Harga HDHomeRun, Tonton TV Kabel di Berbagai Perangkat

TV kabel, yang umumnya berbayar, kini semakin diminati masyarakat karena selain menayangkan channel-channel yang lebih beragam, baik maupun domestik, juga rata-rata bebas dari iklan. Selain menggunakan televisi konvensional, menonton TV kabel sekarang juga bisa melalui komputer, laptop, ponsel, maupun tablet, dengan alat yang dinamakan HDHomeRun. Di pasaran global, satu unit perangkat ini sekarang ditawarkan di kisaran Rp1,9 jutaan.

TV Kabel - www.themalaymailonline.com

TV Kabel - www.themalaymailonline.com

HDHomeRun sendiri adalah salah satu perangkat teknologi yang cukup canggih buatan SiliconDust yang sebenarnya telah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu. Sayangnya, untuk mencari alat ini di Indonesia memang tergolong susah, karena tidak semua elektronik maupun situs jual beli online yang menyediakan perangkat tersebut. Namun, jika Anda mencarinya melalui situs e-commerce luar negeri, semacam Amazon, Anda mungkin akan lebih mudah menemukan HDHomeRun.

Di dalam salah satu situs jual beli online, HDHomeRun dikatakan sebagai TV tuner digital yang terpasang pada . Alat tersebut memungkinkan Anda menonton televisi kabel digital di layar mana pun di dalam rumah Anda, termasuk PC, Smart TV, konsol game, tablet, maupun ponsel pintar. HDHomeRun menggunakan perlindungan konten CableCARD standar industri, yang memungkinkan akses ke saluran berlangganan dan HD, dan mengirimkannya dengan aman ke perangkat yang kompatibel dengan DLNA yang mendukung perlindungan konten DTCP-IP.

Dengan menggunakan perangkat ini, menonton TV Premium memang bakal semakin mudah. bisa melakukan streaming TV langsung ke Smart TV, pemutar Blu-ray, pemutar , komputer, Ultrabook, perangkat berbasis Android, dan konsol game. SiliconDust juga terus meluncurkan aplikasi perangkat yang mudah digunakan, termasuk Samsung Smart Hub App yang baru dan aplikasi Android yang akan datang dengan dukungan DTCP-IP. Aplikasi perangkat SiliconDust memungkinkan akses satu klik ke TV langsung di perangkat.

Untuk bisa menggunakan alat ini di beragam perangkat mobile, memang dibutuhkan spesifikasi khusus. Jika Anda ingin menggunakannya di komputer desktop atau notebook, perangkat Anda harus sudah dijalankan dengan minimal operasi Windows 7 atau Windows 8 dan Anda bisa menonton TV melalui Windows Media Center. Sementara, untuk perangkat ponsel cerdas, alat ini bisa dihubungkan dengan Android 4.0, sedangkan konsol game harus sudah kompatibel DLNA dengan dukungan DTCP-IP, misalnya PlayStation 3 buatan Sony. Nah, ketika digunakan dengan Xbox 360, atau media center extender, ini memungkinkan akses ke TV langsung dan semua TV yang direkam di PC utama Anda.

Berbeda dari perangkat pada umumnya, HDHomeRun memiliki dimensi yang kompak dan ringan, mirip router Wi-Fi, dengan bobot sekitar 900 gram. HDHomeRun menawarkan berbagai fitur menarik seperti menonton, menghentikan sebentar, dan merekam siaran langsung di TV. Pengguna juga bisa merekam dua pertunjukan secara bersamaan maupun menonton di dua perangkat secara bersamaan.

Seperti dijelaskan sebelumnya, agak susah menemukan alat ini di toko elektronik maupun situs jual beli online lokal. Namun, Anda bisa membelinya di situs e-commerce seperti Amazon, yang ditawarkan dengan harga sekitar 86,79 dolar AS atau setara Rp1,17 jutaan untuk standar dua channel dan 124,99 dolar AS atau sekitar Rp1,68 jutaan untuk prime tiga channel. Harga tersebut belum termasuk biaya pengiriman.

Baca juga  Spesifikasi & Update Harga Printer Epson LX-310 (Baru dan Bekas)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga HDHomeRun, Tonton TV Kabel di Berbagai Perangkat"