Harga Tiket Masuk Small World Purwokerto, Miniatur Dunia di Jateng

Jika berbicara mengenai objek di , nama Baturaden mungkin menempati teratas spot yang paling populer dan banyak diburu. Padahal, daerah yang terkenal dengan ‘ngapak-nya’ itu juga punya berbagai tempat rekreasi menarik lainnya, salah satunya Small World. Dengan masuk yang cukup murah, sesuai namanya, Anda akan serasa berkeliling dunia ketika berkunjung ke tempat ini.

Lokasi Small World Purwokerto

Small World Purwokerto beralamat di Jalan Baturaden KM 25 No. 270, Ketenger, Purwokerto. Objek wisata ini memang masih berada tidak terlalu jauh dari kawasan Baturaden, berjarak kurang lebih 2,5 km atau sekitar 500 meter jika dari pertigaan ke arah Curug Bayan. Jadi, untuk berwisata ke tempat wisata ini, pengunjung cukup mengikuti rute untuk menuju kawasan Baturaden.

Small World Purwokerto - www.travelingmuseum.org

Small World Purwokerto - www.travelingmuseum.org

Jika wisatawan bertolak dari pusat kota, bisa lurus ke utara dari Taman Andhang Pangrenan, Kebondalem, Hotel Aston, lalu UNSOED (Universitas Jenderal Soedirman) hingga sampai di terminal atas Baturaden. Kalau berangkat dari alun-alun, arahnya ke timur sampai perempatan Srimaya (lampu ketiga), kemudian belok kiri mengikuti jalan ini.

Wahana di Small World Purwokerto

Sekali lagi, sesuai namanya, Small World di Purwokerto memungkinkan Anda tidak pergi terlalu jauh jika ingin melihat bangunan-bangunan terkenal di seluruh dunia. Pasalnya, objek wisata yang dibuka secara resmi pada bulan Juli 2016 itu memang menawarkan berbagai miniatur mahakarya luar biasa yang tersebar di banyak negara, sehingga juga bisa dijadikan sebagai sarana wisata edukasi.

Banyak ikon negara-negara di dunia bisa ditemukan di tempat wisata ini. Tercatat, ada miniatur kincir angin khas Belanda lengkap dengan bunga tulip, miniatur Patung Merlion yang ada di Singapura, miniatur Menara Pisa di Italia, miniatur Menara Eiffel di Perancis, miniatur taman bunga sakura, miniatur Opera House yang ada di Sidney, miniatur Twin Tower, miniatur Big Ben London, miniatur Colosseum di Roma, miniatur Angkorwatt, hingga miniatur Patung Liberty.

Tidak hanya menyediakan miniatur iconic dari penjuru dunia, Small World Purwokerto juga menampilkan berbagai ikon khas Tanah Air. Di sini, wisatawan bisa menemukan miniatur Monas, tiruan rumah adat tradisional kha Sumatera dan rumah Honai khas Papua, miniatur Patung Sudirman, hingga miniatur Bundaran HI.

Small World Purwokerto - www.barrabaa.com

Small World Purwokerto - www.barrabaa.com

Dengan berbagai miniatur yang keren, Small World Purwokerto memang cocok bagi mereka yang doyan berfoto. Wisatawan bisa mengambil foto diri atau selfie dengan berlatar belakang miniatur-miniatur tersebut. Jika mau total berfoto, terutama di taman sakura, pengunjung juga bisa menyewa adat Jepang, kimono. Setelah itu, tinggal di-upload di media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Selain menawarkan banyak miniatur bangunan iconic dari berbagai belahan dunia, Small World Purwokerto juga memiliki lainnya yang memadai. Di tempat ini, telah disediakan arena bermain anak atau playground di bawah pepohonan yang agak rindang, yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk mengusir kebosanan anak-anak Anda.

Baru-baru ini, pengelola Small Garden Purwokerto juga telah menyediakan small garden, yang berada di area setelah pintu masuk. Small garden sendiri merupakan taman hijau yang dipenuhi dengan tanaman bunga dan beberapa objek wisata untuk spot foto atau selfie, seperti becak, , dan juga miniatur Tembok Besar China.

Harga Tiket Masuk Small World Purwokerto

Lalu, berapa harga tiket masuk jika wisatawan ingin berkunjung ke tempat ini? Seperti diutarakan di atas, harga tiket masuk Small World Purwokerto sangat terjangkau. Saat ini, pengunjung dewasa hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp15.000 ketika weekday, sedangkan wisatawan anak-anak dipatok Rp10.000. Sementara, saat weekend, harga tiket masuk naik menjadi Rp20.000 per orang untuk wisatawan dewasa dan Rp15.000 per orang untuk wisatawan anak-anak.

Penginapan Murah Dekat Small World Purwokerto

Jika Anda datang dari jauh dan kebetulan tidak memiliki sanak saudara di Purwokerto, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di sekitar kawasan Small World, dan juga Baturaden, tersedia banyak akomodasi penginapan yang bisa Anda jadikan tempat bermalam. Harga atau tarif sewa kamar penginapan-penginapan tersebut bervariasi, tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Jika Anda kebetulan memiliki bujet terbatas untuk penginapan, ada beberapa alternatif akomodasi yang bisa dipilih. Hotel Cemerlang salah satunya, yang berlokasi di Jalan Raya Baturaden KM 13, Purwokerto. Akomodasi ini hanya berjarak tidak sampai 1 km dari Air Terjun Baturaden dan bisa ditempuh dengan perjalanan sejauh 10,95 km dari Stasiun Purwokerto.

Hotel Cemerlang menawarkan berbagai tipe kamar untuk para tamu. Untuk kamar tipe Standard, disewakan dengan tarif hanya Rp150 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar VIP King cuma Rp200 ribuan per malam dan tarif kamar tipe VIP Twin sekitar Rp250 ribuan per malam. Untuk reservasi, bisa menghubungi nomor telepon (0281) 681313 atau via beberapa situs booking online.

Alternatif penginapan murah lainnya yang berlokasi dekat Small World adalah Hotel Legen 1. Tempat inap ini berlokasi di Jalan Raya Batureden KM 11, Purwokerto, atau hanya berjarak sekitar 10,58 km dari Stasiun Purwokerto. Tarif inap kamar tipe VIP Two Bedroom hanya Rp192 ribuan per malam, sedangkan kamar tipe VIP Three Bedroom disewakan dengan tarif mulai Rp265 ribuan per malam.

Penginapan terjangkau lainnya adalah Rosalia Hotel, yang beralamat di Jalan Pariwisata Baturaden, Purwokerto. Akomodasi ini menawarkan kamar tipe Standard dengan tarif hanya Rp200 ribuan per malam dan tipe Deluxe dengan biaya sewa mulai Rp235 ribuan per malam. Jika berminat, pemesanan bisa dilakukan via beberapa situs booking online atau datang langsung ke lokasi.

Baca juga  Harga Mesin Obras Typical (Semua Tipe)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Tiket Masuk Small World Purwokerto, Miniatur Dunia di Jateng"