Berapa Biaya Sedot Kotoran Telinga di Dokter THT?

No comment 4299 views

Layaknya anggota tubuh lainnya, telinga juga sebaiknya rutin dibersihkan. Pasalnya, jika terlalu banyak, kotoran di telinga, dapat menyumbat salah satu panca indera itu hingga menyebabkan maupun kehilangan pendengaran.

Dokter THT - mhdc.co.id

THT - mhdc.co.id

Kotoran telinga sendiri sering disebut dengan serumen. Kotoran ini terbentuk dari penumpukan sekresi kelenjar dan pengelupasan sel epitel di rongga luar telinga. Serumen, sebelum akhirnya sampai ke gendang telinga, menangkap debu dan kotoran yang masuk ke lubang telinga. Normalnya, serumen lama akan perlahan terdorong keluar oleh pembentukan serumen baru.

Masalahnya, pada beberapa orang, serumen tidak dapat keluar dengan sendirinya sehingga menumpuk di bagian dalam lubang telinga. Penumpukan serumen ini pastinya akan memengaruhi tingkat ketajaman pendengaran, yang disertai dengan rasa tidak nyaman. Pada tingkat masalah ini, serumen tentunya tidak bisa dibersihkan hanya dengan menggunakan korek kuping alias cotton bud, melainkan harus dibawa ke dokter THT.

Baca juga  Update Layanan dan Nominal Asuransi Kesehatan Sinar Mas (SIMAS) 2017

Jika Anda memiliki masalah serupa, maka jangan ragu untuk langsung datang ke atau klinik terdekat di Anda yang menawarkan dokter THT. Terkait , Anda tidak perlu khawatir karena jasa dokter THT beserta -obatan untuk membersihkan telinga masih cukup terjangkau, yaitu berkisar ratusan ribu. tersebut sudah termasuk layanan konsultasi dokter THT, biaya endoskopi telinga, dan biaya menebus resep obat yang dibutuhkan.

Di Rumah Sakit Hermina misalnya, biaya sedot kotoran telinga di salah satu rumah sakit di bilangan Depok tersebut sekitar Rp352.000. Jika dirinci, biaya tersebut mencakup biaya konsultasi dokter THT sebesar Rp174.000, biaya endoskopi dan biaya sinuskopi sebesar Rp124.000, serta resep obat sekitar Rp54.000.

Sementara, biaya sedot kotoran telinga di klinik Yudia, Bekasi lebih murah. Biaya sedot kotoran telinga di klinik yang terletak di dekat Stasiun Bekasi tersebut sekitar Rp200.000, dengan rincian konsultasi dokter THT sebesar Rp75.000 dan biaya membersihkan kotoran telinga sebesar Rp125.000. Di wilayah lain, biaya yang dikeluarkan tentu berbeda, meski tidak selisihnya tidak begitu besar.

Baca juga  Info Terbaru Harga Suplemen Ever E 250 (Kemasan Botol dan Strip)

Untuk merawat telinga, sebaiknya Anda menghindari penggunaan cotton bud ketika membersihkan kotoran telinga. Anda bisa menggantinya dengan obat tetes telinga yang kini sudah dijual bebas di apotek maupun toko obat.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Berapa Biaya Sedot Kotoran Telinga di Dokter THT?"