Info Terbaru Harga & Kegunaan Produk Kompon Kit

No comment9970 views

Meski sudah berkendara secara berhati-hati, kadang goresan di bodi atau mobil menjadi sesuatu yang tak terelakkan. Goresan pada kendaraan ini bisa saja terjadi saat Anda sedang mengemudikan kendaraan di jalanan atau bahkan ketika hendak parkir. Goresan yang sudah parah dan dalam memang sebaiknya dibawa ke agar bisa direparasi sedemikian rupa agar bisa kembali utuh. Lalu bagaimana dengan goresan halus?

Ilustrasi: memoles bodi mobil (sumber: carbibles.com)

Ilustrasi: memoles bodi mobil (sumber: carbibles.com)

Untuk goresan halus di bodi atau mobil sebenarnya tak perlu repot-repot datang ke mobil. Pasalnya saat ini sudah banyak produk kompon yang bagus serta diklaim dapat mengembalikan bodi kendaraan yang tadinya tergores menjadi mulus lagi, salah satunya seperti produk dari Kit. Berikut macam-macam produk penghilang dari Kit.

Produk Penghilang Gores Kit

KIT Paste Wax Original

Kit Original Paste Wax New Formula mengandung Carnauba Wax. Diklaim efektif mengembalikan kilap mobil yang lama, kusam atau rusak sehingga tampak baru kembali. Menghilangkan goresan-goresan halus dan noda membandel atau jamur pada permukaan untuk mengembalikan warna cemerlang, dan memberikan perlindungan yang tahan lama. Kit Original Paste Wax New Formula dapat digunakan untuk semua jenis mobil atau motor, memberikan hasil yang lebih kilap, wax-nya lebih lembut sehingga lebih mudah pemakaiannya dan hemat.

KIT Paste Wax Original (sumber: Bukalapak)

Aturan Pakai: Poleskan Kit Paste Wax Original pada mobil yang bersih dan kering dengan menggerakkan pemutar pada sebagian kecil permukaan mobil. Biarkan kering sebentar. Lalu lap dengan kain bersih, kering dan lembut hingga bersih mengkilap. Ulangi aturan pakai pada bagian mobil selanjutnya untuk mengkilapkan mobil secara menyeluruh. Untuk hasil terbaik: jangan digunakan di bawah terik langsung. Permukaan mobil harus dalam keadaan dingin. Tidak dianjurkan untuk bahan vinyl, plastik, decal, flat black paint, dan semacamnya.

KIT Paste Wax Original 225 gram dijual dengan Rp36.300, sedangkan Kit Paste Wax 500 gram harganya Rp45 ribuan.

KIT Paste Wax Restorative

Kit Restorative Paste Wax dengan heavy duty formula yang mengandung Carnauba Wax dan bahan abrasive, serta diklaim memiliki daya bersih yang lebih kuat. Produk ini disebut-sebut efektif menghilangkan goresan-goresan dan cat teroksidasi pada permukaan cat mobil. Mengembalikan kilap cat mobil yang lama, kusam, atau rusak sehingga tampak baru kembali. Produk KIT Paste Wax Restorative tersedia dalam 2 ukuran kemasan, yakni 225 gram yang dijual seharga Rp 31.900 dan kemasan 500 gram yang harganya sekitar Rp64.900.

KIT Paste Wax Restorative (sumber: Bukalapak)

KIT Rubbing Compound

Produk yang dilengkapi dengan heavy duty formula, mengandung Premium Carnauba Wax dan bahan abrasif sangat kuat sehingga diklaim sangat efektif menghaluskan permukaan cat yang tidak rata dan lapisan pernis (lacquer coatings) di bodi mobil pada saat proses pengecatan. Manfaat produk ini cukup beragam, karena dapat juga digunakan untuk menghilangkan goresan-goresan yang dalam dan cat yang teroksidasi. KIT Rubbing Compound tersedia dalam kemasan tube yang dibanderol dengan harga sekitar Rp15 ribuan.

KIT Rubbing Compound (sumber: Bukalapak)

KIT Motor Paste Wax Metallic

KIT Motor Paste Wax Metallic dirancang khusus untuk melindungi cat metalik. Pasta pengkilap motor dengan formula khusus yang mengandung Premium Carnauba Wax serta diklaim sangat aman untuk clear coat tanpa menimbulkan abrasif, tidak menggores clear coat, efektif membersihkan kotoran-kotoran, dan mengkilapkan serta melindungi cat motor sehingga tampak seperti baru. Produk satu ini dijual dengan harga cukup terjangkau, hanya Rp7.900 saja per tube di .

KIT Motor Paste Wax Metallic (sumber: shopee.co.id)

KIT Motor Paste Wax Original

Pasta pengkilap cat motor dengan heavy duty formula, memiliki daya bersih yang kuat untuk membersihkan permukaan cat yang kusam akibat oksidasi atau cat mati. Kit Motor Paste Wax Original mengandung campuran wax yang unik untuk mengkilapkan dan melindungi cat motor, juga dapat menghilangkan goresan-goresan ringan dan noda pada cat sehingga motor anda tampak seperti baru kembali.

harga, kompon, kit, kegunaan, halus, rubbing, compound, di, indomaret, cara, menggunakan, yang, bagus, mobil, bengkel, alfamart, berapa, produk, jenis, macam, informasi, jual, beli, dimana, cara, pakai, pemakaian, penggunaan, gores, goresan

KIT Motor Paste Wax Original (sumber: Bukalapak)

Aturan Pakai: dan keringkan motor. Oleskan KIT Motor Paste Wax Original secukupnya pada permukaan cat yang hendak dipoles. Poles dengan gerakan memutar secara merata menggunakan kain lembut dan bersih. Biarkan kering sebentar, lalu gosok kembali dengan kain lembut dan kering untuk menghilangkan sisa-sisa wax sampai mengkilap cemerlang. Produk KIT Motor Paste Wax Original tersedia dalam beberapa pilihan ukuran, yakni 25 gram yang dibanderol seharga Rp7.900 dan kemasan 600 gr seharga Rp10.900 per tube.

Daftar Harga Kompon Kit

Nama ProdukHarga
Kit Original Paste Wax Original New Formula 225gRp36.300
Kit Original Paste Wax Original New Formula 500 grRp45.000
Kit Paste New Car 225 grRp34.900
Kit Restorative Paste Wax 225 gramRp31.900
Kit Restorative Paste Wax 500 gramRp64.900
KIT Rubbing CompoundRp15.000
KIT Motor Paste Wax MetallicRp7.900
Kit Paste Metallic 225 grRp34.900
KIT Motor Paste Wax Original 25 grRp7.900
KIT Motor Paste Wax Original 60 gRp10.900

Beberapa jenis kompon Kit tahun 2020 mengalami kenaikan harga dibanding tahun 2018 lalu. Misalnya saja Kit Original Paste Wax Original yang sebelumnya dijual dengan harga Rp35.900 kini naik jadi Rp36.300 per kaleng. Namun ada juga yang harganya tetap seperti KIT Motor Paste Wax Original 60 gram yang masih dijual seharga Rp10.900 di Alfamart.

Informasi harga kompon atau KIT rubbing compound di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Perlu diingat bahwa harga produk-produk penghilang goresan dari Kit bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga kompon Kit yang berlaku di setiap tempat juga bisa saja berbeda-beda. 

Apabila Anda sedang mencari produk kompon Kit, Anda bisa membelinya pusat-pusat perbelanjaan terdekat seperti Giant, Hypermart, Transmart Carrefour, Superindo, hingga minimarket layaknya Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Tetapi juga Anda kesulitan untuk menemukannya di toko-toko atau bengkel terdekat, tak ada salahnya untuk membeli kompon Kit secara online melalui sejumlah situs e-commerce yang ada di Indonesia.

[Update: Dian]

Baca juga  Harga Double Din Kenwood (Semua Tipe)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Harga & Kegunaan Produk Kompon Kit"