Info Terbaru Daftar Harga 1 Butir Mutiara Asli di Pasaran

Mutiara termasuk perhiasan mahal yang bisa menambah tingkat prestise dari para pemakainya. Bayangkan saja, 1 butir mutiara asli bisa mencapai jutaan rupiah. Lalu bagaimana jika mutiara asli tersebut dirangkai menjadi aksesoris seperti kalung, gelang, bros, dan sebagainya? Tentu bisa bernilai lebih mahal lagi bukan? Tak ayal jika mutiara biasanya diburu oleh kalangan pejabat, artis, dan sosialita.

Mutiara Asli - www.lazada.co.id

Mutiara Asli - www.lazada.co.id

mutiara sendiri ada 2, yakni mutiara air laut dan mutiara air tawar. Secara tampilan dan biasanya hampir sama, namun mutiara air laut dijual dengan harga lebih mahal karena proses produksi mutiara air laut lebih lama dan bentuk mutiara air laut lebih bervariasi, ada yang bulat, oval, hingga baroq (bentuk tidak beraturan). Agar lebih jelas, berikut ini kami rangkum harga 1 butir mutiara asli di pasaran.

Harga Mutiara di Pasaran

& Grade MutiaraBeratHarga
Mutiara air laut warna hitam grade B2 gram Rp360.000
Mutiara air laut warna hitam grade A2 gram Rp520.000
Mutiara air laut warna putih grade B2.1 gram Rp367.500
Mutiara air laut warna putih grade A2,1 gram Rp525.000
Mutiara air laut warna gold grade B2,5 gramRp500.000
Mutiara air laut warna gold grade A2,5 gramRp750.000
Mutiara air laut warna hitam grade AA2 gram Rp.100.000
Mutiara air laut warna hitam grade AAA2 gram Rp2.000.000
Mutiara air laut warna putih grade AA2,1 gramRp1.050.000
Mutiara air laut warna putih grade AAA2,1 gramRp2.100.000
Mutiara air laut warna gold grade AA2.5 gramRp1.375.000
Mutiara air laut warna gold grade AAA2.5 gramRp3.125.000

Daftar harga 1 butir mutiara asli di atas diambil dari sumber yang ada di internet, sehingga harga butiran mutiara yang berlaku di tempat lain kemungkinan bisa saja berbeda tergantung dari berat mutiara dan mutiara yang dijual. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli mutiara asli, Anda perlu waspada dan lebih jeli membedakan mana mutiara yang asli dan palsu.

Untuk membedakan mana mutiara asli dan palsu, ada cara cukup mudah yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan menggosokkan dua butir mutiara menggunakan tangan. Jika mutiara tersebut asli, maka Anda akan melihat sisa pasir dari permukaan mutiara yang muncul walaupun sedikit. Selain dengan cara menggosok, tips lain untuk mengidentifikasi mutiara asli adalah dengan menggigitnya.

Seperti halnya ketika digosok, mutiara asli yang digigit biasanya akan terasa sedikit seperti pasir. Sedangkan mutiara palsu saat digigit justru terasa lembut dan halus. Ciri lain yang mungkin bisa Anda teliti dengan jelas adalah bobot mutiara asli yang cenderung lebih berat dibandingkan mutiara imitasi.

[Galih]

Baca juga  Harga Regulator Gas Automatic (All Merek)
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Daftar Harga 1 Butir Mutiara Asli di Pasaran"