Update Harga Brokat Prancis Asli Berbagai Warna

Untuk menjahit sebuah kebaya yang cantik, baik dalam acara pernikahan, pesta, atau keperluan lainnya, dibutuhkan kain brokat yang memiliki kombinasi bahan , motif menarik, dan tentunya warna yang cantik. Kain brokat terbaru bahkan sudah tersedia dalam jenis, warna, dan motif yang sungguh memikat mata. Jenis brokat sendiri ada bermacam-macam, mulai dari yang paling bagus brokat Prancis asli, brokat Prada, hingga yang harga jualnya paling murah adalah brokat biasa. Simak ulasan lengkap jenis kain brokat berikut ini.

Brokat Prancis

Kain brokat prancis (sumber: Tokopedia)

Brokat Prancis atau yang kerap disebut French Lace adalah bahan kebaya yang bisa dibilang premium. Pasalnya, kualitasnya disebut-sebut paling bagus dibandingkan kain brokat lainnya karena sebagian besar toko kain biasanya mendatangkan langsung (impor) kain ini dari negara asalnya. Harga kain brokat Prancis per meter bisa mencapai jutaan rupiah, benar-benar jauh jika dibandingkan dengan kain brokat biasa.

Bacaan Lainnya

Namun, kain brokat Prancis bukan sekadar mahal, ada kualitas yang memang sebanding dengan harga. Bahan satu ini lembut, tidak membuat gatal dan panas, serta yang paling penting akan terlihat ‘jatuh’ ketika dikenakan di badan. Bahkan, kabarnya jenis kain brokat ini memiliki karakter body fit, sehingga entah badan Anda besar atau , maka bahan ini bisa menyesuaikan dengan lekuk tubuh.

Brokat Semi Prancis

Kain brokat semi prancis (sumber: baliya.id)
Kain brokat semi prancis (sumber: baliya.id)

Kain brokat satu ini adalah versi tiruan alias KW dari kain brokat Prancis yang asli. Kualitas kain brokat semi Prancis hampir mirip seperti yang . Namun, kain brokat semi Prancis ini sedikit lebih kaku. Meski begitu, jangan berkecil hati dulu, kabarnya justru banyak desainer yang lebih memilih memakai bahan brokat ini karena tekstur bahannya yang lebih kuat, sehingga lebih mudah dan tidak rentan robek saat dijahit. Sayangnya, brokat semi Prancis bukan dijual per meter, tetapi per potong baju.

Brokat Jepang

Kain brokat jepang (sumber: shopee.co.id) Kain brokat prada (sumber: tokobrukat.com)

Brokat jenis ini kerap dianggap saingan dari brokat semi Prancis. Brokat Jepang memiliki tulle yang lembut dan motifnya pun variatif. Namun, sebagian orang lebih suka brokat semi Prancis karena menilai brokat Jepang lebih terasa sintetis-nya. Oleh sebab itu, harga brokat Jepang relatif lebih murah dari brokat semi Prancis.

Brokat Prada

harga, brokat, brukat, kain, prancis, perancis, french lace, france, asli, ori, original, semi, kw, kebaya, untuk, terbaru, per, meter, potong, baju, putih, warna, motif, tile, prada, murah, termurah, mahal, kualitas, pernikahan
Kain brokat prada (sumber: tokobrukat.com)

Brokat Prada memiliki keunikan jika dibandingkan brokat jenis lainnya, yakni secara kasat mata mempunyai tekstur dan motif yang berbeda. Brokat Prada memiliki motif timbul yang halus, sehingga motifnya juga dapat dipotong-potong untuk kemudian menjadi aplikasi kebaya. Harga brokat Prada biasanya dipatok berdasarkan tingkat kehalusan bahan dan jenis motifnya.

Brokat Italy

Kain brokat italy (instagram: @gyaneshwara)

Brokat Italy atau Tulle Bordir ini pun sangat mudah dibedakan dari brokat lainnya karena memiliki tulle yang sudah dibordir ataupun ada juga yang sudah dipayet. Harga sangat variatif, tergantung dari kesulitan bordir atau payet pada tiap lembaran kain. Nah, kelebihan dari memakai kain brokat Italy, Anda tak perlu lagi memayet kain, pasalnya brokat Italy sudah dipenuhi payet.

Brokat Biasa

Kain brokat biasa (sumber: Tokopedia)

Anda atau beberapa orang di luar sana mungkin sudah sering bertanya ketersediaan ‘brokat biasa’ di toko-toko kain. Hampir setiap toko kain pasti menyediakan brokat jenis ini. Pada dasarnya, memang tidak ada nama khusus untuk jenis ini. Yang jelas, brokat biasa umumnya dijual dengan harga paling murah dibandingkan brokat jenis lain. Brokat biasa kerap digunakan untuk bridesmaids atau keluarga jauh, sehingga lebih hemat bagi pengeluaran calon pengantin. Karena murah, tentunya jangan berharap motif dan warna brokat ini akan bagus. Apabila Anda ingin tetap membeli brokat jenis ini, pastikan untuk membeli yang motif dan warnanya agak bagus.

Bagi Anda yang membutuhkan brokat Prancis asli untuk membuat kebaya atau keperluan lain, pastikan Anda mengetahui harganya. Sehingga Anda bisa memperkirakan anggaran belanja kain dengan mudah. Berkut informasi terbaru harganya di pasaran.

Harga Kain Brokat Prancis Asl

Ilustrasi Kain Brokat Pernikahan (sumber: squarespace.com)
Ilustrasi Kain Brokat Pernikahan (sumber: squarespace.com)
Tipe Kain Brokat Perancis Harga
Brokat Prancis Asli Seri Gold Rp1.000.000
Brokat Prancis Asli French Lace Hijau Botol Rp1.000.000
Brokat Prancis Asli Dusty Pink Rp1.000.000
Brokat Prancis Asli Abu-Abu Polos 2 meter Rp1.400.000
Brokat Prancis Asli Two Tone Baby Blue Bunga Pink 2 meter Rp1.400.000
Brokat Prancis France Lace Asli Hijau Lumut 2,5 meter Rp1.550.000
Brokat Prancis Asli Ungu Rp1.710.625
Brokat Prancis France Lace Asli Warna Putih Tulang 2,75 meter Rp1.750.000
Brokat Prancis Chantilly Urat Biru Tosca Emas (Alta Moda) 2,5 meter Rp1.965.625
Brokat Prancis Asli Silver 2 meter Rp2.000.000
Brokat Prancis Asli Two Tone Ungu Muda Bunga Gold 2,2 meter Rp2.275.000
Brokat Prancis Asli Warna Salem / Peach 3,5 meter Rp2.275.000
Brokat Prancis Asli Merah French Lace Rp2.500.000

Informasi harga brokat atau brokat Prancis asli di atas didapatkan dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Jika dibandingkan dengan penawaran sebelumnya, harganya saat ini cenderung naik. Misalnya, brokat Prancis asli two tone ungu muda bunga gold 2,2 meter yang semula dijual dengan harga Rp2 juta, kini menjadi Rp2.275.000. Begitu pula harga brokat Prancis asli ungu yang naik dari Rp1 juta menjadi Rp1,7 jutaan.

Apabila membeli kain brokat Prancis asli Anda rasa terlalu mahal, tak ada salahnya untuk membeli kain brokat semi Prancis. Dinamai ‘semi’ karena kain ini adalah versi KW dari kain brokat Prancis yang asli. Karena konsepnya saja KW, maka jangan berharap kualitas dari kain brokat semi Prancis ini sama dengan yang asli. Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, kain brokat semi Prancis sedikit lebih kaku dari yang asli dan harga jualnya pun relatif lebih murah, saat ini berkisar Rp275 ribu hingga Rp880 ribu.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *