Info Terkini Harga Kue Putri Salju (250 gr, 500 gr, 1 kg)

Siapa yang tak suka putri salju? Rasanya, hampir semua orang pasti senang mencicipi kering bertabur halus ini, meskipun ketika memakannya, tergolong cukup merepotkan karena akan membuat bibir kita belepotan dengan . Rasanya yang manis dan gurih tentu akan membuat siapa saja tertarik untuk menyantap putri salju hingga beberapa kali. kue putri salju sendiri memang relatif terjangkau oleh berbagai kalangan, tak heran jika kue satu ini hampir selalu ada di tiap momen seperti .

Kue putri salju (sumber: id.tastemade.com)

Kue putri salju (sumber: id.tastemade.com)

Kue putri salju biasanya dikombinasikan dengan , kacang tanah, almond, atau kacang mede, itulah yang membuat rasanya tidak membosankan saat dikunyah. Bentuknya pun bermacam-macam, umumnya memang berbentuk seperti bulan sabit, namun ada pula yang membentuk kue putri salju menjadi bulat layaknya nastar, atau bentuk-bentuk lain sesuai cetakan yang tersedia. Meski bentuknya variatif, rasanya cenderung sama.

Dikutip dari Wiki, dan membuat kue putri salju bisa dikatakan cukup simpel. Anda hanya memerlukan bahan-bahan seperti tepung terigu, tepung maizena, margarin, kuning telur, keju edam parut, keju parut, garam, dan gula halus atau gula halus mint untuk taburan. membuatnya adalah:

  • Kocok margarin hingga lembut, masukkan telur dan kocok terus hingga mengembang.
  • Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan tepung maizena. Aduk hingga rata.
  • Masukkan keju edam, keju cheddar, dan garam. Aduk hingga menjadi adonan yang bisa dibentuk.
  • Ambil adonan dengan ukuran satu sendok teh, bentuk menjadi bulatan, lalu bentuk menjadi bulan sabit.
  • Susun adonan yang telah dicetak di atas loyang yang sudah dioles dengan mentega.
  • Panggang kue dalam oven dengan suhu 170 derajat Celsius selama 15 sampai 20 menit atau hingga matang.
  • Keluarkan kue, dinginkan dalam suhu ruangan.
  • Saat kue sudah dingin, beri taburan gula halus. Susun dalam toples dengan tutup rapat.

Walau bahan dan cara membuatnya terlihat sederhana, tak semua orang mampu membuat kue putri salju sendiri di rumah. Hal ini juga yang mungkin menjadi alasan mengapa penjualan kue kering saat menjelang puasa Ramadan atau Lebaran biasanya akan meningkat drastis. Pasalnya, banyak orang yang enggan repot dan menghabiskan waktu untuk membuat kue Lebaran sendiri di rumah.

Harga Kue Putri Salju

Di pasaran sendiri, tidak sulit menemukan penjual kue putri salju. Harga kue putri salju pun beragam, biasanya dipatok per kilogram, meski ada juga yang mematok harga per wadah. Pada tahun 2019 lalu, kemasan 250 gram dijual dengan harga mulai Rp25 ribuan, sedangkan harga kemasan 500 gram berkisar Rp55 ribu sampai Rp80 ribuan, dan harga kemasan 1 kg mulai Rp130 ribuan.

Saat ini, kue salju kemasan 250 gram ditawarkan dengan harga rata-rata Rp30 ribuan, walau ada juga yang menjual dengan harga Rp17 ribuan. Kemudian, untuk kemasan 500 gram, dijual dengan harga mulai Rp50 ribuan hingga Rp80 ribuan, sedangkan harga kemasan 1 kg berkisar Rp125 ribu sampai Rp160 ribuan, tergantung kebijakan masing-masing pedagang.

Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Popcorn XXI
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terkini Harga Kue Putri Salju (250 gr, 500 gr, 1 kg)"