Harga Beats Solo2, Headphone Nirkabel Berkualitas Mumpuni

Buat para pencinta , pasti sudah tidak asing lagi dengan piranti penyuara kuping atau piranti dengar. Ini merupakan sepasang pengeras kecil yang digunakan sangat dekat dengan telinga. Ketika kita menggunakan piranti ini, kita terhubung dengan frekuensi stereofonik, monofonik atau binaural. Sumber sinyal piranti dapat berasal dari penguat suara, radio, atau pemutar CD.

Beats Solo2 Headphones

Beats Solo2 Headphones

Umumnya, orang mengenal piranti ini dengan nama earphone, headset, atau . Meski memiliki fungsi sama, namun ada perbedaan mendasar pada ketiga piranti ini. Earphone memiliki atau bentuk yang lebih kecil dan ringkas sehingga mudah dibawa kemana-mana, sedangkan headset memiliki yang lebih besar dan terdiri dari dua device yang digabung menjadi satu, yaitu input (mikrofon) dan output (speaker).

Sementara, headphone, secara desain tidak jauh berbeda dengan headset. Namun, perangkat ini tidak memiliki fitur input (mikrofon) sehingga fungsinya lebih menyerupai earphone. Akhir-akhir ini, headphone lebih sering dipasangkan dengan perangkat mobile seperti handphone, smartphone, tablet, atau MP3/MP4 player.

Baca juga  Cara Setting dan Info Terkini Harga HT B Comm Q10+

Khusus untuk headphone, saat ini sudah banyak headphone yang beredar di yang menawarkan berbagai fitur dan keunggulan. Dan, salah satu model headphone yang direkomendasikan bagi kaum modern adalah Beats Solo2 produksi Apple dan Beats yang mengambil basis dari model Beats Solo HD.

Secara tampilan, Beats Solo2 pada dasarnya sangat mirip dengan Beats Solo HD. Headphone ini masih diperkuat dengan material berbahan plastik, serta model fold-up headphone yang memiliki gaya satu mata untuk portabilitas. Meski begitu, ada jurang visual yang besar antara model ini dengan Beats Solo HD, dengan tampilan yang lebih cocok atau mudah diakses untuk kelompok usia yang lebih luas.

Sementara, untuk kualitas audio, Beats tampaknya telah memperbaiki sisi penting ini dibandingkan model Beats Solo HD yang memiliki kualitas agak buruk. Bass masih menjadi fokus Beats, namun kontur telah bekerja untuk menghentikan adanya suara yang terdengar keruh, seperti yang sering terjadi pada headphone dengan bass yang rendah.

Baca juga  Harga Mesin Dry Cleaning di Pasaran

Beats Solo2 mampu menyesuaikan suara bass dengan treble yang smooth dan halus, dan cukup baik ketika digunakan pada satu telinga saja. bass yang terlalu besar memang tidak membantu headphone mendapatkan suara yang lebih halus, namun stereo dan suara yang cukup lebar cukup baik di model ini.

Di samping itu, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan fitur nirkabel berbasis Bluetooth. Headphone tersebut dapat digunakan dengan jarak hingga 30 meter dari iPhone atau perangkat berkemampuan Bluetooth lainnya dan dapat melakukan panggilan telepon, skip lagu, hingga mengubah volume menggunakan tombol volume “B”.

Saat ini, headphone Beats Solo2 hadir dalam dua pilihan warna klasik, yaitu red-on-black dan white, serta warna lain seperti biru dan merah muda. Di Indonesia, satu perangkat dengar ini dibanderol mulai Rp1.699.000 hingga Rp2.999.000.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Beats Solo2, Headphone Nirkabel Berkualitas Mumpuni"