Update Harga Vanili Bubuk Koepoe Koepoe (2 gr, 20 gr, 134 gr)

Anda yang suka membuat kue di rumah pasti sudah tidak asing lagi dengan vanili. Ini adalah salah satu bahan yang kerap dijadikan pengharum aroma pada berbagai resep masakan, termasuk roti dan kue. Dibandingkan varian cair, banyak yang lebih memilih vanili berbentuk bubuk kering karena konon akan menambah cita rasa pada makanan. Di pasaran sendiri, sudah ada banyak vanili bubuk yang dapat Anda beli, termasuk brand Koepoe Koepoe, dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Vanili Bubuk Koepoe Koepoe  (sumber: shopee)
Vanili Bubuk Koepoe Koepoe (sumber: shopee)

Vanili memang kerap dimanfaatkan untuk membuat adonan kue atau roti. Pasalnya, bahan yang berasal dari tanaman Vanilla planifolia itu diklaim dapat memberikan keharuman pada kue dan makanan agar memberi efek lebih menarik. Selain itu, vanili konon juga dapat meningkatkan nafsu makan, penambah cita rasa pada kue, menghilangkan bau anyir pada susu yang ada di adonan kue, memperlambat proses pembusukan atau basi pada kue, serta menghilangkan bau amis pada telur di dalam adonan kue.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya di bidang kuliner, vanili kabarnya juga memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan tubuh. Jika dikonsumsi, vanili diklaim dapat melindungi dari radang tenggorokan, radang usus, dan radang lambung. Vanili juga dikatakan bisa menjadi antioksidan alami untuk mencegah penuaan dini, dapat melepaskan stres dan depresi, mencegah mual pada , mempertahankan elastisitas kulit, mencegah pucat dan kusam pada kulit wajah, hingga meremajakan sel kulit mati.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Di pasaran sendiri, setidaknya ada dua jenis vanili, yakni vanili kering dan vanili cair. Vanili kering sering pula disebut vanili alami karena dibuat secara alami dalam bentuk kering dan padat menyerupai buah ceri. Vanili cenderung beraroma harum yang sangat kuat dan memberikan cita rasa lebih lezat pada kue. Sementara itu, vanili cair kerap disebut vanili sintetis, diolah dengan campuran bahan kimia berbentuk bubuk dan esens vanili.

Review Vanili Koepoe Koepoe

Apabila Anda lebih sreg menggunakan vanili dalam bentuk bubuk, saat ini sudah banyak merk yang dapat Anda pilih. Beberapa nama yang dinilai premium antara lain L’arome Vanilla Susu, Vanilla Powder Organic, Madagascar Bourbon Pure Vanilla Powder, atau MSH Vanilla Powder. Namun, produk-produk tersebut memang punya harga yang cukup lumayan. Sebagai alternatif yang murah tetapi tetap berkualitas, Anda bisa memilih Vanili Koepoe Koepoe.

Koepoe Koepoe Perisa Vanilla, demikian nama lengkap produk ini, merupakan vanili bubuk buatan lokal, tetapi telah diekspor ke negara-negara tetangga yang memiliki standar keamanan pangan yang ketat.  Itu membuktikan Vanili Koepoe Koepoe memang berkualitas internasional. Selain itu, vanili bubuk ini juga telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, sertifikat BPOM, ISO 22000, dan HACCP.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Terbuat dari maltodekstrin, perisa artifisial, vanilla, ethyl vanilla, dan anti-kempal silikon dioksida, Koepoe Koepoe Perisa Vanilla berbentuk bubuk kristal yang berguna sebagai penguat aroma (essence) vanila pada makanan. Anda bisa menggunakan bahan ini dengan takaran 0,5 sampai 2 persen dari total adonan kue (1 sendok teh untuk 500 gram adonan).

Nah, apabila Anda tertarik menggunakan Vanili Koepoe Koepoe, tidak sulit mendapatkan produk ini. Anda bisa membelinya di berbagai minimarket atau lewat jual beli online. Umumnya dijual dalam 20 gram, ada juga yang menawarkan Vanili Koepoe Koepoe dalam kemasan sachet isi 2 gram hingga botol kecil kemasan 134 gr. Berikut kisaran harga Vanili Koepoe Koepoe saat ini.

Vanili bubuk Koepoe Koepoe (sumber: lazada)
Vanili bubuk Koepoe Koepoe (sumber: lazada)

Harga Vanili Bubuk Koepoe Koepoe

Kemasan Vanili Koepoe Koepoe Harga
Vanili Koepoe Koepoe Sachet 2 gr x 5 Rp3.000 per renceng
Vanili Koepoe Koepoe Sachet 2 gr x 10 Rp6.800 per renceng
Vanili Koepoe Koepoe Sachet 2 gr x 100 Rp52.141 per box
Vanili Koepoe Koepoe 20 gr Rp8.500 per botol
Vanili Koepoe Koepoe 134 gr Rp18.315 per botol
Vanili Koepoe Koepoe 134 gr x 6 Rp155.316 per pack
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Daftar harga Vanili Koepoe Koepoe di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket seperti Indomaret maupun sejumlah situs jual beli online. Sebagai perbandingan, tahun lalu, Vanili Koepoe Koepoe sachet kemasan 2 gr x 5 dijual dengan harga Rp2.000 per renceng dan Vanili Koepoe Koepoe 20 gr seharga Rp6.000 hingga Rp8.000 per botol.

Perlu Anda catat bahwa harga Vanili Koepoe Koepoe tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing toko bisa saja berbeda meski produk yang ditawarkan sama. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi toko bahan kue atau minimarket terdekat.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *