Info Terbaru, Harga Cream Cheese Kraft dan Cara Menyimpannya

Produk olahan dari keju saat ini sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Rasanya yang asin dan cenderung gurih ini menjadikan keju begitu nikmat diolah menjadi berbagai makanan maupun minuman. Dalam dunia baking, biasanya ada jenis keju yang cukup banyak dipakai selain keju cheddar atau edam, yakni cream cheese alias krim keju.

Krim cheese untuk membuat kue (sumber: thepioneerwoman.com)

Krim cheese untuk membuat kue (sumber: thepioneerwoman.com)

Sesuai namanya, cream cheese memiliki tekstur yang creamy dan lembut. Biasanya, cream cheese digunakan untuk membuat cheesecake, cup cake, dan berbagai jenis kue menarik lainnya. Terdapat berbagai merek cream cheese yang beredar di pasaran, mulai dari merek-merek lokal hingga merek internasional seperti Kraft. Dibandingkan merek lokal, harga cream cheese Kraft memang relatif lebih mahal. Berikut informasi lengkapnya.

Harga Cream Cheese Kraft

Produk cream cheese Kraft ada beberapa jenis, yakni yang jenis keju oles alias cream cheese spread yang biasanya dijual dalam kemasan toples alias jar isi 500 gram seharga Rp145 ribuan, atau cream cheese Kraft Philadelphia yang banyak dimanfaatkan untuk membuat cheesecake dan kudapan lainnya. Harga cream cheese Kraft Philadelphia cukup mahal, yakni sekitar Rp200 ribuan untuk ukuran 250 gram. Produk ini biasanya diimpor langsung dari negara asalnya sana, Amerika Serikat, sehingga harganya pun cukup mahal.

Apabila Anda ingin melakukan uji coba terlebih dahulu di dapur dan tak terlalu membutuhkan cream cheese dalam jumlah banyak, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih cream cheese merek lain yang kualitasnya tidak kalah bagus dari Kraft. Terlebih, saat ini sudah banyak pedagang bahan-bahan kue yang menjual cream cheese kiloan atau repack yang berasal dari cream cheese fullpack merek-merek ternama. Agar tidak penasaran, langsung saja simak informasi harga cream cheese berbagai merek di pasaran berikut ini.

Daftar Harga Cream Cheese

Kraft Philadelphia (sumber: fortune.com)

Kraft Philadelphia (sumber: fortune.com)

Merek Cream CheeseHarga
Cream Cheese Sungold 250 gram repackRp25.000
Cream cheese Cheesy repack 250 grRp27.000
Cream cheese Elle & Vire mini dish 6sRp38.000
Cream cheese Kiri 108 gramRp40.000
Cream cheese YummyRp42.000
Soft Cream Cheese Tatua MascarponeRp50.000
Cream Cheese Koji 250 grRp50.000
Cream cheese Milkana 227 grRp53.000
Cream Cheese Spread Keyz And ElleRp55.000
Cream cheese Mini Bel Galbani 25 grRp56.400
Cream cheese Tatura Neufchatel Cheese 500 gram repackRp60.000
Cream cheese MEG Sauce 1 kgRp60.000
Cream cheese Almarai 200 gramRp85.000
Cream Cheese Arla Puck 240 gramRp97.500
Cream cheese Anchor 1 kgRp124.000
Cream cheese Calf 1 kgRp124.000
Cream cheese MEG Cheddar 2 kgRp125.000
Cream Cheese Opttimo 2 kgRp135.000
Cream cheese Cheesy 2 kgRp140.000
Cream Cheese Sungold Natural 2 kgRp145.000
Cream Cheese Krim Keju Murray Goulburn 2 kgRp160.000
White Cream Cheese Spread KraftRp181.200
Cream Cheese Tatura Royal Victoria 2 kgRp197.800
Kraft Mondelez Philadelphia Cream Cheese block 250 gramRp200.000
Cream cheese Elle & Vire 1,36 kgRp224.000

Informasi harga cream cheese Kraft dan berbagai merek lainnya di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Perlu diketahui bahwa harga setiap merk cream cheese bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga cream cheese Kraft yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda, tergantung dari promo yang ditawarkan.

Apabila Anda membutuhkan produk cream cheese Kraft spreadable atau yang jenis krim keju oles, beberapa toko bahan kue biasanya masih menjualnya. Namun, jika Anda mencari cream cheese Kraft Philadelphia, mungkin agak sulit, karena produk ini biasanya diimpor langsung dari USA dan harganya pun relatif lebih mahal. Jika ingin cream cheese yang lebih mudah dicari, Anda bisa memilih merek-merek lain seperti Anchor yang masih bisa ditemukan di beberapa pusat perbelanjaan seperti minimarket Indomaret dan Alfamart, supermarket Giant, Carrefour, dan sebagainya.

Cara Menyimpan Cream Cheese

cream cheese, kraft, Philadelphia, harga, berapa, jual, beli, dimana, original, ori, asli, orisinal, orisinil, di, indomaret, murah, alfamart, kiloan, curah, anchor, 250gr, gram, repack, kg, kilogram, giant, carrefour

Menyimpan cream cheese di kulkas

Nah, jika Anda sudah membeli cream cheese, rupanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama berkaitan dengan cara penyimpanan dan pengolahannya. Saat ingin membuat kudapan seperti cheesecake, salah satu kesulitan yang mungkin akan Anda hadapi adalah menjaga supaya cream cheese tetap segar dan enak ketika diolah. Apabila Anda salah dalam penyimpanan, ternyata rasa creamy dari cream cheese tersebut menjadi berkurang.

Agar cream cheese tetap segar ketika diolah, ada trik yang perlu Anda lakukan ketika menyimpannya. Sebaiknya Anda tidak menyimpan cream cheese di dalam freezer, tetapi simpanlah di bagian bawah lemari es (kulkas) atau chiller. Menyimpan cream cheese atau krim keju dalam freezer justru akan membuat cream cheese Anda menjadi pecah, sehingga kurang enak untuk diolah menjadi makanan apapun.

Setelah disimpan dalam kulkas, cream cheese masih harus didiamkan beberapa saat sebelum diolah hingga suhu cream cheese sama dengan suhu ruang. Dengan demikian, cream cheese menjadi lebih mudah diolah dan tidak berair. Usai kemasan dibuka, biasanya beberapa merek cream cheese dianjurkan untuk dijaga agar suhunya tetap dingin dan segera dikonsumsi dalam jangka waktu 7 hari. Oleh sebab itu, sebaiknya belilah cream cheese hanya dalam jumlah yang memang benar-benar Anda butuhkan. Jangan membeli terlalu banyak jika kebutuhan Anda ternyata hanya sedikit.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Harga Dempul Compound GRC di Pasaran
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru, Harga Cream Cheese Kraft dan Cara Menyimpannya"