Update Jenis, Kegunaan, & Harga Sabun Asepso

No comment6335 views

Penyakit kulit memang ada macam-macam jenis dan penyebabnya, ada yang disebabkan oleh kuman atau , ada yang disebabkan karena reaksi alergi, hingga ada pula penyakit kulit yang muncul karena pengaruh hormon atau tingkat stres yang dialami seseorang. Penyakit kulit ini derajat keparahannya bermacam-macam, ada yang ringan, sedang, hingga tingkat parah. Beberapa orang bisa merasa sangat terganggu dan kehilangan kepercayaan diri ketika mengalami penyakit kulit.

Iustrasi: Menggunakan Sabun Batang (sumber: baldingbeards)

Iustrasi: Menggunakan Sabun Batang (sumber: baldingbeards)

Bagi kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, rasanya hampir tidak mungkin lepas dari penyakit kulit seperti biang keringat. Maklum saja, perpaduan cuaca yang panas dan lembap sangat memungkinkan kulit kita bereaksi hingga mengalami gatal-gatal atau bentol di kulit.

Biang keringat atau yang dalam istilah Bahasa Inggris disebut prickly heat adalah suatu kondisi ketika keringat terperangkap di bawah kulit. Saat butuh harus terus-menerus menghasilkan keringat agar tetap dingin, kondisi itu rupanya dapat menyebabkan kelenjar keringat kelebihan beban. Saluran keringat kemudian menjadi tersumbat dengan keringat yang terperangkap di kulit yang dalam hingga menyebabkan iritasi dan menghasilkan ruam gatal.

Biang keringat biasanya lebih mungkin terjadi apabila Anda tinggal di daerah yang panas dan lembap serta bisa saja menyerang orang dewasa maupun anak-anak. Namun karena kelenjar keringatnya masih dalam tahap perkembangan, maka anak-anak yang biasanya lebih rentan mengalami biang keringat. Gangguan biang keringat ini biasanya muncul berupa benjolan merah di kulit yang menimbulkan rasa gatal-gatal dan tidak nyaman. Umumnya area yang paling umum muncul biang keringat adalah leher, bahu, dada, lipatan kulit, dan area kulit yang bergesekan dengan pakaian Anda.

Biasanya biang keringat tidak perlu dibawa ke dokter dan akan sembuh dengan pengobatan . Beberapa orang ada yang menggunakan bedak untuk biang keringat, salep topikal, obat oral, atau bahkan ada yang hanya menggunakan sabun antiseptik . Saat ini sudah banyak sabun antiseptik yang dikenal bagus untuk mengatasi gatal-gatal atau biang keringat, salah satunya seperti sabun Asepso.

Sabun Asepso adalah sabun lembut yang diklaim memiliki kegunaan untuk membantu menghilangkan kotoran dan melawan kuman dengan mudah dan lembut, serta dengan formulasi anti-mikroba ganda yang memberikan perlindungan maksimal terhadap kuman, mengatasi biang keringat, melindungi, dan memberikan efek dingin terutama ketika cuaca panas. Sabun antiseptik satu ini dapat digunakan untuk mandi setiap hari serta dapat pula digunakan untuk mencuci tangan beberapa kali dalam sehari.

Cara pemakaian sabun Asepso+ pada dasarnya sama saja seperti menggunakan sabun batangan pada umumnya, yakni dengan mengusapkan sabun pada kulit dalam kondisi basah, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Untuk tujuan mengobati biang keringat atau gatal-gatal, biasanya Anda disarankan untuk mendiamkan busa sabun beberapa saat terlebih dahulu sebelum membilasnya dengan air.

Macam-Macam Sabun Asepso

Asepso+

Sabun Asepso+ (sumber: hargano.com)

Sabun Asepso+ (sumber: hargano.com)

Varian satu ini adalah varian yang mungkin paling umum dan sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Bungkus atau kemasannya berupa dus dengan kombinasi warna hitam, putih, merah, dan kuning, dengan sabun berwarna hijau gelap. Sabun ringan ini mengandung anti-bakteri ganda yang diklaim membantu meringankan dan mengendalikan biang keringat, infeksi kulit, dan penyebaran kuman berbahaya.

Asepso Sulphur

Asepso Sulphur (sumber: tutysaca.com)

Asepso Sulphur (sumber: tutysaca.com)

 

Adalah varian sabun Asepso yang di dalamnya mengandung kombinasi sulfur dan Salicylic Acid yang dikenal bagus untuk kulit rentan berjerawat. Sabun ini diklaim dapat membantu membuka pori-pori kulit, menghilangkan minyak berlebih dan bakteri penyebab jerawat serta aman digunakan setiap hari karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Asepso Fresh

Asepso Fresh (sumber: Bukalapak)

Asepso Fresh (sumber: Bukalapak)

 

Asepso Fresh memiliki khas dan dengan kombinasi warna putih dan oranye. Sesuai warnanya, varian Asepso Fresh mengandung jeruk dan antibacterial agent dengan pelembap yang diklaim membantu melawan dan mencegah penyebaran kuman berbahaya, serta membuat kulit Anda terasa lebih segar dan halus berkat kandungan active deodoriser-nya.

Asepso Clean

Asepso Clean (sumber: Tokopedia)

Asepso Clean (sumber: Tokopedia)

Selain Asepso Fresh, varian sabun Asepso lainnya yang juga dijual di Indonesia adalah Asepso Clean yang kemasannya berwarna putih-biru muda. Sabun satu ini memiliki kandungan ekstrak herbal yang juga diklaim mampu mengurangi biang keringat, infeksi kulit, maupun penyebaran kuman-kuman berbahaya.

Pada dasarnya di negara asalnya sana sabun Asepso tersedia dalam varian yang lebih banyak. Bukan hanya sabun batang saja, ada pula produk hand wash (sabun cuci tangan), body wash (sabun cair untuk badan), face wash (sabun muka), hand gel, hingga intimate wash (sabun area kewanitaan). Sayangnya yang masuk ke Indonesia sebatas sabun batang dan varian body wash saja.

Sabun Asepso

Varian AsepsoHarga (Rp)
Asepso Clean Soap7.854
Sabun Asepso+ original8.051
Asepso Fresh Soap 85 g8.300
Asepso+ Bar Soap Antiseptic8.500
Asepso Soap Sulphur9.900
Asepso Body Wash Hygienic Fresh28.500

Asepso termasuk produk sabun anti-bakteri yang cukup mudah ditemukan di sejumlah apotik, pusat perbelanjaan, maupun minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Jika dibandingkan tahun lalu, terjadi perubahan harga pada produk Asepso. Di Apotek K24 misalnya, sabun Asepso+ original (varian warna hijau tua) sebelumnya dijual dengan harga Rp7.985, kini naik menjadi Rp8.051. Sama halnya dengan Asepso Fresh Soap 85 g (warna oranye) harga awalnya dibanderol Rp7.854 per pcs, sekarang menjadi Rp8.300. 

Sementara itu, di Alfamart varian Asepso+ Bar Soap Antiseptic harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni yang awalnya Rp8.200 ikut naik menjadi Rp8.500. Perlu Anda ingat bahwa harga sabun Asepso dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu dan harga sabun Asepso yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda tergantung dari promo diskon yang sedang berlaku atau penawaran pihak penjual.

[Update: Ditta]

Baca juga  Harga Circular Saw Maktec dan Makita Original (Beragam Tipe)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Jenis, Kegunaan, & Harga Sabun Asepso"