Keuntungan dan Biaya Transaksi m-Banking BCA (m-BCA)

Dunia perbankan tampaknya tidak mau ketinggalan dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Banyak yang kemudian menghadirkan layanan dan fitur yang sesuai dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini, salah satunya mobile atau biasa disingkat m-. Dan, salah satu bank di Indonesia yang memiliki layanan ini adalah Bank Central Asia atau .

m-Banking BCA - www.nokianesiablog.com

m-Banking BCA - www.nokianesiablog.com

Layanan mobile banking milik BCA dikenal dengan nama m-BCA. Melalui m-BCA, hanya dengan ponsel atau smartphone, dapat melakukan berbagai perbankan, serasa ATM berada dalam genggaman. Produk m-BCA ini menawarkan layanan perbankan yang mudah, praktis, aman, dan juga user-friendly.

BCA menyebutkan, banyak keuntungan yang bisa diperoleh nasabah ketika menggunakan fitur m-BCA, di antaranya:

  • Menggunakan m-BCA sangat mudah. Nasabah tinggal mengikuti menu yang ada di layar ponsel dan tak perlu keterampilan khusus untuk menggunakannya.
  • Praktis, Semudah menggunakan ponsel, nasabah juga bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja.
  • Nasabah bisa bertransaksi dengan tenang karena m-BCA dilindungi oleh sistem proteksi maksimal. Selain menggunakan PIN yang dipilih sendiri dan nomor ponsel yang nasabah daftarkan, setiap transaksi juga akan diacak (encrypt) untuk menjamin keamanannya.
  • Nikmati kenyamanan bertransaksi dengan m-BCA yang user-friendly. Nasabah hanya perlu memilih jenis transaksi dari menu yang telah tersedia. Tidak perlu repot menghafal kode transaksi yang ingin dilakukan.
  • Nyaman, nasabah seperti memiliki ATM pribadi dalam genggaman tangan.
Baca juga  Info Terbaru Fasilitas & Limit Kartu ATM BCA Gold 2017

Transaksi-transaksi yang dapat dilakukan melalui m-BCA di antaranya:

  • m-Info, mencakup informasi saldo, mutasi rekening, info kurs, info suku bunga , info kode bank (untuk antar-bank), info kode (yang digunakan pada m-Payment dan m-Commerce), info nomor kupon undian Gebyar Tahapan BCA, info rekening deposito, info NAB dan saldo reksadana, info saldo dan transaksi kartu BCA, serta info RDN.
  • m-Transfer, mencakup transfer ke rekening BCA dan ke rekening bank lain.
  • m-Payment, mencakup berbagai macam tagihan kartu kredit, PLN, PAM, ponsel, telepon, asuransi, pendidikan, dan lain-lain.
  • m-Commerce, mencakup pembelian pulsa isi ulang, PLN prabayar, dan lainnya (seperti kartu Blitz dan tiket maskapai Garuda Indonesia).
  • m-Admin, mencakup aktivasi, ganti PIN, dan lainnya (seperti registrasi dan hapus info kartu kredit BCA).

Ketika menggunakan m-BCA, nasabah juga dikenakan biaya per transaksi, yang memiliki besaran bervariasi tergantung kartu SIM yang digunakan. Berikut biaya transaksi menggunakan m-BCA (dalam rupiah dan belum termasuk PPN 10 persen).

Baca juga  Informasi Terbaru Cara Daftar & Biaya Layanan SMS Banking Bank Mandiri
Keterangan XL Indosat Ooredoo Telkomsel
Prabayar Pascabayar Kartu Halo simPATI As
Transaksi Non Finansial 650 600 500 850 1.010 960
Transaksi Finansial 1.300 1.200 1.000 1450 1.670 1.620

Perlu diketahui, setiap transaksi menggunakan m-BCA juga memiliki limit atau batasan. Berikut limit transaksi melalui m-BCA.

Fitur Paspor Silver Paspor Gold/Tapres Paspor Platinum BCA Dollar
Transfer antar-BCA 25.000.000 50.000.000 100.000.000 25.000.000
Transfer antar-bank 10.000.000 15.000.000 25.000.000

m-BCA dapat diakses oleh nasabah yang memiliki kartu Paspor BCA dan menjadi pelanggan GSM, atau memiliki SIM Card m-BCA Ready. Registrasi dapat dilakukan di ATM atau BCA terdekat, lalu melakukan aktivasi di ponsel, serta melakukan aktivasi transaksi finansial di BCA terdekat.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Keuntungan dan Biaya Transaksi m-Banking BCA (m-BCA)"