Info Terbaru Fasilitas & Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Anda sudah pernah pergi ke Kawah Putih? Jika belum, Anda wajib mencoba tempat yang sangat terkenal di ini. Kawah Putih berada di daerah Ciwidey, Jawa Barat, atau lebih tepatnya sekitar 50 km arah selatan Kota . Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha. Akibat fenomena alam tersebut, tanah dan air di Kawah Putih berwarna putih karena adanya campuran unsur belerang. Untuk berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey masuknya cukup murah kok, hanya sekitar Rp 20 ribuan saja per orang.

Kawah Putih Ciwidey - wisatalova.com

Kawah Putih Ciwidey - wisatalova.com

Kawah Putih Ciwidey buka setiap hari mulai jam 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, atau berdasarkan kondisi cuaca di sana. Anda bisa menuju ke objek wisata yang dikelola oleh Perhutani ini dengan cara naik sepeda motor, mobil, atau naik bus bersama rombongan. Pasalnya akses jalan menuju ke sana cukup mudah. Jarak dari pintu masuk cukup jauh, sekitar 5,6 km dengan jalanan yang menanjak atau 10-15 menit jika naik kendaraan. Namun pastikan untuk membawa jaket atau menggunakan pakaian yang tebal karena suhu di Kawah Putih Ciwidey cukup dingin, yakni berkisar antara 8-22 derajat celsius.

Berikut ini info terbaru harga lengkap tiket masuk ke Kawah Putih Ciwidey:

KategoriHarga Tiket Masuk (HTM)
Wisatawan lokalRp 20.000 per orang
Wisatawan mancanegaraRp 50.000 per orang
Pre-weddingRp 500.000
Area Parkir Atas
Kendaraan roda 4Rp 150.000
Area Parkir Bawah
Kendaraan roda 4Rp 6.000
Kendaraan roda 2Rp 5.000
Kendaraan roda 6Rp 25.000

Selain masuknya yang terjangkau, Kawah Putih Ciwidey juga menawarkan sejumlah pendukung lainnya seperti area parkir yang luas untuk kendaraan mulai dari sepeda motor hingga bus, musala untuk beribadah bagi umat muslim, transportasi dari gerbang depan hingga ke kawah, pusat informasi, restoran dan warung makanan, toilet, dan sebagainya.

Di sana Anda bisa bebas berfoto-foto selfie dengan latar belakang kawah yang warnanya putih kehijauan. Jika cuaca sedang cerah, pemandangan di sana akan terlihat begitu indah karena langitnya tampak kebiruan dan hanya sedikit awan yang menutupi paparan sinar matahari di Kawah Putih. Apabila Anda takut silau terkena paparan sinar matahari, Anda bisa membawa kacamata hitam atau sunglass untuk melindungi mata Anda. Jangan lupa juga membawa masker untuk melindungi hidung Anda dari debu-debu yang mungkin beterbangan di sekitar lokasi.

Untuk diperhatikan, harga tiket masuk ke Kawah Putih Ciwidey bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Namun kemungkinan perubahan harga tiket masuk ke Kawah Putih Ciwidey biasanya tak terpaut jauh dari harga yang diberlakukan oleh pihak Perhutani sebelumnya.

Baca juga  Harga Wood Stain untuk Finishing Kayu (All Merk)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Fasilitas & Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey"