Update Info Harga Kue Kering Kacang Per Toples di Pasaran Saat Ini

Jika membahas soal kue kering, tentunya ada banyak kue yang ada selama ini menjadi favorit Anda bersama keluarga. Terlebih jika kue kering tersebut untuk disuguhkan kepada tamu yang bersilaturahmi ke rumah saat momen Lebaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadan tahun 2017 ini masih diramaikan dengan pemesanan kue-kue kering khas Lebaran mulai dari kastengel, nastar, lidah kucing, hingga kue kacang. Para pedagang biasanya menjual kue-kue kering tersebut dengan yang variatif, tergantung dari -bahan yang digunakan.

harga, kue kering, kacang, toples, setoples, lebaran, ramadan, puasa, hari raya, idul fitri, 2017, jual, terbaru, baru, per, setoples, 1/2 kg, gram, kilogram, 1/4 kg, 250 gr, 500 gr, wisman, kecil, besar, ukuran, di pasaran, murah, termurah, 2018

Seorang mengonsumsi salah satu olahan kue kacang

Untuk kue kering kacang misalnya, kue ini memang paling fleksibel dibandingkan jenis kue kering yang lainnya. Jika kue nastar selalu berisi selai nanas dan dibentuk bulat atau kue putri salju yang selalu ditaburi bubuk halus, maka kue kering kacang bisa tampil dengan beragam bentuk sesuai selera. Ada yang menjual kue kering kacang berbentuk kotak, bulat, hati, bahkan berbentuk bulan sabit layaknya kue putri salju.

Karena namanya kue kacang, tentu saja bahan dasar dari kue satu ini adalah kacang. Ada yang menggunakan kacang tanah, ada yang menggunakan kacang polong, bahkan ada pula yang menaruh hiasan kacang mede di atasnya agar kue kacang tersebut terasa lebih gurih dan semakin membuat seseorang berselera untuk menyantapnya lebih dari satu.

Kue ini biasanya disajikan di atas meja untuk menemani sederet kue Lebaran nge-hits lainnya. Rasanya yang gurih dan manis pasti akan membuat siapa saja ketagihan untuk memakannya. Pada dasarnya resep dan adonan kue kering kacang hampir sama dengan kue-kue kering pada umumnya, yakni mentega, telur, dan tepung terigu. Namun penambahan bahan kacang-kacangan lah yang membuatnya berbeda dari kue pada umumnya

Kue Kering Kacang - www.onlyinyourstate.com

Kue Kering Kacang - www.onlyinyourstate.com

Kue kering kacang biasanya dikemas dalam toples bening yang cantik agar tetap menjaga kerenyahannya. Para penjual menjajakan kue kering kacang dalam berbagai ukuran, mulai dari yang paling kecil ukuran 1/4 kg atau 250 gram, 1/2 kg (500 gram), hingga yang paling besar ukuran 1 kilogram. Anda bisa membeli yang ukurannya paling sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga  Update Harga Kue Putri Salju di Pasaran untuk Lebaran

Harga jual kue kering kacang di pasaran biasanya berkisar di angka puluhan ribu rupiah. Berdasarkan penelusuran dari beberapa sumber di internet, harga kue kering kacang dibanderol mulai dari Rp 18 ribuan hingga mencapai Rp 213 ribuan per toples. Kue kering kacang mede berkisar Rp 70 ribuan setoples, sedangkan kue kering kacang yang seharga Rp 213 ribuan biasanya menggunakan bahan-bahan premium seperti kacang mede, mentega Wijsman, dan sebagainya. Ada pula yang menggunakan bahan selai kacang premium Skippy dan menghiasi bagian atasnya dengan kacang almond, harganya dibanderol sekitar Rp 90 ribuan setoples.

Jika ingin lebih hemat, Anda juga bisa membeli kue Lebaran sepaket yang menawarkan beberapa jenis kue kering sekaligus. Biasanya bila dihitung-hitung harga totalnya akan lebih hemat dibandingkan membeli secara eceran.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Info Harga Kue Kering Kacang Per Toples di Pasaran Saat Ini"