Info Harga dan Kegunaan Vitamin Mata Retivit Plus

Merawat kesehatan dan daya penglihatan agar tetap berfungsi normal bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari menerapkan gaya hidup , mengonsumsi yang mengandung nutrisi, hingga mengonsumsi produk vitamin atau suplemen yang baik untuk kesehatan mata dan juga penglihatan Anda. Saat ini sudah banyak produk-produk suplemen khusus mata, baik yang buatan dalam negeri hingga produk asal luar negeri. Jika Anda mencari produk suplemen mata yang mudah ditemui di , maka salah satunya adalah Retivit Plus.

Ilustrasi: mengonsumsi suplemen mata (sumber: independent.co.uk)

Ilustrasi: mengonsumsi suplemen mata (sumber: independent.co.uk)

Retivit Plus merupakan produk suplemen besutan Sanbe yang diklaim mengandung vitamin, mineral, lutein, likopen dan zeaxantin yang diformulasikan untuk pasien dengan risiko penurunan kesehatan mata karena usia. Retivit Plus juga diklaim mengandung antioksidan dan vitamin yang baik untuk kesehatan mata. Pemberian suplemen ini pada penderita mata minus atau silinder dapat membantu menjaga kesehatan mata, namun tidak secara instan menghilangkan keluhan minus atau silinder yang terjadi pada mata.

lain mungkin diperlukan untuk menghilangkan keluhan seperti mata minus atau silinder tersebut. Kebiasaan mengistirahatkan mata sejenak setelah menatap layar TV, smartphone, komputer, atau cahaya terang juga dapat membantu mengurangi keluhan mata minus maupun silinder.

Komposisi Retivit Plus

Tiap kaplet Retivit Plus mengandung beta-carotene 5 mg, vitamin C 100 mg, vitamin E 60 mg, Zn 10 mg, copper 1.5 mg, selenium 55 mcg, lutein ester 30 mg, lycopene 2 mg, zeaxanthin 0.67 mg.

Baca juga  Update Daftar Harga Sabun Cair Shinzui Body Cleanser di Pasaran

Manfaat Retivit Plus

Retivit Plus suplemen untuk mata (sumber: Tokopedia)

Retivit Plus suplemen untuk mata (sumber: Tokopedia)

Beta Karoten

manusia mengubah beta karoten menjadi vitamin A (retinol). Beta karoten sendiri adalah prekursor vitamin A. Kita membutuhkan vitamin A untuk sehat dan selaput lendir, sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan mata. Vitamin A dapat bersumber dari makanan yang kita makan, melalui beta karoten, misalnya, atau dalam bentuk suplemen.

Vitamin C

Vitamin C (juga dikenal asam askorbat) adalah vitamin yang larut dalam air dan antioksidan kuat. Kandungan vitamin C yang berlimpah bisa ditemukan dalam buah dan sayuran. Vitamin C membantu tubuh membentuk dan memelihara jaringan ikat, termasuk kolagen yang ditemukan di kornea mata. Vitamin C berfungsi melindungi yang mengelilingi lensa mata. Pada wanita dan pria yang lebih tua, asupan vitamin C yang tinggi disebut-sebut dapat menunda terjadinya katarak dan mengurangi keparahannya.

Vitamin E

Vitamin E juga dapat membantu mencegah katarak, meskipun mungkin diperlukan waktu hingga 10 tahun untuk mengalami manfaat ini dan tidak semua studi menunjukkan suplemen vitamin E bermanfaat untuk tujuan ini. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Ophthalmology pada Januari 2008 menemukan bahwa mereka dengan asupan vitamin E tertinggi dari makanan dan suplemen memiliki risiko katarak 14 persen lebih rendah dibandingkan mereka dengan asupan terendah. Namun, studi lain yang diterbitkan dalam jurnal yang sama pada tahun 2010 menemukan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin E 400iu selama delapan tahun tidak menurunkan risiko katarak.

Baca juga  Update Daftar Harga Perawatan London Beauty Center (LBC) Skincare

Zinc

Zink adalah logam yang paling banyak kedua di tubuh manusia (selain kalsium) dan nutrisi makanan penting yang sangat penting untuk pertumbuhan sel normal, sistem kekebalan tubuh yang kuat dan fungsi saraf yang sehat. Zink juga dibutuhkan untuk penglihatan serta menjaga mata tetap sehat. Vitamin A dapat dikenal sebagai nutrisi utama yang bertanggung jawab untuk penglihatan, tetapi dibutuhkan zinc untuk membantu mengubahnya menjadi zat yang memungkinkan penglihatan dengan cahaya yang minim (low light).

Terdapat sejumlah besar Zink di retina, di mana itu bertanggung jawab untuk banyak pekerjaan selain mengubah vitamin A. Misalnya saja apabila Anda dapat melihat apa yang terjadi pada tingkat sel, Anda akan melihat Zink yang mengatur komunikasi antara sel retina dan saluran pengendali yang memungkinkan ion mengalir masuk dan keluar dari sel. Epitel pigmen retina, penghalang yang mengangkut nutrisi ke retina, hanya dapat berfungsi ketika protein yang tergantung Zink hadir. Semua jenis sel saraf yang berbeda di mata mengandung Zink, di mana zat tersebut memicu reaksi biokimia dan membantu mengontrol neurotransmiter yang berjalan di antara sel-sel saraf retina.

Baca juga  Update Harga Treatment Body Spa dan Perawatan Lainnya di Larissa Aesthetic Center

Lutein dan Zeaxanthin

Lutein dan Zeaxanthin merupakan dua karotenoid utama dan keduanya adalah antioksidan. Carotenoid adalah pigmen tumbuhan yang bertanggung jawab untuk warna merah terang, kuning dan oranye di banyak buah dan sayuran. Yang paling umum dalam diet Barat, dan yang paling banyak dipelajari, adalah alpha-karoten, beta-karoten, beta-kryptoxanthin, lutein, zeaxanthin dan lycopene.

Lutein dan zeaxanthin terutama berhubungan dengan kesehatan mata. Lutein dan zeaxanthin memiliki peran yang sama seperti beta-karoten dan zinc sebagai nutrisi untuk menghalau efek alami penuaan, terutama untuk urusan penglihatan dan kesehatan mata.

Ilustrasi: periksa kesehatan mata

Ilustrasi: periksa kesehatan mata

Indikasi/Kegunaan Retivit Plus

Untuk memelihara kesehatan dan fungsi mata, serta sebagai antioksidan.

/Aturan Minum Retivit Plus

1 kaplet 1-2 kali sehari, sebaiknya diminum setelah makan.

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya.

Harga Retivit Plus

Produk suplemen Retivit Plus dijual bebas di sejumlah apotik. Misalnya saja di Apotek K24 harga Retivit Plus dibanderol Rp 89.639 per strip isi 10 tablet. Selain di Apotek K24, Retivit Plus juga bisa dibeli di toko-toko maupun Apotek Kimia Farma dan apotek-apotek lain yang terdekat dari tempat tinggal Anda.

Namun perlu diingat bahwa harga obat Retivit Plus bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Retivit Plus yang berlaku di setiap toko obat atau apotik bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga dan Kegunaan Vitamin Mata Retivit Plus"