TAKA, Tabungan Berjangka dari Bank OCBC NISP

No comment15302 views

NISP atau yang sebelumnya bernama Bank NISP merupakan sebuah bank swasta yang terbilang cukup besar di Indonesia. Bank ini pertama kali berdiri dengan nama NV Nederlandsch-Indische Spaar en Deposito Bank pada tahun 1941. Sempat berganti nama menjadi NV Spaar En Deposito pada tahun 1981 dan mulai dikenal sebagai Bank NISP (Nilai Inti Sari Penyimpan). Barulah pada tahun 2008 Bank NISP resmi berganti nama dan logo menjadi NISP. Terakhir pada tahun 2011, Indonesia resmi meleburkan diri ke dalam NISP dalam rangka memenuhi peraturan pemilik tunggal Bank Indonesia.

Ilustrasi: Bank OCBC NISP (sumber: aktual.com)

Ilustrasi: Bank OCBC NISP (sumber: aktual.com)

Bank OCBC NISP yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh OCBC Group (penyedia jasa perbankan dan asuransi terbesar di Singapura) ini menawarkan beberapa produk tabungan bagi masyarakat Indonesia, diantaranya Tabhar (Tabungan Harian), Tanda (Tabungan Berhadiah Ganda), TAKA (Tabungan Berjangka), dan Tabungan OCBC (valas). Salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah produk tabungan berjangka dari OCBC NISP, yakni TAKA OCBC NISP.

Tabungan ini berbentuk sejenis deposito guna membantu untuk merencanakan pemenuhan kebutuhan masa depannya. Setoran per bulan yang ringan dan jaminan perlindungan asuransi jiwa menjadi daya tarik tambahan dari simpanan ini.

Tabungan Berjangka (TAKA) OCBC NISP tersedia dalam 3 pilihan, yakni TAKA Hadiah, Taka Bunga, dan Taka Bunga Pasti. Adapun untuk TAKA Hadiah adalah simpanan yang memberikan kepastian untuk rencana masa depan Anda dengan pilihan hadiah yang menarik, kemudian TAKA Bunga menawarkan simpanan berjangka dengan suku bunga yang kompetitif (fixed selama 1 tahun), serta TAKA Bunga Pasti menawarkan suku bunga tetap dan tinggi (fixed selama jangka waktu menabung).

Kelebihan TAKA OCBC NISP

Selengkapnya, berikut beberapa keuntungan yang akan didapat oleh nasabah dengan menabung di TAKA OCBC NISP:

Fleksibilitas

  • Nasabah bebas untuk menentukan jumlah setoran per bulan dan jangka waktu menabung hingga jatuh tempo (mulai dari 6 bulan hingga 10 tahun).
  • Nasabah bebas menentukan tujuan akhir penggunaan dana tabungan.
  • Nasabah bebas memilih mata uang yang akan digunakan sesuai dengan mata uang tersedia, yakni (IDR), Dolar Amerika Serikat (USD), atau Dolar Singapura (SGD). Minimal memiliki target akhir dana masing-masing Rp 2.000.000 (TAKA IDR), USD 1.000 (TAKA USD), SGD 2.000 (TAKA SGD).

    Ilustrasi: mengisi tabungan

    Ilustrasi: mengisi tabungan

Asuransi Jiwa

  • Nasabah mendapat proteksi jiwa gratis selama masa menabung tanpa perlu membayar premi. gratis asuransi jiwa berlaku hingga usia 69 tahun untuk TAKA Hadiah, sedangkan untuk TAKA Bunga dan TAKA Bunga Pasti berlaku sampai umur 74 tahun.
  • Untuk mendapatkan manfaat proteksi yang lebih luas, nasabah diperbolehkan membayar premi tambahan.

Fasilitas Autodebet

Fitur Autodebet memberikan kemudahan pada nasabah untuk melakukan setoran tabungan setiap bulannya secara otomatis dari rekeningnya.

Bunga Tetap Per Tahun

Kenyamanan dalam perencanaan perhitungan nilai setoran bulanan dengan bunga tabungan yang akan disesuaikan setiap tahunnya. Menjamin dana berkembang optimal dan dana akhir saat jatuh tempo sesuai dengan rencana Anda.

Syarat Buka TAKA OCBC NISP

Bagi Anda yang berminat untuk membuka Tabungan Berjangka (TAKA) di Bank OCBC NISP, berikut persyaratannya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) pemegang KTP/SIM
  • Warga Negara Asing pemegang KIMS/KITAS/KITAP
  • Kartu NPWP pribadi/pasangan (suami/istri)/orang tua/menandatangani Surat pernyataan dari Bank
  • Membuka rekening tabungan OCBCNISP

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih jelas seputar fitur-fitur TAKA atau tertarik untuk membuka rekening tabungan berjangka, Anda dapat langsung mengunjungi kantor-kantor cabang Bank OCBC NISP terdekat yang ada di kota Anda.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Limit dan Biaya Transfer Bank Mandiri ke BRI
loading...
author

Leave a reply "TAKA, Tabungan Berjangka dari Bank OCBC NISP"