Update Harga Susu Nutrilon 0-6 Bulan (Nutribaby 1) dan Cara Penyajiannya

Untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang maksimal, bayi berusia 0-6 bulan memang disarankan untuk mengonsumsi ASI. Namun, jika para ibu terpaksa tidak bisa memberikan ASI secara maksimal kepada bayi mereka, bisa menggantinya dengan susu formula. Saat ini pun sudah banyak mereka susu formula untuk bayi 0-6 bulan yang dijual di pasaran dengan harga bervariasi, salah satunya Nutrilon Nutribaby.

Ilustrasi: susu formula bayi (sumber: self.com)
Ilustrasi: susu formula bayi (sumber: self.com)

Nutrilon sendiri merupakan salah satu produk susu formula yang diproduksi oleh Nutricia. Nutricia pertama kali didirikan pada tahun 1896 silam untuk bermitra dengan orang tua dan praktisi kesehatan demi meningkatkan kesadaran tentang pentingnya ELN (Early Life Nutrition) terhadap kesehatan jangka panjang anak melalui produk, penyuluhan, dan dukungan. Hingga kini, sudah lebih dari 100 tahun lamanya Nutricia memelopori inovasi ELN.

Bacaan Lainnya

Produk-produk unggulan Nutricia, seperti Bebelac, Nutrilon Royal, dan Nutrilon, diklaim telah memiliki kandungan gizi yang sehat, tepat, dan seimbang bagi ibu dan balita pada tahap penting perkembangan mereka, mulai dari masa kehamilan hingga masa awal kanak-kanak. Produk-produk Nutricia ini disebut memadukan berbagai zat gizi yang diklaim dapat meningkatkan fungsi metabolisme serta sistem pencernaan, dalam membentuk sistem daya tahan tubuh yang sehat.

Nah, khusus untuk produk Nutrilon, susu formula ini mengunggulkan prebiotik FOS (Fructo Oligosakarida) dan GOS (Galakto Oligosakarida) yang sesuai dengan motto Nutrilon, yaitu fokus pada nutrisi lengkap untuk kesehatan saluran cerna dan tumbuh kembang optimal bayi. Manfaat FOS dan GOS sendiri adalah merangsang tumbuh kembang bakteri baik, menekan perkembangan dan pertumbuhan bakteri buruk (patogen), meningkatkan pertahanan dinding usus, dan mencegah terjadinya infeksi.

Baca juga  Update Harga Susu UHT Diamond (125 ml, 200 ml, 1 L)

Saat ini, Nutricia telah mengeluarkan merk susu Nutrilon dalam berbagai produk, seperti Nutrilon Royal 3 Pronutra untuk anak usia 1 hingga 3 tahun, Nutrilon Gold, dan juga Nutrilon Soya yang terbuat dari susu kedelai, bukannya susu sapi. Khusus untuk Nutrilon Soya, ini adalah produk yang dibuat untuk menjawab kebutuhan konsumen yang alergi dengan susu sapi, disebut bebas laktosa, bebas protein sapi, serta mengandung Omega 3, Omega 6, kalsium, dan fosfor.

Kandungan Susu Nutrilon 0-6 Bulan (Nutribaby 1) 

Nah, khusus untuk bayi yang berusia 0-6 bulan, Nutricia menghadirkan produk Nutrilon Nutribaby 1. Sesuai namanya, produk ini memang sengaja dihadirkan Nutricia untuk memenuhi kebutuhan susu bagi si kecil. Susu formula ini diklaim baik untuk bayi berusia 0 sampai 6 bulan karena telah dibekali dengan sejumlah nutrisi, seperti Omega 3, Omega 6, AA dan DHA, laktosa, prebiotik, 18 vitamin, hingga 12 mineral.

Produk Nutrilon Nutribaby 1 ini sudah bisa diperoleh di berbagai apotek, supermarket, hingga toko online. Pada 2020, Nutrilon Nutribaby 1 kemasan 800 gram dijual dengan harga mulai Rp209 ribuan. Kemudian pada 2021, harga produk tersebut naik menjadi Rp211 ribuan per kemasan. Sebagai gambaran, berikut harga susu Nutrilon Nutribaby 1 saat ini di pasaran.

Baca juga  Kandungan dan Update Harga Susu Morinaga Chil Kid (Soya, P-HP, Platinum, Gold)

Harga Susu Nutrilon 0-6 Bulan (Nutribaby 1) 

Ilustrasi: Susu Formula Bayi (credit: Forbes)
Ilustrasi: Susu Formula Bayi (credit: Forbes)
Kemasan Nutrilon 0-6 Bulan Harga
Nutrilon Nutricia Nutribaby 1 400 gr Rp108.700
Nutrilon Nutricia Nutribaby 1 800 gr Rp179.500

Informasi harga Nutribaby 1 di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs minimarket. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga susu Nutrilon Nutribaby 1 di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, Nutrilon Nutribaby 1 400 gr semula dijual dengan harga mulai Rp104.900, naik menjadi Rp108.700 per kemasan. Sementara itu, harga Nutrilon Nutricia Nutribaby 1 800 gr sedikit turun dari Rp211.500 menjadi Rp179.500 per kemasan.

Setelah usia 6 tahun, Anda bisa mengganti susu Nutribaby 1 dengan tahap 2. Susu Nutribaby 2 ditujukan untuk usia 6 hingga 12 bulan yang dapat Anda beli di dengan harga mulai Rp109.100 per kemasan. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi minimarket seperti Indomaret dan Alfamart terdekat.

Penyajian Susu Nutrilon (Nutribaby 1) 0-6 Bulan

  • Cuci tangan dengan sabun dan cuci bersih semua peralatan. Sikat botol dan bilas botol dan dot di bawah air mengalir.
  • Lakukan sterilisasi dengan merebus botol. Rendam botol seluruhnya dalam panci tertutup dengan air mendidih 5–10 menit. Panci biarkan tertutup, biarkan peralatan minum bayi di dalamnya sampai segera digunakan.
  • Bila botol tidak langsung digunakan setelah direbus, simpan botol dalam tempat yang bersih dan tertutup. Dot dan penutupnya terpasang dengan baik.
  • Pastikan tempat penyiapan dan seluruh peralatan minum bayi bersih dan steril. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian keringkan.
  • Rebus air minum sampai mendidih selama 10 menit.
  • Biarkan air minum hingga mencapai suhu tidak kurang dari 70 derajat Celcius.
  • Tuangkan air sesuai petunjuk penyajian ke dalam botol.
  • Rebus sendok takar dan keringkan dengan sempurna.
  • Ratakan bubuk formula Nutrilon Nutribaby 1 dalam sendok takar dengan permukaan atau gagang sendok.
  • Tambahkan bubuk formula Nutrilon Nutribaby 1 sesuai dengan takaran yang dianjurkan.
  • Kocok hingga bubuk formula bayi larut. Dinginkan segera dengan merendam bagian bawah botol susu di dalam air bersih dingin, sampai suhunya sesuai untuk diminum (dicoba dengan meneteskan formula bayi pada pergelangan tangan, akan terasa agak hangat, tidak panas).
  • Buang sisa formula yang telah dilarutkan setelah 2 jam.
  • Bersihkan semua peralatan segera setelah digunakan.
Baca juga  Varian dan Update Harga Susu Indomilk Cair 1 Liter

Sebagai informasi tambahan, air kurang matang, botol tidak steril, dan penyajian yang kurang tepat dapat berbahaya bagi bayi dan menyebabkan bayi sakit. Penyimpanan, penggunaan, penyiapan dan memberikan formula yang kurang tepat juga dapat berefek buruk pada kesehatan bayi.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *