Harga Kucing Pedigree di Pasaran

No comment4993 views

Mengadopsi kucing ras tentunya tidak bisa sembarangan, apalagi bagi Anda yang menginginkan kucing untuk diikutkan lomba. Salah satu syarat supaya kucing Anda bisa mengikuti show berkelas Novice adalah pedigree. Tentunya, kucing ped (pedigree) lebih mahal dibanding kucing non-ped.

Kucing

Kucing

Sertifikat pedigree merupakan sertifikat silsilah yang dikeluarkan oleh organisasi kucing. Dengan adanya sertifikat ini, asal-usul kucing bisa diketahui. Selain itu, sertifikat ini sangat penting untuk mempertanggungjawabkan kemurnian ras kucing, sehingga sebagai pemilik kucing, Anda bisa mengetahui indukan kucing yang Anda .

Selain bisa menjamin kemurnian ras mamalia mungil ini, sertifikat ped juga dilakukan sebagai usaha untuk melestarikan ras kucing. Bisa dibilang, ini bermanfaat untuk menghindari adanya kawin silang atau campuran, sehingga ras tetap ada. Perkawinan silang pada kucing memang sering terjadi. Meskipun ini terbilang cukup menguntungkan bagi manusia, tetapi tidak bagi kucing. Jika perkawinan campuran dilakukan secara terus-menerus, bisa jadi satu spesies kucing akan menghilang karena tergantikan dengan spesies baru yang tidak murni.

Baca juga  Ciri dan Harga Kelinci Flemish Giant (Anakan, Indukan, Jantan, Betina)

Keuntungan lain yang didapatkan oleh kucing ped adalah bisa mengikuti semua kelas di acara cat show, termasuk kelas Novice. Sementara itu, jika Anda memiliki kucing ras non-ped dan ingin mengikuti acara cat show, paling tidak Anda hanya bisa mengikuti kelas house pet. Kucing non-ped baru bisa mengikuti cat show kelas Novice jika dinilai memenuhi standar ras.

Di Indonesia, ada tiga organisasi kucing resmi yang mengeluarkan sertifikat ped untuk kucing yang belum memiliki sertifikat ped, antara lain ICA (Indonesian Cat Association), CFI (Cat Fancy Indonesia), dan CFSI (Cat Fanciers Society of Indonesia. Semua organisasi ini memiliki kualitas dan mutu yang sama dan sudah diakui secara internasional dengan predikat baik. Namun, Anda perlu mengetahui, organisasi ICA tidak mengeluarkan sertifikat untuk induk yang berasal dari organisasi lain dan sebaliknya.

Mendapatkan sertifikat ped tidaklah mudah, karena ada persyaratan, termasuk , yang harus Anda penuhi. Inilah yang membuat harga kucing ped lebih mahal dibanding non-ped. Sebagai referensi harga kucing pedigree dalam berbagai ras, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Kucing Pedigree

Kucing pedigree

Kucing pedigree

Jenis Kucing PedigreeHarga per Ekor (Rp)
Kucing Scottish Fold Jantan Kitten 24.000.000
Kucing British Shorthair Jantan 20.000.000
Kucing Pacak Persia Peaknose Kitten 400.000
Kucing British Shorthair Golden Kitten 35.000.000
Kucing Peaknose Persia Long Hair 14.500.000
Kucing Sphynx Jantan Kitten 8.000.000
Kucing Sphynx Betina Kitten 9.000.000
Kucing British Shorthair Betina 35.000.000
Kucing Scotish Fold Betina usia 1 tahun 20.000.000
Kucing Mainecoon Kitten 10.000.000

Harga kucing pedigree di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga mamalia ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

author

Leave a reply "Harga Kucing Pedigree di Pasaran"