Info Harga Mainboard TV Plasma Samsung Model PS43E450 di Pasaran

Sebelum adanya teknologi LED TV, curved TV, dan televisi-televisi canggih lainnya, plasma TV menjadi teknologi TV yang begitu disenangi masyarakat. TV plasma sendiri termasuk dalam kategori High Definition Television (HDTV) yang merupakan pengganti dari TV sinar katoda standar. TV plasma dapat menampilkan gambar yang tajam dan yang lebih cerah, terutama jika dipakai untuk menyetel siaran beresolusi HD.

Mainboard TV Plasma - www.coppelltvrepair.com

Mainboard TV Plasma - www.coppelltvrepair.com

TV plasma umumnya memiliki rasio 16:9 yang sesuai dengan format film lebar, tak seperti TV tabung biasanya yang rasionya cenderung kotak, yakni 4:3. Kelebihan lain dari TV plasma adalah dimensinya yang lebih tipis dengan layarnya yang datar, sehingga lebih ringkas dan bisa dipasang di dinding menggunakan bracket khusus. Yang lebih menarik, TV plasma biasanya dilengkapi surround sound speaker theater yang dapat membuat suara yang dihasilkan dari TV lebih menggelegar meski tidak menggunakan speaker tambahan.

Meskipun mempunyai sejumlah kelebihan yang membuatnya lebih unggul dari TV biasa, tetapi TV plasma tetap saja memiliki kelemahan. Di antaranya, TV plasma dinilai lebih rentan mengalami kerusakan. Jika ada benda keras yang mengenai layar, maka ratusan tabung gas penyusun piksel pada TV plasma dapat kehilangan kemampuan untuk berpendar.

Kemudian kelemahan lainnya, karena TV plasma terbentuk dari gas, maka gas pembentuk tersebut seiring berjalannya waktu bisa mengalami kebocoran atau kuran reaktif terhadap muatan listrik. Hal ini dapat membuat gambar dari TV plasma mengalami penurunan setelah berusia cukup lama.

Dalam beberapa kasus, TV plasma biasanya mengalami permasalahan pada bagian mainboard yang membuat TV tak lagi mampu menayangkan gambar sebagaimana mestinya. Bagi kalangan yang memiliki uang lebih mungkin akan memutuskan untuk membeli TV yang lebih bagus dan canggih, namun bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas tentunya tak ada pilihan selain memperbaiki komponen yang rusak tersebut.

Sebagai contoh, untuk TV plasma Samsung model PS450 biasanya memakai mainboard tipe PS43E450. Apabila mainboard TV plasma Samsung model PS450 bermasalah, bersiaplah mengeluarkan budget yang cukup besar, pasalnya mainboard TV plasma Samsung model PS43E450 relatif mahal. Beberapa toko menjual mainboard seri tersebut dengan mulai dari Rp 875 ribuan hingga Rp 1,1 jutaan, ada yang kondisi bekas namun masih berfungsi dengan normal, namun ada pula mainboard yang memang benar-benar baru produksi pabrik.

Selain dapat dibeli di toko-toko elektronik, mainboard TV plasma Samsung model PS43E450 juga dapat Anda beli secara online di sejumlah situs e-commerce yang ada di Indonesia. Akan tetapi harga yang berlaku di setiap toko kemungkinan bisa berbeda-beda. Jika membeli secara online, Anda juga perlu memperhitungkan ongkos kirim (ongkir) untuk sampai ke tempat tinggal Anda.

Baca juga  Update Harga Cartridge Canon PIXMA iP2870 (Black & Color)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Mainboard TV Plasma Samsung Model PS43E450 di Pasaran"