Harga Sunblock Vaseline di Indomaret dan Alfamart

Salah satu skincare wajib saat Anda bepergian atau sedang bertugas di lapangan adalah sunblock dan salah satu merek tabir surya yang sedang populer di kalangan gadis adalah Vaseline. Anda bisa membeli sunblock Vaseline di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret dengan relatif terjangkau.

Manfaat Sunblock Vaseline

Ilustrasi: Wanita Mengaplikasikan Sunblock (credit: skincancer.org)

Ilustrasi: Wanita Mengaplikasikan Sunblock (credit: skincancer.org)

Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan salah satu negara beriklim tropis dan terletak di daerah khatulistiwa, sehingga intensitas paparan sinar matahari di Nusantara lebih tinggi dibanding negara lain yang tidak beriklim tropis. Paparan sinar matahari yang terlalu tinggi ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit Anda.

Sinar matahari yang mengandung ultraviolet (UV) bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti flek hitam di wajah, penuaan dini, hingga kulit kusam. Selain itu, banyak orang yang mengalami hiperpigmentasi akibat sering berada di bawah sinar matahari.

Supaya Anda terhindar dari semua permasalahan kulit akibat sinar UV, Anda memerlukan sediaan kosmetik berupa sunblock, seperti Vaseline Healthy Sunblock SPF 30. Diketahui, pelindung kulit seperti ini juga mampu mencegah Anda terkena kanker kulit yang diakibatkan paparan sinar UVA dan UVB.[1]

Baca juga  Update Harga Vitayang Raw Meal untuk Detoks

Disamping bisa melindungi kulit Anda, Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 diklaim mampu memenuhi kebutuhan nutrisi, mencerahkan kulit, menghaluskan, dan melembapkan kulit. Manfaat seperti ini bisa Anda rasakan sesaat setelah penggunaan produk.

Komposisi Sunblock Vaseline

Ilustrasi: Komposisi Sunblock Vaseline (credit: Review Female Daily)

Ilustrasi: Komposisi Sunblock Vaseline SPF30 (credit: Review Female Daily)

Manfaat yang ada pada sediaan skincare ini tidak lepas dari kandungannya. Produk ini memiliki komposisi berupa water, cyclopentasiloxane, ethylhexyl methoxycinnamate, caprylic/capric triglyceride, glycerin, zinc oxide, dimethicone, cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, microcrystalline , methylparaben, perfume, sodium chloride, triethoxycaprylylsilane, propylparaben, disodium edta, yogurt powder, bht, aloe barbadensis leaf juice, maltodextrin, dan methylisothiazolinone.

Aturan Pakai Sunblock Vaseline

Mungkin Anda sering dikagetkan dengan penggunaan produk yang kurang tepat, sehingga membuat sunblock tidak bermanfaat untuk kulit. Hal ini bisa dilihat pada perubahan warna kulit yang terjadi setelah Anda berada di luar ruangan. Meskipun sudah memakai sunblock, beberapa orang merasa kecewa dengan produk yang mereka pakai, karena kulit yang tetap gelap atau menjadi belang setelah beraktivitas di luar ruangan.

Sebenarnya, hiperpigmentasi pada kulit bukanlah karena kualitas produk yang kurang layak, tetapi karena Anda terlalu terburu-buru saat mengaplikasikan sunblock. Untuk memakai Vaseline Healthy Sunblock SPF 30, Anda harus memperhatikan waktu pemakaian. Pastikan Anda memakai skincare ini selama 30 menit hingga satu jam sebelum ke luar ruangan.

Baca juga  Info Terbaru Harga Duphaston

Selain itu, Anda tidak dianjurkan untuk mencampur sunblock dengan produk lain. Untuk pemakaian dengan metode layer, Anda bisa memakai skincare dengan bahan yang paling cair hingga paling dan usahakan Anda memakai sunblock di akhir. Sebagai contoh, jika Anda ingin memakai body lotion dan sunblock, dahulukan lotion dan setelah bahan meresap di kulit, Anda baru boleh mengusapkan sunblock.

Aplikasikan sunblock ke seluruh kulit tubuh hingga merata dan pastikan Anda tidak mengoleskan produk secara berlebihan, karena bisa membuat produk tidak meresap dengan baik. Beberapa orang ada yang menggunakan produk ini di kulit wajah untuk melindungi kulit. Namun, hal ini tidak bisa cocok untuk semua kondisi kulit wajah, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat.

Ilustrasi: Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF30 Body Lotion (credit: Lazada )

Ilustrasi: Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF30 Body Lotion (credit: Lazada )

Menurut review mereka yang pernah memakainya, Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 memang bagus jika diaplikasikan di kulit tubuh, tetapi kurang cocok di kulit wajah, karena bisa menambah kadar minyak dan membuat pori-pori terlihat lebih lebar. Namun, ada juga yang mengatakan, Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 bagus dijadikan sunblock di wajah, karena bisa melembapkan kulit sekaligus memberikan efek glowing.

Baca juga  Info Terbaru Harga Rangkaian Produk Olay White Radiance di Pasaran

Sebagai tambahan, kandungan SPF pada sunblock yang tidak terlalu besar dinilai cocok untuk mereka yang tinggal di wilayah tropis. Namun, Anda harus sering mengoleskan sunblock ketika cuacanya sangat panas, karena produk ini tidak bisa melindungi Anda lebih dari tujuh jam, apalagi jika Anda dalam kondisi berkeringat.

Sebelum Anda mengunjungi Alfamart atau Indomaret terdekat untuk membeli Vaseline Healthy Sunblock SPF 30, pastikan Anda sudah mengecek harganya. Sehingga, Anda bisa memperkirakan anggaran belanja dengan tepat.

Harga Sunblock Vaseline

Tempat BelanjaHarga
IndomaretRp55.700
AlfamartRp56.900

Harga Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 di atas telah kami rangkum dari situs resmi Alfamart dan Indomaret. Perlu Anda ketahui, harga sunblock Vaseline ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Mumtazah, Edlia Fadilah, dkk. 2020.Pengetahuan Mengenai Sunscreen dan Bahaya Paparan Sinar Matahari serta Perilaku Mahasiswa Teknik Sipil terhadap Penggunaan Sunscreen. Jurnal Farmasi Komunitas Universitas Airlangga, Vol. 7(2): 63-68.

author

Leave a reply "Harga Sunblock Vaseline di Indomaret dan Alfamart"