Info Terkini Harga HP 803 Ink Cartridge (Black dan Tri-color)

Bagi Anda, para mahasiswa atau yang bekerja di bidang percetakan buku, pasti sudah tidak asing lagi dengan cartridge . Ini adalah yang digunakan untuk mencetak, baik itu cetak gambar, cetak spanduk, cetak plat, dan sebagainya. Cartridge merupakan komponen yang sangat vital bagi printer karena berfungsi sebagai wadah tampungan yang akan mengalir ke head printer.

HP 803 Ink Cartridge - www.snapdeal.com

HP 803 Ink Cartridge - www.snapdeal.com

Karena memiliki yang sangat penting, cartridge sering disebut juga sebagai otaknya printer. Karena itu, jika cartridge ini bermasalah, maka hasil cetakan printer otomatis juga bermasalah atau bahkan printer tidak bisa mencetak sama sekali.

Cartridge pada dasarnya terdiri dari tinta printer pada porsi kepala yang digunakan untuk mencetak tulisan atau gambar pada kertas. Cartridge ini juga memiliki beberapa partisi seperti wadah tinta yang berinteraksi dengan printer yang kompatibel. Sementara, termal memiliki satu partisi yang mencakup elemen pemanas bersama resistor.

Baca juga  Update Rekomendasi Gitar Listrik Harga Murah, Mulai Rp1 Jutaan

Setiap kali pengguna memberikan perintah pencetakan, arus mengalir melalui resistor dan pemanas resistor. Kemudian, tinta cetak akan mengelilingi piring panas dan mengalami penguapan dalam nozzle. Dalam waktu kurang dari satu detik, drop tinta akan meluap dari nozzle dan jatuh di atas kertas pencetakan.

Umumnya, ada 2 jenis tinta printer yang diletakkan di cartridge, yaitu tinta berbasis pigmen dan tinta berbasis pewarna. Tinta dengan basis pigmen biasanya lebih cepat mengering dan digunakan secara ekstensif dalam cetakan berwarna. Sementara, tinta berbasis pewarna menawarkan sebuah yang unik dan memerlukan waktu sekitar kurang dari dua detik untuk dapat mengering.

Saat ini, sudah banyak beredar cartridge dan tinta yang beredar di , salah satunya Hewlett-Packard atau yang lebih familiar disebut HP. Merek yang juga dikenal merilis banyak varian laptop dan printer ini telah memproduksi berbagai seri Ink Cartridge, salah satunya seri HP 803. Seri ini diklaim mampu menghasilkan cetakan dengan hasil yang memuaskan. Di samping itu, dengan menggunakan cartridge ini, pengguna bakal jarang mengganti cartridge toner dan tidak merusak printer.

Baca juga  Update Harga Genset Honda Daya 900 Watt di Pasar Tanah Air

HP Ink Cartridge sangat kompatibel untuk printer tipe HP Deskjet 1112. Saat ini, tersebut hadir dalam dua varian, yaitu HP 803 Black Ink Cartridge yang dibanderol mulai Rp145.000 dan HP 803 Tri-color Ink Cartridge yang ditawarkan mulai Rp175.000.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terkini Harga HP 803 Ink Cartridge (Black dan Tri-color)"