Update Spesifikasi dan Harga Showcase Cooler Polytron SCN-141

Ketika kita mengunjungi supermarket atau minimarket, kita tentu sudah tidak asing lagi dengan lemari pendingin yang biasanya memajang minuman-minuman ringan, umumnya minuman bersoda. Lemari pendingin tempat menaruh minuman ringan tersebut dikenal sebagai showcase cooler.

Display produk minuman di dalam showcase cooler (sumber: laperceniege.ch)

produk minuman di dalam showcase cooler (sumber: laperceniege.ch)

Showcase cooler berfungsi sebagai kabinet untuk menunjukkan minuman kepada dalam bentuk display lemari pendingin. Piranti ini juga dikenal dengan sebutan display cooler. Meski sama-sama sebagai lemari pendingin, namun showcase cooler berbeda dengan lemari es atau kulkas biasa. Showcase cooler memiliki pintu kaca dan didesain secantik mungkin untuk memajang minuman.

Selain itu, showcase cooler juga dirancang untuk memiliki suhu yang cocok untuk minuman. Ini agar proses pendinginan bisa lebih optimal, tidak membuat produk beku, dan tidak mengubah zat yang terkandung pada minuman yang ditaruh pada showcase cooler. Dengan ini, showcase cooler memang menjadi piranti yang paling cocok untuk memajang minuman.

Secara garis besar, showcase cooler bisa dibagi menjadi tiga . Pertama, display cooler yang biasanya dijumpai di supermarket atau toko. Lemari ini dilengkapi dengan rak yang mudah diatur. Display cooler hanya dapat mencapai suhu maksimal pendinginan antara 0 hingga 10 derajat Celcius dan karenanya sangat cocok untuk memajang minuman botol maupun dalam kaleng.

Kedua, beer cooler, yang sesuai namanya ditujukan untuk memajang atau menaruh minuman beer. Minuman beer adalah minuman yang akan menghasilkan busa atau biasa disebut frost beer. Untuk menjaga kualitas frost beer, diperlukan beer cooler dengan suhu antara -2 hingga -6 derajat Celcius dan beberapa fitur seperti kaca anti-embun, termometer, dan lampu dalam.

Terakhir, wine cooler, yang dirancang khusus hemat energi serta dengan tingkat kebisingan yang rendah. Fitur-fitur yang dimiliki lemari pendingin ini di antaranya pintu kaca berwarna dengan filter ultraviolet, pelindung frost, termometer, hingga alarm suhu tinggi.

Saat ini, sudah banyak merek showcase cooler yang beredar di , salah satunya . sendiri merupakan merek dalam negeri yang telah memproduksi barang-barang populer, seperti TV, AC, lemari es, hingga radio.

Dari sekian banyak showcase cooler yang diproduksi Polytron, salah satu yang cukup laris di pasaran adalah seri SCN-141. Showcase ini memiliki kapasitas hingga 165 liter, memiliki 3 rak, dilengkapi rapid smart cooling, didukung handle dan bottle opener, serta memiliki daya hanya 180 Watt. Berikut spesifikasi umum showcase cooler Polytron SCN-141.

Showcase cooler Polytron SCN-141 (sumber: sejukelektronik.com)

Showcase cooler Polytron SCN-141 (sumber: sejukelektronik.com)

Dimensi540 x 682 x 1.355 mm
Berat31 kg
Kapasitas165 liter
Handle PintuYa
Konsumsi Daya180 Watt
RefrigerantR 134A (Non-CFC)
Berat Refrigerant70 gram
Anti-Flogging Glass DoorYa
Bottle OpenerYa
Rak3 susun
KunciYa
Pengontrol SuhuYa
Penyimpan EnergiYa
RodaYa

Saat ini, showcase cooler Polytron SCN-141 hadir dalam satu pilihan warna, yaitu putih. Satu lemari pendingin ini ditawarkan dengan mulai Rp2.618.000 hingga Rp2.975.000. showcase cooler Polytron SCN-141 bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Terbaru Harga Cartridge HP 2135 (Black & Color)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Spesifikasi dan Harga Showcase Cooler Polytron SCN-141"