Limit Transfer Internet Banking Mandiri Online

No comment660 views

Selain via ATM, untuk memudahkan dalam melakukan transfer, beberapa sudah menyediakan layanan internet banking, salah satunya Mandiri. Bernama Mandiri Online, ini adalah layanan internet banking dari Mandiri yang diklaim bisa digunakan untuk segala finansial nasabah. Namun, layaknya menggunakan ATM, ada limit atau batasan tertentu apabila nasabah melakukan transfer .

Bank Mandiri (sumber: nasionalisme.co)

Bank Mandiri (sumber: nasionalisme.co)

Bank Mandiri sendiri termasuk salah satu bank nasional milik pemerintah Indonesia. Bank yang memiliki kantor pusat di Jakarta dan didirikan sejak tahun 1998 tahun silam ini termasuk bank terbesar di Tanah Air dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank Mandiri sendiri merupakan gabungan dari 4 bank milik pemerintah, antara lain Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo).

Untuk memudahkan transaksi para nasabah, hingga Juni 2013 lalu, Bank Mandiri memiliki 1.811 cabang dan sekitar 11.812 mesin ATM yang tersebar di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Hingga saat ini, Bank Mandiri juga termasuk bank dengan jumlah nasabah yang besar karena adanya beragam layanan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri, mulai dari tabungan, ATM, deposito, , pinjaman, pembayaran, hingga fasilitas e-banking lewat internet atau SMS agar para nasabah makin mudah dan praktis saat melakukan transaksi keuangan.

Layaknya bank lain, tabungan menjadi produk unggulan yang disediakan oleh Bank Mandiri. Selain tabungan, Bank Mandiri juga terus berkembang dan merilis berbagai produk layanan perbankan lainnya yang berbasis elektronik seperti e-money, e-cash, hingga e-tollpass. Sebagai , berikut ini daftar produk dan layanan terbaru dari Bank Mandiri.

  • Mandiri Tabungan, terdiri dari Tabungan Rupiah, Tabungan Valas, Tabungan Rencana, TabunganKu, dan Tabungan Bisnis.
  • Mandiri Deposito, terdiri dari Deposito Rupiah dan Deposito Valas.
  • Mandiri Giro, terdiri dari Giro Rupiah dan Giro Valas.
  • Mandiri Pinjaman, terdiri dari Kredit Serbaguna Mikro, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Kepemilikan Rumah, KPR Milenial, Kredit Multiguna, Kredit UMKM, dan Kredit Corporate.
  • Mandiri Kartu Kredit, terdiri dari Mandiri Signature, Mandiri JCB Precious, Mandiri Skyz Card, Mandiri Pertamina Card, Mandiri Golf Signature, Mandiri Golf Platinum, Mandiri Golf Gold, Mandiri Platinum, Everyday Card, Mandiri Gold, Hypermart Card, Mandiri World Elite, dan Corporate Card.
  • Mandiri Investasi & Asuransi, terdiri dari Reksadana, ORI & Sukuk Ritel, AXA Mandiri, Mandiri InHealth, dan Mandiri AXA General Insurance Jiwa.
  • Pengiriman Uang, terdiri dari Outgoing Transfer dan Incoming Transfer.
  • Mandiri Cash Management, terdiri dari Mandiri Bill Collection, Mandiri H2H Payment, dan Mandiri Auto Debit.
  • Mandiri Trade Finance, terdiri dari Ekspor & Impor serta Perdagangan Lokal.

Keunggulan Mandiri Online

Aplikasi Mandiri Online (sumber: bocahudik.com)

Aplikasi Mandiri Online (sumber: bocahudik.com)

Ini adalah salah satu layanan Bank Mandiri berbasis internet, yang diklaim tampil dengan wajah baru untuk menghadirkan kenyamanan serta kemudahan lebih dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas transaksi keuangan. Menurut situs resminya, Mandiri Online sudah tersedia dalam dua bentuk layanan, yakni Mandiri Online Web dan Mandiri Online App.

Menurut pihak Bank Mandiri, layanan internet bank yang mereka hadirkan menawarkan beragam keunggulan, antara lain:

  • Tampilan lengkap, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang dimiliki nasabah, baik deposit (tabungan, deposito) maupun kredit (loan, kartu kredit).
  • Nasabah hanya memerlukan 1 User ID + password, dan 1 MPIN yang sama untuk transaksi di Mandiri Online.
  • Teknologi metode autentikasi baru yang memberikan keamanan dan kenyamanan. Nasabah tidak perlu lagi menggunakan token untuk bertransaksi di internet banking, cukup dengan menggunakan fitur mobile app approval, yaitu approval transaksi dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online.
  • Kemudahan transaksi bayar dan beli di mana pun dan kapan pun, termasuk pembayaran tagihan listrik, tagihan kartu kredit, beli pulsa, bayar angsuran, bayar sekolah, dan lain-lain.
  • Cek histori transaksi.
  • Transfer mudah dan lengkap ke sesama rekening Bank Mandiri atau ke rekening bank lain.
  • Isi ulang e-cash dan e-money secara mudah.

Rekening yang bisa mengakses layanan Mandiri Internet adalah semua rekening Bank Mandiri, baik tabungan mandiri individual, tabungan mandiri bisnis, serta giro perorangan dengan mata uang rupiah maupun uang asing lainnya. Selain itu, untuk nasabah deposito, kartu kredit, dan rekening pinjaman perorangan Bank Mandiri pun bisa menggunakan Mandiri Internet.

Jika nasabah ingin menggunakan layanan ini, maka nasabah harus pengguna Mandiri Internet aktif dan pengguna SMS Banking dengan status terdaftar untuk transaksi finansial. Nasabah dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau datang ke cabang Bank Mandiri untuk mengetahui status SMS Banking mereka. Jika belum memenuhi kedua kriteria ini, nasabah dimohon untuk mendaftarkan diri dan mengaktifkan layanan transaksi finansial di Bank Mandiri dengan membawa identitas diri, buku tabungan, dan Bank Mandiri.

Syarat Pendaftaran Mandiri Online/Internet

Ilustrasi: mengakses situs Bank Mandiri online (sumber: amallia-sarah.com)

Ilustrasi: mengakses situs Bank Mandiri online (sumber: amallia-sarah.com)

  • Mengisi dan menandatangani form aplikasi internet banking dan SMS banking.
  • Menunjukkan identitas diri yang sah.
  • Memiliki alamat email.
  • Sudah memperoleh Access ID dan Access Code dari bank untuk keperluan aktivasi di situs Mandiri Internet.

Limit Transfer Mandiri Online

Jenis TransaksiLimit
Transfer MandiriRp100.000.000 per hari; Rp100.000.000 per transaksi
Transfer OnlineRp100.000.000 per hari; Rp50.000.000 per transaksi
Transfer SKNRp100.000.000 per hari; Rp100.000.000 per transaksi
Transfer RTGSTidak bisa digunakan

Limit transfer melalui Mandiri Online di atas kami rangkum dari situs resmi Bank Mandiri. Batasan transfer melalui layanan Mandiri Online tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan bank. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat di kota Anda.

Baca juga  Info Limit & Biaya Annual Fee Kartu Kredit BRI Touch
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Limit Transfer Internet Banking Mandiri Online"