Mempermudah Pembayaran, BCA Menyediakan Layanan Quick Pay

Teknologi serba digital telah memengaruhi kehidupan masyarakat, termasuk cara pembayaran. Kini telah ada Quick Pay yang dapat memudahkan Anda dalam hal pembayaran atau mengirim dana.

Quick Pay bisa dikatakan sebagai sistem yang memudahkan Anda untuk mengirim , kapan saja dan di mana saja. Sehingga, Anda tidak perlu datang dan antre ke atau mesin ATM. Anda dapat melakukan pembayaran atau transfer melalui internet yang ada di smartphone.

Layanan QuickPay BCA

Layanan QuickPay BCA

Jika menurut Western Union, Quick Pay merupakan layanan uang, di mana pihak penerima uang merupakan sebuah badan usaha sebagai klien yang sudah terdaftar di sistem Western Union itu sendiri.

Selain Western Union, layanan Quick Pay juga disediakan oleh bank. Salah satu bank yang menyediakan layanan Quick Pay adalah BCA (Bank Central Asia). Bagi nasabah BCA, Anda dapat memanfaatkan layanan tersebut melalui internet banking di smartphone. Caranya yaitu:

  • Pilih menu Quick Pay pada internet banking Anda. Pilih ‘deposit’.
  • Masukkan sejumlah deposit, dan pilih bank Anda (Bank Central Asia).
  • Lalu, Anda akan diarahkan ke halaman baru yang meminta Anda untuk masuk ke akun internet banking BCA dengan mengetikkan Username dan Password Anda, lalu klik ‘Masuk’ atau ‘Submit’.

Di sebelah kolom masuk ke akun Anda, ada kolom sebelah yang berisikan informasi mengenai Nama Merchant: Quick Pay, lalu jumlah deposit yang Anda isi sebelumnya, ID , dan tanggal lengkap dengan jamnya.

  • Setelah Anda masuk ke dalam akun Internet Banking Anda, tekan 2 pada Key BCA Anda, lalu masukkan 8 angka pada sebelah kiri Key BCA Anda.
  • Selanjutnya, masukkan 6 angka yang muncul dari KeyBCA Anda ke kolom sebelah kanan, lalu klik ‘Kirim’.
  • Langkah berikutnya, yaitu sekali lagi tekan 2 pada Key BCA, dan masukkan angka yang tertera pada sisi kiri Key BCA Anda. Lalu, masukkan 6 angka Key BCA ke kolom sebelah kanan.
  • Setelah itu, tekan 1 pada Key BCA, dan masukkan 8 angka dari Key BCA. Klik ’Kirim’.

Apabila transaksi Anda telah sukses, maka keterangan bahwa transaksi yang Anda lakukan sukses akan muncul sebagai konfirmasi keberhasilan transfer. Pada informasi keberhasilan tersebut akan tertera informasi seperti transaksi ID, jumlah (nominal transfer), tanggal transaksi, nomor referensi, dan juga status transaksi. Minimum deposit per transaksi adalah Rp 100ribu. Sedangkan maksimum deposit per transaksi adalah Rp 100juta.

BCA juga menawarkan pelayanan Quick Pay untuk mempermudah urusan nasabahnya melalui BCA KlikPay. Apa itu BCA KlikPay? Merupakan layanan internet banking BCA yang mudah, praktis, aman, dan nyaman digunakan. Nasabah yang belum memiliki KlikBCA dapat melakukan registrasi Internet Banking BCA di ATM atau cabang BCA terdekat, dan kemudian mendapatkan KeyBCA di cabang BCA terdekat untuk pengamanan transaksi finansial.

BCA Card adalah layanan kartu kredit BCA yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran di merchant kerjasama BCA maupun transaksi lainnya seperti di ATM BCA dan Autopay BCA. Nasabah yang belum memiliki BCA Card dapat mengunjungi kantor cabang BCA terdekat untuk mengajukan permohonan BCA Card.

Dalam melakukan BCA KlikPay ada 3 cara mudah menggunakannya. Pertama, registrasi. Anda dapat mengakses melalui www.klikbca.com/klikpay dan buat akun BCA KlikPay Anda. Kedua, aktivasi. Untuk pembayaran dibedakan dari KlikBCA dan BCA Card. KlikBCA dapat mengakses di www.klikbca.com, login, dan pilih menu aktivasi. Sedangkan untuk BCA Card, Anda dapat mengakses pada alamat www.klikbca.com/klikpay, kemudian login dan pilih menu aktivasi. Ketiga atau terakhir, yaitu transaksi. Anda dapat menikmati cara bayar online praktis dengan BCA KlikPay.

Pengguna akun BCA KlikPay wajib menjaga keamanan akun BCA KlikPay dengan cara tidak memberitahukan password, kode aktivasi, dan OTP kepada orang lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun termasuk kepada anggota keluarga, sahabat, karyawan BCA, dan atau merchant.

Pengguna juga tidak diperbolehkan untuk menuliskan password, kode aktivasi, dan OTP pada meja, terminal, atau menyimpannya dalam bentuk tertulis atau pada aplikasi komputer atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan untuk diketahui oleh orang lain.

Apabila pengguna sudah tidak menggunakan alamat email dan nomor telepon seluler yang sebelumnya didaftarkan pada saat registrasi BCA KlikPay, pengguna BCA KlikPay wajib menutup akun BCA KlikPay untuk menghindari potensi kerugian bagi pengguna BCA KlikPay yang timbul akibat penyalahgunaan alamat email dan nomor handphone pengguna BCA KlikPay.

Bank Central Asia - (Sumber: tribunnews.com)

Bank Central Asia - (Sumber: tribunnews.com)

Apabila pengguna merasa ingin mengganti password BCA KlikPay, dapat dilakukan oleh pengguna dengan mengunjungi website BCA KlikPay. Selanjutnya, BCA akan mengirimkan email yang memuat link untuk keperluan penggantian atau password baru ke alamat email pengguna BCA KlikPay yang terdaftar pada BCA KlikPay. Pengguna wajib untuk segera mengakses link yang diberikan BCA tersebut untuk melakukan password baru dalam jangka waktu yang ditentukan BCA.

Pengguna BCA KlikPay bertanggungjawab sepenuhnya atas instruksi yang dilakukan dengan menggunakan data alamat email, password, dan OTP yang diproses BCA sebelum pengguna BCA KlikPay menutup akun BCA KlikPay.

Demi keamanan pengguna KlikPay, BCA berhak melakukan pemblokiran akun BCA KlikPay, rekening pengguna BCA KlikPay, dan kartu kredit BCA pengguna BCA KlikPay apabila pengguna BCA KlikPay salah memasukkan data sampai dengan jumlah tertentu. Apabila pengguna ingin membuka kembali akun KlikPay, maka dapat menghubungi Halo BCA.

Baca juga  Info Limit & Biaya Annual Fee Kartu Kredit BRI Touch
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Mempermudah Pembayaran, BCA Menyediakan Layanan Quick Pay"