.a dan saya udh pernah masang indihome juga yg 3mbps trus syaa copot pemasangan.a ini sya mau pasang ulang yg 1mbps bisa tidak mba?

  22. Tanya dong, untuk paket 10 mbps dapat channelnya apa saja?
    soalnya di website resmi tidak ada keterangan paket / daftar channel, terimakasih.

  23. Gara-gara ada FUP indieHome banyak dibully di sosial media, banyak yang komplain juga jaringan gak stabil. Entah benar apa enggak hehe

  24. dulu saya imigrasi dari kawat ke fiber 2Mb dgn harga 750 perbulan,kenapa beda dgn yang ditawarkan indihome.dgn budget segitu kan bisa dpt lebih,ap harus berhenti langganan trus pasang baru lagi.

    1. dengan speed segitu mestinya belum fiber optik pak… kecepatan FO minimmal untuk paket indihome adalah 10mbps

  25. Mbak mau tanya

    Untuk paket yang 10Mbps, klo misalkan kuota 300gb itu udh terpenuhi, kecepatannya dikurangi jd brapa?

  26. Apaan-apaan nih, makin sini makin gak jelas aturannya, nyesel gw pasang indihome!!!!!
    unlimited dari hongkong!!!!!!

  27. Min… daerah sya blum ke cover fiber optik… nah gimna klau mau msang yg 1 mbps?? apa harus ke telkom plaza atau bisa langsung nelpon 147

  28. Kritik utk indihome, utk pemasangan yg sudah saya pesan sejak tanggal 4 maret 2016, sampai sekarang belum dipasang. Saya sudah menanyakan kepada salesnya, tp msh belum ada rspon dr pusat, katanya material blm dikirim. untung salesnya baik, jadi saya tidak mengcancel. Mohon diperbaiki lagi pelayanan utk indihome

  29. min, mau tanya. Saya psang wifi indihome per bulan april 2015, nah kan ktanya wifi indihome itu satu pket sama telepon dan use tv ya min, tpi knpa use tv sya gk bisa digunakan per jnuari 2016 dan ada kterangan status isolir. Pdhal saya sudah byar dan intrnetnya baik2 sja. mhon bantuannya

  30. Mau tanya ?? Saya sudah daftar paket indihome 10mbs. Tapi sampai sekarang belum di pasang pasang sama teknisi nya. Saya hubungi di janjikan terus. Emank begini kah pelayanan indihome. Mksh

    1. Biasanya itu terjadi pada pelanggan yg pakai USEEtv dari paket bundling standar. TV tertentu hanya bisa diakses setelah upgrade paket layanan TV nya.

  31. Dikantor sya sdh di pasang alat pembagi sinyal wifi 2 buah kabel jaringan juga sdh masuk, kata petugasnya semua sudah lengkap, tinggal pasang modemnya saja, tpi sdh mau hampir 8 bln blm juga kunjung datang dipasang,
    lokasi kantor sya di
    PKBM 30 DURI KEPA
    ( belakang kantor Lurah Duri Kepa )
    Jl. Duri kencana Timur kav. 171
    Rt.004/07, Duri Kepa Kec. Kebon Jeruk,
    Jakarta Barat 11510
    Mohon pencerahan supaya alat yg sudah dipasang tidak sia²

  32. buRedaktur, sy minat pasang internet plus tv kabel Indiehome, tapi lokasi nya di Perkampungan dan untuk pribadi. Apakah indiehome bisa melayani?
    Terimakasih

    1. bisa kalau Anda sudah tercover jaringan FO. Biasanya petugas akan langsung menawari Anda kalau di tempat Anda sudah tercover FO. Bahkan memang setengah dipaksa, karena aturannya begitu

  33. Saya dengar speedy indiehome bisa wifi untuk gadget / hp dan orang lain bisa menggunakan wifi secara otomatis dengan membeli vouher harian dari pemilik speedy indiehome…
    Tolong jelaskan soalnya info yg saya dapat blm begitu jelas, karna saya mau masang untuk usaha rumahan…
    Terima ksh..

    1. Itu produk tersendiri yg disebut WIFI.ID
      Jadi, wifi telkom ini memanfaatkan jaringan dan perangkat pelanggan untuk melayani akses wifi menggunakan voucher khusus.
      Coba cek, kalau di tempat Anda bisa mendeteksi jaringan wifi id, berarti Anda bisa memanfaatkan jasa ini.

  34. gan dt4 saya belum ada jaringan telfon kabel … kira2 bisa gx ya buat memasang layanan internet dari telkon … rumah saya di pinggiran kota … sekitar 15km dari pusat kota …

  35. Mba saya mau tanya di tempat saya tidak tercover FO,, saya hanya mau pasang line internet saja dan telp rumah, apakah bisa mbak??
    makasih atas penjelasannya

  36. Nanya mbak redaktur. 1,sy blm conect telvon. 2,saya ingin psang indihome 3,masalahnya saya ingin telvon(d rmh A) , sedaangkn wifi nya (d rmh b) gmn tuh solusinya? tanks

  37. sudah 6 bulan ngajuin pasang tapi ga di pasang juga sampe sekarang. padahal kabel optik nya mlintas di depan rumah. alasan nya minimal harus 3 jaringan yg mau masang karna bli ODC nya mahal. sungguh pelayanan masyarakat yang aneh

    1. Wah… paketnya main paksa nih harus ambil 3 produk telpon yg udah gk dibutuhkan lg sama tv yg juga tidak dibutuhkan. Trus pake sewa2 alat segala? Kenapa gk termasuk ke harga pajet aja? Bikin puyeng. Semoga yg kayak gini cepet aja bangkrutnya kayak telkom flexy. Gk jelas memang nih

  38. baru pasang satu bln lnsung berhenti langganan,complain ga dianggap,wifi INDIHOME dirumah bermasalah,pas laporan ke Telkom cuma janji doang,dikasih no hp orang lapangan tiap ditlp ga nyambung,pelayanan customer service nya ga beres,lngsung bawa modem ke Telkom untuk stop langganan,modem ud dikembalikan 3 Minggu kemudian petugas nya dtng,preet…waktu pemasangan cepat,skalinya ada complain disambut setengah hati,

  39. Wah sistem pelayanannya masih ga beres.Menurut komentar” di atas .Jadi mikir 2 x,fast responnya sangat kurang kl ada komplain.Cm pas masangnya aja semangat.Haddeh!!!!

  40. Min mau tanya dong. Sebelumnya kan aku udah pernah pasang cuma gak pernah urus urus pemasangannya karna diurus tanteku. Kalo skrg ini aku mau pasang lagi. Itu persyaratannya apa aja terus rincian pembayarannya apa aja? Makasiiiii

    1. Betul, pemasangan indihome dilakukan melalui jalur kabel.
      Jadi, pastikan daerah Anda sudah tercover jaringan fiber optic (FO) telkom.

  41. Saya sudah tanya ke telkom untuk pemasangan wifi indihome dengan kecepatan 10 mb sekitar 500ribu perbulan, ada gak yang perbulanya cuma 200 sd 300 saja ? Kalo 500rb perbulan mending saya beli paket internet 3 (TRI)

    1. Ada yg berbasis quota, jadi harga bulanannya lebih murah. Karena walaupun mungkin biaya per quota sama, masih jauh lebih baik jaringan FO daripada 4G

  42. Assalamualaikum mbak saya mau masang jaringan internet indi home tetapi saya masang di rumah pribadi apa kah bisa saya berbagi jaringan untuk rumah terdekat dengan rumah saya apa kah bisa seperti itu. Lalu berapa meter jarak jaringan bisa di bagikan. Lalu seperti apa prosedurnya. Terimakasih sebelumnya wassalam

    1. Bisa saja hal itu dilakukan. Karena pelanggan akan mendapatkan modem+router wifi. Anda bisa berbagi akses melalui wifi atau kabel LAN melalui port yang tersedia di perangkat.

    1. INDIHOME merupakan paket yang satu dengan layanan telpon, TV kabel, dan internet dari Telkom. Jadi INDIHOME menggantikan speedy yang sebelumnya ada.