Update Rincian Biaya Kuliah S3 di Binus (Universitas Bina Nusantara)

Universitas Bina Nusantara atau disingkat Binus University merupakan kampus yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Awalnya, kampus tersebut merupakan sebuah institusi pelatihan komputer Modern Computer Course, yang pada akhirnya berkembang dan berubah menjadi Universitas Bina Nusantara pada tanggal 8 Agustus 1996. Kini, selain di Jakarta, Binus juga ada di Kota Malang dan Bandung.

program, Binus, universitas, bina, nusantara, doctor, S3, doktoral, DRM, DCS, of, computer, science, research, management, kisaran, puluhan, juta, rupiah, biaya, kuliah, di, jakarta, malang, bandung, SPP, pengembangan, rincian

Gedung kampus Binus Alam Sutera (instagram: @lensa17_)

Di daerah Jakarta dan sekitarnya, Kampus Binus terletak di beberapa tempat, antara lain Kampus Syahdan (Palmerah, Jakarta Barat), Kampus Anggrek (Kebon Jeruk, Jakarta Barat), Kampus Kijang (Palmerah, Jakarta Barat), Kampus JWC (Senayan, Jakarta), Kampus Alam Sutera (Alam Sutera, Tangerang), dan Kampus Bekasi.

Masing-masing kampus sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Misalnya, untuk kampus Syahdan, dilengkapi dengan laboratorium akuntansi, arsitektur, teknik sipil, teknik komputer, dan laboratorium lainnya.

Selain itu, Binus bisa menikmati akses internet, ATM, kantin, musala, poliklinik, lahan parkir, gedung olahraga, dan fasilitas lainnya. Kampus juga menyediakan sistem keamanan bagi serta dosen.

Binus memiliki beberapa , antara lain Undergraduate (Sarjana), Double Degree (gelar ganda), Graduate (Master dan Doctor), serta Master Track ( Manajemen, Manajemen Sistem Informasi, Teknik Informatika).

Salah satu program yang dimiliki oleh Binus yaitu Program Master (S2) dan Doctor (S3). Untuk program doktoralnya, Binus menyediakan program Doctor of Computer Science (DCS), dan Doctor of Research in Management (DRM).

Doctor of Research in Management (DRM) merupakan program tingkat doktor dalam manajemen yang menekankan pengembangan pengetahuan dalam manajemen dengan menggabungkan unsur-unsur ilmu pengetahuan praktik dan penggunaan Informasi dan Komunikasi (TIK). Program tersebut menawarkan konsentrasi dalam Bisnis, Ilmu Pemasaran, dan Sistem Informasi.

Program DRM dirancang untuk diselesaikan dalam 5 (lima) semester, yang terdiri dari 46 SKS termasuk disertasi. Setiap mahasiswa mengacu kepada keahlian yang beragam dam minat untuk mengembangkan penelitian. Program tersebut dinilai akan mendorong untuk mendapatkan pengalaman penelitian dengan bekerjasama dengan fakultas pada berbagai proyek industri dan penyelarasan roadmap penelitian.

Untuk S3 di Binus berada di kisaran puluhan juta rupiah. Biayanya terdiri dari SPP dan pengembangan. Rincian biayanya dapat dilihat pada tabel berikut ini. Informasi berikut didapatkan dari situs resmi Binus di binus.ac.id.

Biaya Kuliah Program Doctor of Research in Management [DRM] (S3) di Universitas Bina Nusantara (Binus)

Wisuda Binus University (sumber: kompas.com)

Wisuda Binus University (sumber: kompas.com)

Jenis BiayaJalur
Strategy & GrowthStrategy & Growth
Biaya pengembanganRp 52.000.000

Rincian cicilan:

Semester 1 Rp 30.000.000

Semester 2 Rp 22.000.000

Rp 37.000.000

Rincian cicilan:

Semester 1 Rp 25.000.000

Semester 2 Rp 12.000.000

SPPRp 33.000.000 per semesterRp 22.000.000 per semester

Biaya Kuliah Program Doctor of Computer Science [DCS] (S3) di Universitas Bina Nusantara (Binus)

Jenis BiayaNominal (Rp)
Biaya formulir aplikasi750.000
SPP27.000.000
Biaya pengembangan40.000.000*

Dengan rincian cicilan:

Semester 1 Rp 25.000.000

Semester 2 Rp 15.000.000

*biaya tersebut tidak termasuk biaya , publikasi, dan penangguhan ujian

Untuk penerimaan mahasiswa baru, berikut akan disajikan tabel yang memuat informasi jadwalnya.

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Doctor of Research in Management “Management Scholar Track” & Doctor of Computer Science

Kampus Binus Bekasi (instagram: @summareconbekasi)

Kampus Binus Bekasi (instagram: @summareconbekasi)

KegiatanTanggal
Registrasi11 April-8 Mei 2019
Tes Masuk/Entrance Test (EPT)10 Mei 2019
TPA (Test Potensial )11 Mei 2019
Pengumuman hasil15 Mei 2019
Deadline Pembayaran Biaya Kuliah22 Mei 2019
Awal kuliah13 September 2019

Di samping program S3, Binus juga memiliki program yang lain yaitu Fakultas Ekonomi dan Komunikasi yang memiliki program studi Akuntansi, Keuangan, Manajemen Hotel (D4) serta Komunikasi Pemasaran, Fakultas Teknik yang memiliki program studi Teknik Industri, Arsitektur, Teknik Sipil serta Teknik Komputer.

Lalu ada yang terdapat beberapa program studi seperti Komunikasi Visual Media Baru, Interior, Komunikasi Visual Animasi dan Komunikasi Visual Periklanan Kreatif. Kemudian, Ilmu Komputer yang memiliki program studi Teknik Informatika, Teknologi dan Aplikasi Bergerak (Mobile Application and Technology) serta Teknologi dan Aplikasi Permainan (Game Application and Technology).

Untuk Sekolah Bisnis dan Manajemen, Binus menyediakan program studi Manajemen, Bisnis & Manajemen Internasional serta Pemasaran Internasional. Ada pula Sekolah Sistem Informasi: Sistem Informasi Audit, Sistem Informasi dan Komputerisasi Akuntansi. Anda juga bisa memilih Fakultas Humaniora dengan program studinya antara lain Sastra Inggris, Sastra Jepang, Hukum Bisnis, Hubungan Internasional, Psikologi serta Sastra Cina.

Selain itu, juga ada program kuliah ganda Binus yaitu Manajemen dan Teknik Industri, Manajemen dan Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Matematika, Teknik Informatika dan Statistika serta Akuntansi dan Sistem Informasi.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi info kontak berikut:

Universitas Binus-Kampus Anggrek

Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27, Kebon Jeruk

Jakarta Barat 11530, Indonesia

Telepon: (021) 53 69 69 69, 53 69 69 99 ext. 1140, 1148

Fax: (021) 535 0655

[Update: Dian]

Baca juga  Update Biaya Bimba AIUEO
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Rincian Biaya Kuliah S3 di Binus (Universitas Bina Nusantara)"