Info Terbaru Biaya Pasang & Harga Paket Orange TV

Orange TV adalah produk televisi berbayar milik PT Mega Media Indonesia yang mulai beroperasi pada Maret 2012 lalu. Tak seperti penyedia TV kabel pada umumnya, Orange TV menerapkan sistem prepaid (prabayar) dengan isi ulang menggunakan voucher untuk menawarkan kemudahan menikmati hiburan TV berbayar layaknya mengisi pulsa ponsel atau HP.

Ilustrasi: pilihan berbagai kanal televisi (sumber: variety.com)

Ilustrasi: pilihan berbagai kanal televisi (sumber: variety.com)

Seperti diketahui, selain TV konvensional (tidak berbayar), masyarakat Indonesia juga mulai marak menggunakan layanan TV berbayar, atau bahasa yang lebih populer, TV kabel. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan TV berbayar yang membuat banyak orang akhirnya “melirik” TV model ini, seperti channel yang lebih beragam, tanpa iklan, dan juga channel bisa dipilih sesuai selera.

Dengan makin tingginya minat masyarakat terhadap layanan TV berbayar, saat ini produk atau layanan TV berbayar pun semakin menjamur. Salah satu yang banyak digunakan pelanggan adalah Orange TV. Pasalnya, TV berbayar yang dijalankan oleh PT Mega Media Indonesia ini diklaim mampu memanjakan keinginan pemirsa di Tanah Air, terutama terkait siaran langsung sepak bola, baik sepak bola luar negeri maupun dalam negeri.

Baca juga  Update Tarif Laundry Karpet Terbaru

Izin pengoperasian TV Orange keluar pada tahun 2010 lalu melalui Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 537/KEP/M.KOMINFO/012/2010. Di bawah naungan PT Mega Media Indonesia, TV berbayar ini memiliki slogan “Jagoannya Hiburan Bermutu” dan mulai beroperasi di Tanah Air pada bulan Maret 2012.

Secara garis besar, Orange TV menyediakan dua produk yang berbeda, yaitu KU-Band dan C-Band, yang masing-masing memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Bagi pelanggan di area perkotaan atau sub-urban, produk KU-Band sangat sesuai. Pasalnya, produk KU-Band dari Orange TV ini menggunakan kecil (berdiameter 60 cm) dan memiliki tidak kurang dari 75 channel premium, serta dapat menikmati tayangan TV lokal secara gratis.

Sementara, untuk pelanggan yang berada di rural area, yang sudah memiliki parabola besar atau parabola jaring atau parabola solid, lebih cocok menggunakan produk C-Band. Di samping itu, Orange TV juga memiliki produk OTT (over the top) yang diberi label GENFLIX, yang memungkinkan pelanggan menikmati 6 saluran linier, yaitu beIN 1 Sports, beIN 2 Sports, beIN 3 Premiere League, Fight Sports, Zee Bioskop, dan Cinema World, serta berbagai macam judul Video on Demand. Sayangnya, khusus channel beIN, kabar terbaru mengatakan bahwa Orange TV sudah tidak menyiarkan lagi.

Baca juga  Update Harga Menginap di Nihi Sumba (Dahulu Nihiwatu Resort), Hotel Terbaik Dunia

Lalu, berapa yang diperlukan jika ingin memasang Orange TV di rumah? Orange TV bervariasi, tergantung paket yang Anda pilih. Di kawasan Aceh dan sekitarnya, seperti dikutip dari Serambi, biaya berlangganan Orange TV mulai Rp119.000, dengan pilihan Paket KU-Band dan Paket untuk pelanggan C-Band, belum termasuk antena dan router, yang bila ditotal berada di kisaran Rp1 jutaan.

Paket KU-Band Orange TV

Parabola Orange TV (sumber: parabola.com)

Parabola Orange TV (sumber: parabola.com)

PaketHarga Paket
Paket KU-Band Kode 07 BulananRp99.000
Paket KU-Band Sporty Kode 18 BulananRp125.000
Paket KU-Band Kode 13 BulananRp199.000
Paket KU-Band Black Diamond Kode 19 BulananRp319.000
Paket All Channel 6 BulanRp1.699.000
Paket Sporty 1 Tahun Kode 30Rp1.800.000
Paket All Channel 1 TahunRp2.499.000

Daftar biaya atau harga paket Orange TV di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk Twitter resmi Orange TV. Harga paket Orange TV tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk lebih lengkap, silakan mengunjungi nomor ponsel 08041 911911.

[Update: Panca]

Baca juga  Info Terbaru Cara Daftar dan Biaya Mitra Paytren
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Pasang & Harga Paket Orange TV"