Harga Pristine Galon dan Botol

Saat ini, ada banyak merk air minum dalam kemasan atau AMDK yang telah beredar di pasaran. Masing-masing merk menawarkan keunggulan yang mungkin tidak dimiliki pesaing mereka, salah satunya Pristine. Produk ini diklaim mengandung pH yang untuk membantu menyeimbangkan pH tubuh. Sudah hadir dalam kemasan galon dan botol, harganya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan brand lainnya.

Harga Pristine Galon - (www.blibli.com)
Harga Pristine Galon – (www.blibli.com)

Tidak bisa disangkal bahwa air merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi banyak makhluk hidup, termasuk manusia. Memang, Bumi telah menawarkan air yang berlimpah. Namun, untuk keperluan konsumsi tubuh, kita tidak boleh sembarangan. Kita disarankan mengonsumsi air bersih, yakni air yang sudah melalui pengolahan atau tanpa melalui itu, yang memenuhi persyaratan kesehatan seperti tidak berbau, tidak berasa, pH antara 6,5 sampai 8,5, temperatur kurang lebih 3 derajat Celcius, tidak mengandung bakteri Ecoli, dan dapat langsung diminum.[1]

Bacaan Lainnya

Dulu, untuk memperoleh air bersih dan layak konsumsi, masyarakat akan merebus terlebih dahulu air dari PDAM, PAM, atau sumur. Namun, seiring gaya hidup dan kesibukan masyarakat yang semakin padat, merebus air dirasa sudah tidak praktis. Karena itu, akhirnya bermunculan produk AMDK yang tidak cuma menawarkan air layak minum, tetapi juga kepraktisan.

Seperti disinggung di atas, AMDK adalah air minum dalam kemasan, yakni air yang diolah dengan menggunakan teknologi filtrasi tertentu, lantas dikemas dalam beberapa ukuran, termasuk gelas, botol, dan galon. AMDK dapat langsung dikonsumsi karena umumnya berasal dari sumber yang aman dan telah melalui proses pengolahan dan pengemasan yang memenuhi standar mutu, meski memang ada produk AMDK yang kualitasnya masih diragukan.[2]

Layaknya air bersih, AMDK yang baik juga harus memenuhi sejumlah persyaratan, salah satunya mengandung pH yang disarankan. Kadar pH air minum merupakan indikator tingkat asam atau basa pada air yang dinilai dengan skala 0–14. Nilai pH air minum yang biasa dikonsumsi umumnya mendekati angka 7. Angka tersebut dianggap netral atau seimbang karena tidak terlalu asam dan tidak pula terlalu basa.

Dilansir dari Alodokter.com, semakin tinggi kandungan pH suatu air minum, dipercaya dapat menetralkan kadar asam dalam tubuh. Beberapa manfaat yang diperoleh dari air dengan pH tinggi adalah memperlambat proses penuaan, mencegah penyakit asam lambung, menjaga kesehatan tulang, serta mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Review Pristine

Dari sekian merk AMDK, salah satu yang mengklaim punya pH tinggi adalah Pristine. Ini adalah air mineral kemasan yang telah melalui proses ionisasi. Struktur molekul di dalam airnya dikatakan lebih kecil sehingga lebih cepat dan efektif untuk mengatasi dehidrasi. Selain itu, air mineral Pristine juga disebutkan kaya akan antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Dilansir dari situs resminya, Pristine diklaim sebagai air minum pH tinggi terbaik yang dapat menyeimbangkan pH di dalam tubuh sehingga kesehatan dan imun tubuh menjadi lebih terjaga. Produk ini dikatakan memiliki kadar pH 8.6+ yang diproduksi menggunakan teknologi Nihon Trim nomor satu di Jepang dan memiliki mikromolekul dengan kandungan baik sehingga cepat diserap tubuh. Jadi, konsumen dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi Pristine 8.6+ secara rutin.

Saat ini, Pristine hadir dalam kemasan galon dan botol. Untuk kemasan botol, tersedia dengan ukuran paling kecil 400 ml, 600 ml, dan 1.500 ml. Anda dapat membeli produk tersebut di sejumlah toko, swalayan, atau seperti Indomaret dan Alfamart. Sebagai referensi, berikut kami sajikan informasi terbaru harga air mineral Pristine saat ini.

Pristine Kemasan Botol - (www.tokopedia.com)
Pristine Kemasan Botol – (www.tokopedia.com)

Harga Pristine

Kemasan Pristine Harga
Pristine Botol 400 ml Ecer Rp3.000
Pristine Botol 400 ml Dus (24 Botol) Rp56.200 – Rp60.000
Pristine Botol 600 ml Ecer Rp4.300
Pristine Botol 600 ml Dus (24 Botol) Rp81.800 – Rp89.500
Pristine Botol 1500 ml Ecer Rp6.000 – Rp7.000
Pristine Botol 1500 ml Dus (12 Botol) Rp79.900 – Rp88.000
Pristine Galon Isi Rp60.900
Pristine Galon Refill Rp22.000 – Rp25.000

Daftar harga air mineral Pristine di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket seperti Indomaret. Perlu Anda catat bahwa harga air mineral Pristine tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing tempat bisa saja berbeda meskipun produk yang ditawarkan sama.

[1] Salilama, Awaludin, 2018. Analisis Kebutuhan Air Bersih (PDAM) di Wilayah Kota Gorontalo. Radial: Jurnal Peradaban Sains, Rekayasa dan Teknologi STITEK Bina Taruna Gorontalo, Vol. 6(2): 102-114.

[2] Sofa, Maya dan Widura. 2010. Kualitas Bakteriologis Air Minum dalam Kemasan “AC” yang Tidak terdaftar di Bandung. Maranatha Journal of Medicine and Health, Vol. 1(2).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *