Update Biaya dan Limit Internet Banking KlikBCA

Perkembangan dunia digital yang begitu pesat juga merombak model layanan perbankan di Indonesia, salah satunya dengan memanfaatkan layanan internet untuk bertransaksi. Dari sekian banyak bank yang ada di Indonesia, salah satu yang menyediakan layanan tersebut adalah Bank Central Asia (BCA). Internet banking BCA, yang sering disebut KlikBCA, menawarkan sejumlah layanan dengan biaya dan limit transaksi tertentu

Ilustrasi: KlikBCA (sumber: lifepal.co.id)
Ilustrasi: KlikBCA (sumber: lifepal.co.id)

Sebagai bank swasta yang dinilai terpercaya, dengan slogannya #Lebihbaik, BCA menghadirkan kemudahan bagi para nasabahnya. Kini, untuk mendapatkan mutasi rekening, nasabah tidak perlu datang ke kantor atau pusat BCA untuk melakukan print buku atau print laporan transaksi. Semua bisa dilakukan sendiri oleh nasabah dengan lebih praktis, hanya dengan e-Statement BCA. Layanan tersebut merupakan laporan mutasi dalam bentuk file pdf yang bisa diakses nasabah, kapan, dan di mana saja, sehingga memungkinkan Anda mendapatkan informasi terkini yang tentunya akan sangat membantu pengelolaan bisnis dan atau pencatatan transaksi perbankan Anda.

Bacaan Lainnya

Cara Melakukan Transaksi dengan KlikBCA

  • Anda hanya perlu login ke KlikBCA.com dan memilih e-Statement pada menu.
  • Pilih yang Anda miliki, seperti Tahapan Berjangka atau Tabungan & Giro.
  • Tentukan pula periode bulan e-Statement yang diinginkan.
  • Klik ‘unduh/download’, dan secara otomatis, laporan mutasi yang Anda perlukan sudah didapatkan.

Keunggulan KlikBCA

  • Aman, terlindungi dalam berbagai cara.
  • Dapat melakukan berbagai transaksi seperti di ATM.
  • Kepraktisan dalam bertransaksi.
  • Bisa dilakukan melalui smartphone.
Baca juga  Info Terbaru Biaya Administrasi Potongan ATM BRI per Bulan

Keuntungan KlikBCA

  • Mendapatkan keamanan dan kerahasiaan data saat bertransaksi dengan KlikBCA. Layanan ini semakin terlindungi karena dilengkapi oleh KeyBCA. Alat ini akan mengeluarkan password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi finansial. Keamanan Anda semakin terjamin.
  • Kepraktisan bertransaksi karena Anda tidak perlu ke bank atau ATM (kecuali jika ingin tarik uang tunai). Anda bisa bertransaksi kapan saja selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan di mana saja.
  • Bertransaksi perbankan semakin mudah karena Anda cukup menggunakan internet di komputer rumah atau kantor, atau juga bisa melalui smartphone.
  • Layar KlikBCA dirancang seperti layar ATM BCA sehingga mudah digunakan. Siapa pun bisa menggunakannya karena tidak memerlukan keterampilan khusus.
  • Jika nasabah kehilangan kartu ATM, nasabah dapat melakukan blokir kartu ATM melalui KlikBCA individu.
  • Bagaikan memiliki ATM pribadi, Anda juga bisa melakukan aneka transaksi melalui KlikBCA seperti di ATM (kecuali tarik tunai) seperti pembelian, pembayaran, pembayaran e-Commerce, transfer dana, informasi rekening, transaksi histori, administrasi dan informasi lainnya.
Ilustrasi: Layanan KlikBCA (credit: bca.co.id)
Ilustrasi: Layanan KlikBCA (credit: bca.co.id)

Limit Transaksi KlikBCA

Jenis Layanan Limit Transaksi
Transfer dari Rupiah ke Rupiah Rp250 juta per hari per User ID
Transfer dari Rupiah ke Valas Ekuivalen Rp250 juta per hari per User ID (merupakan bagian dari limit Rp250 juta)
Transfer dari Valas ke Rupiah Ekuivalen Rp250 juta per hari per User ID
Transfer dari Valas ke Valas yang Sama Ekuivalen Rp250 juta per hari per User ID
Pembayaran Sesuai dengan tagihan
Pembelian Pulsa Isi Ulang Rp2,5 juta per hari per User ID (termasuk PPN). Ini adalah limit gabungan dengan e- lain seperti ATM BCA, m-BCA, SMS BCA, Isi ulang pulsa via SMS dan BCA By Phone.
Baca juga  Info Biaya Administrasi Tabungan BTN e’BATARAPOS Terkini

Mulai Agustus 2020, BCA meningkatkan limit transfer harian menggunakan internet banking BCA (KlikBCA Individu) dari yang sebelumnya Rp100 juta per hari, dinaikkan secara permanen menjadi Rp250 juta per hari per User-ID. Ini berlaku untuk transfer antar BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan Banking from Home.

Biaya KlikBCA

Jenis Layanan Besaran Biaya
Biaya administrasi KeyBCA baru Rp25.000
Biaya transfer online Rp6.500
Biaya Transfer Antar Bank via LLG** Rp2.900/transaksi
Biaya Transfer Antar Bank via RTGS* Rp25.000/transaksi

Keterangan:

  • *per 1 Juli 2016, nilai nominal transaksi RTGS adalah lebih besar dari Rp100 juta.
  • ** Per 1 September 2019 nominal transaksi kiriman uang (LLG) menjadi maksimal Rp1 miliar.
Internet banking KlikBCA
Internet banking KlikBCA

Pada 2019, biaya transfer antar bank via LLG dikenakan sebesar Rp3.500. Kemudian pada 2020, terpantau turun menjadi Rp2.900 per transaksi. Pada 2021 hingga 2022, ketentuan tarif tersebut belum mengalami perubahan.

Ketentuan Limit KlikBCA

  • Limit transaksi tersebut merupakan limit yang terpisah dari limit Kartu ATM BCA yang digunakan untuk melakukan registrasi IB BCA di mesin ATM BCA. BCA atas pertimbangannya sendiri berhak setiap saat untuk mengubah besar limit untuk setiap transaksi.
  • Limit transaksi transfer ke bank lain dalam negeri bagi nasabah yang belum mendaftarkan nomor handphone-nya dibatasi maksimal sebesar Rp25.000.000 per transaksi, tetapi total limit transfernya tetap maksimum Rp250.000.000 per hari.
  • Limit transaksi transfer ke bank lain dalam negeri melalui LLG adalah minimum Rp10.000 dan maksimum Rp250.000.000 per transaksi.
  • Terkait Covid-19 dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar, maka mulai 30 Maret s/d 15 Agustus 2020 (dapat diperpanjang sesuai situasi yang ada) berlaku penyesuaian batas waktu layanan LLG/RTGS dari jam 15:30 WIB menjadi jam 14:00 WIB.
  • Pendaftaran nomor handphone KlikBCA dapat dilakukan pada ATM BCA atau BCA terdekat.
Baca juga  Update Biaya Sewa Safe Deposit Box di Bank dan Pegadaian

Tidak ada biaya untuk registrasi internet dan mendapatkan user ID serta PIN Internet Banking. Registrasi juga bisa dilakukan dengan mudah, yaitu cukup registrasi di ATM BCA atau datang ke cabang BCA untuk mendapatkan KeyBCA yang digunakan untuk transaksi finansial. Panduan lengkap dapat dilihat pada website resmi milik BCA di alamat www.bca.co.id/id/individu/produk/E-Banking/Klik-BCA. Di laman tersebut, Anda dapat mengunduh 4 file panduan berbentuk .pdf yang bisa diikuti oleh nasabah.

Apabila Anda mengunjungi laman di atas, selain file panduan yang bisa diunduh, juga terdapat beberapa hal yang perlu diketahui dari KlikBCA. Di website tersebut, dijelaskan secara detail seperti transfer ke bank lain dalam negeri, registrasi internet banking BCA, transaksi menggunakan internet banking BCA, pembuktian, kurs, user ID, PIN, KeyBCA dan kewajiban nasabah, dan lain-lain. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah apabila terdapat gangguan sistem layanan KlikBCA, maka sementara waktu layanan tersebut tidak dapat diakses oleh nasabah.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.