Raih Manfaat Bertumpuk dari Bank Permata melalui layanan Internet Banking PermataNet

PermataNet, sebuah Internet Banking dari Bank Permata yang memfasilitasi para nasabahnya untuk melakukan berbagai perbankan secara online dan realtime melalui website PermataNet di laman //new.permatanet.com/.

internet banking bank permata - www.tribunnews.com

internet banking bank permata - www.tribunnews.com

Layanan internet banking PermataNet menawarkan sejumlah yang amat menguntungkan bagi nasabah, diantaranya:

  • Melakukan berbagai jenis transaksi perbankan melalui PermataNet tanpa perlu datang ke cabang PermataBank.

  • Memiliki lebih dari 120 fitur transaksi dapat dilakukan oleh nasabah, mulai dari akses Informasi Saldo Rekening, Mutasi Transaksi (hingga 90 hari terakhir), informasi tagihan kartu kredit, Pembayaran Tagihan Bulanan, Isi Ulang Pulsa Ponsel & Internet, serta ¬†Transfer antar bank Online/LLG/RTGS ke bank lain anggota jaringan ALTO, ATM Bersama & PRIMA.

  • Menyediakan Transfer Scheduler, dimana transfer dapat dilakukan sesuai tanggal yang diinginkan oleh nasabah.

  • Menyediakan menu Recurring Transfer, yakni proses transfer yang dapat dilakukan secara berkala (mingguan, bulanan, dst)

  • Nasabah dapat melakukan Download Transaction History yaitu proses download/cetak mutasi transaksi dalam format csv.

Baca juga  Update Cara Driver Gojek Withdraw (Tarik Tunai) Pakai BCA dan CIMB Niaga

Selain itu , nasabah PermataBank juga dapat melakukan beberapa transaksi lainnya melalui PermataNet, antara lain Pendaftaran layanan SMS Navigator & e-Statement; Pendaftaran layanan Autodebet Telkom, PLN/PAM & Kartu Kredit; serta Registrasi layanan PermataKartu Kredit.

Perkara keamanan bertransaksi, nasabah PermataBank tak perlu was-was menggunakan layanan PermataNet, sebab fitur ini telah dilindungi oleh sistem keamanan berlapis sebagai berikut:

  1. Penggunaan Secure Socket Layer atau SSL 128 bit sebagai lapisan pertama sistem pengamanan PermataBank Internet Banking (PermataNet) yang lazim digunakan dalam dunia perbankan.

  2. User ID dan Password sebagai pengamanan lapis kedua, dimana setiap user yang menjadi pelanggan PermataNet akan mendapatkan User ID dan password yang bisa dibentuk sendiri. Password ini bisa setiap saat diubah oleh nasabah dan dianjurkan untuk dirubah secara periodik untuk memaksimalkan keamanan.

  3. TIN (Tele Identification Number), yakni sandi rahasia yang terdiri dari 6 digit untuk transaksi melalui E-Banking PermataBank (PermataNet, PermataMobile dan PermataTel). Untuk tiap transaksi, nasabah hanya perlu memasukkan dua digit secara acak dari keenam digit sandi TIN-nya.

  4. Relogin dan Auto logout sebagai pengamanan lapis akhir. Apabila pengguna PermataNet tidak aktif selama 5 menit maka PermataNet akan minta User ID dan Password dan apabila PermataNet tidak aktif selama 20 menit maka secara otomatis PermataNet akan logout.

Baca juga  Update Info Kode Transfer dan Kode Swift Bank BNI

Untuk dapat mengakses layanan PermataNet, nasabah PermataBank harus terlebih dahulu memenuhi yang ditetapkan, yakni:

  1. Memiliki rekening /Giro Perorangan di PermataBank.

  2. Memiliki kartu PermataDebit.

  3. Melakukan registrasi PermataNet di //new.permatanet.com.
loading...
author
Gadis rumahan yang gak terlalu suka jalan-jalan, kecuali buat window shopping memantau perkembangan harga-harga :) Pernah tercatat sebagai mahasiswi di satu PTN ternama di Malang.

Leave a reply "Raih Manfaat Bertumpuk dari Bank Permata melalui layanan Internet Banking PermataNet"