Dosis Minum dan Update Harga Vita-C Shaklee

No comment3813 views

Supaya tubuh memiliki daya imun yang dan tidak mudah terkena penyakit, beberapa orang memilih untuk mengonsumsi suplemen atau C harian. Salah satu produk suplemen yang cukup populer di Nusantara adalah Vita-C Shaklee. Meskipun harganya tidak bisa dibilang murah, banyak orang yang membelinya karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan.

Ilustrasi: minum vitamin (sumber: insider.com)

Ilustrasi: minum vitamin (sumber: insider.com)

Varian Vita-C Shaklee

Shaklee adalah produsen suplemen kesehatan asal yang mulai masuk ke sejak 2013 lalu. Suplemen Shaklee sudah dikembangkan sejak tahun 1956 silam oleh Forrest Shaklee. Produk-produk suplemen dan nutrisi yang ditawarkan pun bermacam-macam, mulai dari nutrisi untuk kesehatan, suplemen otak, kehamilan, tulang, vitamin C, suplemen pengatur , kecantikan, dan masih banyak lagi.

Produk-produk Shaklee biasanya didistribusikan dengan metode direct selling dan saat ini mempunyai kantor cabang di Pontianak serta 2 pick up center di Kota Medan dan Semarang. Sayangnya, di negara Indonesia, produk Shaklee yang dipasarkan masih terbatas pada varian suplemen seperti Vivix, Alfalfa Complex, minuman serbuk kedelai rasa cokelat dan vanila, GLA, OmegaGuard, CarotoMax, dan Vita-Lea with Iron Formula saja. Meskipun sudah beredar di Indonesia, tetapi masih sedikit toko obat maupun apotek yang menjualnya. Namun, akan mudah jika Anda membelinya secara online melalui situs e-commerce.

Suplemen Vita-C Shaklee terdiri dari 2 varian, yaitu Sustained Released Vita-C 500 mg dan Chewable Vita-C 100 mg yang dapat langsung dikunyah. Varian Chewable Vita-C 100 mg biasanya dianjurkan untuk anak-anak atau orang dewasa yang kesulitan untuk meminum vitamin dengan air. Dengan tablet kunyah, aktivitas minum suplemen tentunya akan terasa lebih menyenangkan. 

Karena tubuh manusia tak dapat memproduksi sendiri vitamin C, Shaklee mengklaim bahwa formula suplemen Sustained Release dan Chewable memiliki kandungan vitamin C yang bisa mendukung sistem kekebalan tubuh serta membantu meningkatkan pertahanan antioksidan alami dan keutuhan sel.

Produk Sustained Released Vita C 500 mg disebut-sebut menawarkan vitamin C yang setara dengan 1,5 buah jeruk tiap jam selama 5 jam. Produk ini diklaim memiliki untuk membantu menjaga pertahanan antioksidan alami, keutuhan sel, serta kesehatan mata, gigi, gusi, tulang, otot, dan pembuluh darah. Terlebih karena produk ini juga kabarnya memiliki rasa jeruk yang enak.

Dosis Vita-C Shaklee

Shaklee Vita-C Plus (facebook: Vitamin C PLUS)

Shaklee Vita-C Plus (facebook: Vitamin C PLUS)

Dosis atau aturan minum suplemen Vita-C Shaklee yang dianjurkan adalah 1 kali sehari setelah makan, baik untuk varian Sustained Released Vita-C 500 mg maupun Chewable Vita-C 100 mg. Apabila sedang demam, dosis konsumsi suplemen ini juga bisa ditambah menjadi 2 biji sehari.

Harga Vita-C Shaklee

Varian Vita-C ShakleeHarga
Sustained Released Vita-C Shaklee 500 mgRp378.578 - Rp403.673
Shaklee Chewable Vita-C Shaklee 100 mgRp338.197 - Rp346.850

Harga Vita-C Shaklee tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko tempat Anda membelinya. Pada tahun 2019 lalu, harga Sustained Released Vita-C 500 mg sekitar Rp370 ribuan dengan harga member Rp316 ribuan per botol. Sementara, harga suplemen Chewable Vita-C Shaklee 100 mg sekitar Rp400 ribuan per kemasannya.

Pada tahun 2020, harga eceran yang dianjurkan untuk varian Sustained Released Vita-C Shaklee 500 mg sekitar Rp335 ribuan. Sementara itu, produk suplemen Chewable Vita-C Shaklee 100 mg dijual dengan harga ecer sekitar Rp386 ribuan. Saat ini, seperti tabel di atas, harga Vita-C Shaklee mengalami peningkatan. 

[Update: Almas]

Baca juga  Info Terupdate Manfaat dan Harga Minyak Tawon Tutup Putih Asli
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Dosis Minum dan Update Harga Vita-C Shaklee"