Harga Tiket Pesawat First Class dari Indonesia dan Fasilitasnya

Ada banyak sekali maskapai di Indonesia yang dikhususkan melayani Anda yang ingin pergi ke berbagai daerah. Tidak hanya penerbangan lokal saja, beberapa maskapai juga menyediakan penerbangan internasional dengan berbagai macam , mulai dari ekonomi dengan terendah, hingga first class dengan mahal. Khusus terakhir, harga ditawarkan mulai dari Rp32 juta.

Untuk penerbangan lokal, first class memang jarang dipilih penumpang. Pasalnya, first class akan sangat menyenangkan jika Anda menggunakannya untuk bepergian ke luar negeri. Tidak hanya ke negara Asia saja, jika Anda pergi ke negara Eropa dengan menggunakan first class, maka lamanya perjalanan tidak akan terasa melelahkan. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa maskapai yang menyediakan first class khusus dengan lengkap dan menarik.

Harga Tiket First Class

Garuda Indonesia First Class (sumber: topmiles.com)

Garuda Indonesia First Class (sumber: topmiles.com)

Salah satu maskapai terbaik dari Indonesia yang menyediakan kursi bertaraf first class pada kabinnya adalah Garuda Indonesia Airlines. Untuk menikmati bangku first class di Garuda, tidak bisa sembarangan. Anda perlu melakukan reservasi jauh-jauh dan memenuhi beberapa persyaratan penerbangan yang telah ditentukan oleh pihak maskapai.

Memang, akan lebih baik jika Anda menggunakan first class untuk melakukan penerbangan ke luar negeri. Pasalnya, sangat jarang ditemui pelanggan melakukan penerbangan menggunakan first class ke luar kota ataupun melakukan penerbangan antar pulau. Karena harga tiketnya yang tidak murah, first class Garuda Indonesia menghadirkan banyak sekali fasilitas.

Baca juga  Info Lengkap Jadwal & Harga Tiket Pesawat Terbaru Jogja-Balikpapan

Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya membuat Anda betah selama penerbangan. Untuk fasilitas yang bisa Anda nikmati, yaitu kamar mandi dengan fasilitas air hangat, pelayanan restorasi dengan menu-menu pilihan, kursi maskapai yang dapat dijadikan tempat tidur, bilik kursi yang lebih private, TV layar datar dan Wifi gratis, makanan ringan dan minuman bersoda, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga bisa memilih minuman yang Anda suka. Anda bisa memilih minuman bersoda ataupun minuman beralkohol. Kelas first class Garuda Indonesia menghadirkan kenyamanan bagi tamunya seperti ketika Anda menginap di hotel. Hal ini karena kebanyakan orang memilih tiket first class untuk bepergian ke luar negeri dengan waktu tempuh lebih dari 5 jam.

Nah, jika Anda ingin menikmati penerbangan menggunakan Garuda Indonesia First Class, Anda perlu menyisihkan dana mulai Rp32 juta untuk sekali penerbangan di wilayah Asia. Sementara, jika Anda ingin melakukan penerbangan hingga ke wilayah Eropa, Anda harus menyisihkan dana mulai Rp55 juta sekali perjalanan.

Harga Tiket First Class ANA Airways

First Class ANA Airways (sumber: nikkei.com)

First Class ANA Airways (sumber: nikkei.com)

Liburan akan terasa lebih indah jika Anda melakukan perjalanan menggunakan maskapai yang tepat. Nah, apabila Anda ingin terbang ke negara-negara di kawasan Asia, salah satu maskapai yang direkomendasikan adalah ANA Airway. Pesawat ini akan membawa Anda ke beberapa negara di Asia. Jika Anda ingin berlibur ke Singapura, Jepang, Cina, Korea, dan beberapa negara Asia lainnya dari Indonesia tanpa transit, penerbangan ini cocok untuk Anda.

Baca juga  Info Harga Tiket Pesawat Hongkong-Surabaya Terbaru (Semua Maskapai)

Tidak hanya menyediakan kelas ekonomi saja, ANA Airways juga menyediakan bangku first class pada kabinnya. Ketersediaan bangku tersebut tampaknya tidak banyak dan akan ada jika Anda memesannya. Untuk mendapatkan bangku kabin dengan taraf first class, Anda dianjurkan melakukan reservasi jauh-jauh hari. Tidak harus reservasi melalui website resminya, Anda juga bisa melakukan pemesanan tiket first class melalui beberapa aplikasi, seperti Traveloka, Agoda, Pegipegi, dan lainnya.

Ada beberapa fasilitas menarik yang bisa Anda nikmati selama penerbangan berlangsung, mulai dari bangku yang lebih private, kursi yang lebih empuk dan nyaman, meja kerja yang tersedia pada setiap bilik, TV layar datar, AC, makanan dan minuman ringan, kulkas, dan Wifi gratis super cepat. Jika Anda berminat mencoba penerbangan menggunakan ANA Airways dengan tiket first class, tarifnya mulai Rp34 juta sekali perjalanan.

Harga Tiket First Class Singapore Airlines

First Class Singapore Airlines (youtube: Nonstop Dan)

First Class Singapore Airlines (youtube: Nonstop Dan)

Jika Anda ingin mengeksplorasi negara-negara Asia, khususnya Singapura, Malaysia, Hongkong, dan Thailand, Anda bisa mencoba menggunakan Singapore Airlines. Maskapai ini sendiri lebih sering digunakan oleh pelancong untuk berlibur ke Singapura. Selain tidak transit, ada banyak sekali fasilitas yang bisa Anda nikmati jika menggunakan udara yang satu ini.

Baca juga  Info Terbaru & Terlengkap Harga Tiket Bus Malang-Bali

Fasilitas utama pada kabin, tentunya dengan ruang bilik bangku lebih private, kenyamanan pada kursi yang bisa dijadikan tempat tidur, TV layar datar dan pemutar musik, layanan pesan makanan, layanan makan gratis dengan menu bervariasi, dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa layanan khusus seperti layanan ruang bersantai dengan keluarga yang disediakan oleh maskapai di kabinnya.

Bagi Anda yang ingin bekerja sembari menikmati perjalanan, Anda bisa menggunakan fasilitas berupa meja kerja pada tiap bilik yang telah disediakan. Selain fasilitas yang menarik, pramugari Singapore Airlines juga ramah-ramah. Mereka akan melayani Anda dengan baik, sehingga perjalanan Anda semakin menyenangkan. Untuk menikmati bangku kabin Singapore Airlines dengan kelas first class, Anda bisa menyisihkan anggaran mulai Rp35 juta untuk penerbangan dari Indonesia ke Singapura. Sementara, jika Anda ingin menjelajahi negara lain di Asia, Anda bisa mulai menganggarkan sebesar Rp37 juta sekali terbang.

Itulah info mengenai harga tiket pesawat first class di beberapa maskapai dengan penerbangan dari Indonesia. Perlu diketahui, harga tiket pesawat first class tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan masing-masing maskapai dan tanggal perjalanan Anda.

loading...
author

Leave a reply "Harga Tiket Pesawat First Class dari Indonesia dan Fasilitasnya"