Pilihan Paket dan Update Harga GIG Indosat

Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan GIG. Maklum saja, layanan jaringan internet rumahan ini baru hadir di Indonesia sekitar tahun 2016 lalu dan jangkauan atau coverage-nya memang masih belum begitu luas. GIG sendiri adalah layanan home internet persembahan Indosat Ooredoo dengan kecepatan yang diklaim mampu mencapai 1 Gbps. Biaya paketnya relatif terjangkau, tergantung pilihan.

Ilustrasi: modem jaringan internet (sumber: bp-guide.com)
Ilustrasi: modem jaringan internet (sumber: bp-guide.com)

Sejak diluncurkan pertama kali, peminat GIG ternyata cukup banyak, terlebih karena GIG menawarkan sejumlah seperti gratis biaya dan juga bebas biaya modem Wi-Fi. Dengan berlangganan GIG, Anda akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan manfaat dari koneksi full fiber optic tanpa batasan kuota alias unlimited yang dapat diandalkan dan internet koneksi yang stabil mulai dari 15 Mbps, untuk meningkatkan pengalaman digital yang lebih baik. 

Bacaan Lainnya
Baca juga  Spesifikasi dan Update Harga Canon EOS 400D

GIG juga berkolaborasi dengan Google untuk menambah kualitas pengalaman digital di dengan menawarkan bundling perangkat Chromecast, laptop Chromebook, dan ruang penyimpanan Google Drive dengan berlangganan GIG yang tersedia pada paket berlangganan 15 sampai dengan 100 Mbps. Berikut informasi lengkap daftar harga paket GIG Indosat.

Harga Pasang GIG Indosat

Pilihan Paket Jumlah Gadget Terkoneksi Tarif per Bulan
GIG 20 6 gadget Rp280.000
GIG 30 7 gadget Rp399.000
GIG 50 9 gadget Rp490.000
GIG 100 14 gadget Rp999.000
GIG ONE Hubungi IndosatM2

Informasi mengenai pilihan dan harga paket GIG Indosat M2 di atas didapatkan langsung dari situs resmi GIG. Namun, perlu diketahui bahwa harga paket GIG bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Berikut berlangganan Paket GIG Indosat.

Berlangganan Paket GIG Indosat

  1. Bagi Anda yang sering mengalami kendala internet karena jaringan, Anda tidak perlu khawatir jika berlangganan paket GIG Indosat. Paket internet GIG Indosat memiliki akses internet super cepat. Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk browsing atau streaming. Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan berlangganan paket ini.
  2. Ada beberapa jenis wifi yang membutuhkan waktu lama setelah dimatikan untuk terkoneksi kembali dengan gadgetnya. Berbeda dengan jenis paket tersebut, GIG menyediakan layanan koneksi super cepat. Begitu WIfi dinyalakan, maka gadget Anda akan langsung tersambung.
  3. Salah satu daya tarik yang membuat paket internet GIG Indosat digunakan banyak masyarakat adalah promonya. Ada berbagai macam promo menarik yang disediakan oleh GIG Indosat, promo tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu. 
Baca juga  Info Terbaru Tarif Berlangganan YouTube Premium (Individual, Family, dan Student)

Meski mendapat animo masyarakat, rupanya layanan internet kabel Indosat GIG telah berhenti beroperasi per tanggal 25 November 2021. Hal itu diumumkan perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Indosat Ooredoo tersebut dalam email yang dikirimkan ke para pelanggannya. Keputusan diambil setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) memutuskan bahwa perusahaan harus membayar Uang Pidana Pengganti sebesar Rp1,35 triliun. Hal itu ditetapkan dalam Putusan Mahkamah Agung No 787 K/PID.SUS/ tertanggal 10 Juli 2014 terkait kasus korupsi yang dialami pihak PT Indosat Mega Media (IndosatM2).

PT Indosat Mega Media (IndosatM2) sendiri memulai layanannya dengan sistem TV kabel berlangganan mulai tahun 2000-an. Kemudian Indosat M2 meluncurkan Indosat GIG yang mulai dijalankan pada 2016. Pada sembilan bulan pertamanya, layanan internet berbasis teknologi fiber optik (Fiber to the Home, FTTH) tersebut diklaim sudah berhasil mengumpulkan 100.000 pelanggan.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.