Berapa Harga Kuas (Brush) Make Up Wardah di Pasaran?

No comment 902 views

Brush atau kuas make-up merupakan hal yang penting dalam dunia . Beauty tools satu ini bisa membantu Anda mengaplikasikan berbagai produk make-up, mulai dari , eyeshadow, eyeliner, hingga blush on. brush set make up lengkap yang bagus atau berkualitas sangat bervariasi, tergantung mereknya.

harga, kuas, make up, wardah, brush, brushes, yang, bagus, dan, murah, lokal, berkualitas, halal, oriflame, lengkap, untuk, pemula, profesional, dan, fungsinya, berapa, jual, beli, dimana, online, manfaat

Berbagai macam kuas makeup

Berdasarkan penelusuran dari sejumlah situs jual-beli online, harga kuas make up berkisar mulai dari puluhan ribu rupiah hingga mencapai Rp 985 ribuan untuk -merek yang memang dikhususkan bagi kalangan profesional. Berikut ini ulasan dari bermacam-macam jenis kuas make-up yang ada di pasaran beserta fungsinya.

Foundation Brush

Kuas satu ini memiliki bentuk yang cenderung pipih dan mempunyai jenis bulu lebih keras dari tipe brush lainnya. Kuas satu ini cocok digunakan untuk mengaplikasikan kosmetik berbasis cair atau seperti liquid foundation (alas bedak cair), creamy foundation, BB , maupun CC .

Concealer Brush

Sepintas brush satu ini mempunyai tampilan bulu yang mirip dengan kuas foundation. Bedanya, wujud concealer brush lebih panjang, kecil, dan ujungnya meruncing. Bentuk semacam itu bukan tanpa alasan, concealer brush sengaja dirancang seringkas mungkin untuk memudahkan Anda membubuhkan concealer di , misalnya di area bekas-bekas jerawat, lingkaran gelap di bawah mata, atau menutupi ketidaksempurnaan lain yang ada di .

harga, kuas, make up, wardah, brush, brushes, yang, bagus, dan, murah, lokal, berkualitas, halal, oriflame, lengkap, untuk, pemula, profesional, dan, fungsinya, berapa, jual, beli, dimana, online, manfaat

Aplikasi makeup menggunakan concealer brush

Angled Contour Brush

Angled Contour Brush memiliki bentuk kuas yang asimetris, yakni dengan ujung bulu yang miring ke satu sisi dan meruncing di bagian ujungnya. Kuas satu ini dipakai untuk menciptakan contouring di bagian tulang pipi, area rahang, dan garis dahi agar wajah Anda terkesan lebih tirus.

Powder Brush

Baca juga  Daftar Harga Lengkap Rangkaian Produk Pond’s White Beauty

Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan kuas satu ini. Yup, sesuai namanya, powder brush dimanfaatkan untuk memulaskan bedak tabur (loose powder) maupun bedak padat (compact powder) di seluruh wajah. Ujung bulunya memiliki bentul yang menebal dan cembung. Kuas bedak yang baik biasanya memiliki bulu yang halus, sehingga nyaman saat dipulaskan ke wajah. Selain itu, powder brush tersedia dalam 3 pilihan ukuran kuas, yakni kecil, medium, dan besar.

Blush Brush

Apabila Anda ingin mengaplikasikan rona di pipi menggunakan blush on, Anda bisa mencoba mengaplikasikannya dengan blush brush. Wujud kuas ini hampir sama seperti powder brush. Namun Anda bisa memilih blush brush yang cenderung fluffy dengan helaian padat dan tebal. Pasalnya kuas dengan bulu yang padat dan tebal bisa membantu Anda menciptakan blush on yang lebih intens. Untuk mendapatkan tampilan yang natural, Anda bisa memulaskan kuas blush on tipis-tipis saja di pipi.

Sponge Applicator

harga, kuas, make up, wardah, brush, brushes, yang, bagus, dan, murah, lokal, berkualitas, halal, oriflame, lengkap, untuk, pemula, profesional, dan, fungsinya, berapa, jual, beli, dimana, online, manfaat

Makeup menggunakan sponge applicator (sumber: huffingtonpost.com)

Berbeda dari brushes yang sudah disebutkan sebelumnya, sponge applicator berwujud spons kecil yang berfungsi untuk membubuhkan eyeshadow di area kelopak mata. Namun karena hadir dalam wujud spons, kuas satu ini mudah jika Anda kurang merawatnya dengan baik.

Eyeshadow Brush

Baca juga  Daftar Harga & Pilihan Warna Lipstik Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Kuas untuk memulaskan eyeshadow memiliki helaian bulu yang cenderung pipih dan ujungnya tebal atau cenderung cembung. Dengan kuas semacam ini Anda akan lebih mudah untuk menciptakan riasan mata yang mempesona, seperti menciptakan aksen smokey eyes atau membentuk sudut mata.

Blending Brush for Eyeshadow

Blending Brush mempunyai bentuk oval dan ukurannya kecil. Kuas ini dapat Anda manfaatkan ntuk membaurkan warna-warna eyeshadow yang sebelumnya sudah dibubuhkan menggunakan eyeshadow brush. Jika eyeshadow brush memiliki susunan bulu yang cenderung rapat dan padat, maka blending brush justru sebaliknya. Sebab dengan demikian Anda jadi lebih mudah membaurkan eyeshadow supaya terlihat lebih menyatu dengan kelopak mata Anda.

Eyeliner Brush

Kuas untuk eyeliner sebenarnya ada 2 macam, ada yang berbentuk angled eyeliner brush dengan ujung miring dan tekstur cenderung padat, serta precise eyeliner brush yang ujung kuasnya runcing. Anda bisa memilih sendiri eyeliner brush mana yang kira-kira paling praktis dan mudah digunakan. Yang jelas kedua jenis kuas ini bisa dipakai untuk mengaplikasikan eyeliner berjenis gel maupun bubuk. Jika ingin menggunakan eyeliner bubuk, maka sebaiknya gunakan kuas dalam kondisi agak basah.

Lash Brow Brush

harga, kuas, make up, wardah, brush, brushes, yang, bagus, dan, murah, lokal, berkualitas, halal, oriflame, lengkap, untuk, pemula, profesional, dan, fungsinya, berapa, jual, beli, dimana, online, manfaat

Menghias alis dengan last brow brush (sumber: browsbystefanee.com)

Bagi yang hobi ‘ngalis’ tentu tak ingin ketinggalan memiliki kuas satu ini. Kuas untuk alis memang memiliki bentuk yang berbeda dari brushes lainnya. Wujud lash brow biasanya terdiri dari 2 sisi, yang berbentuk seperti sikat dan sisi lain menyerupai sisir. Yang bentuknya menyerupai sisir berguna untuk mempersiapkan bulu mata atau sentuhan terakhir setelah pengaplikasian maskara, sedangkan yang bentuknya menyerupai sikat berguna untuk merapikan bulu alis.

Fan Brush

Baca juga  Harga & Cara Pakai Garnier Light Brightening Eye Roll-On

Kuas ini dinamai fan brush karena memang bentuknya yang menyerupai kipas dengan ketebalan bulu yang pipih dan melebar. Fungsinya pun bermacam-macam, tergantung ukurannya. Fan brush yang berukuran kecil atau medium biasanya dipakai untuk membubuhkan highlighter di tulang pipi bagian atas, sedangkan fan brush ukuran besar kerap dipakai untuk finishing blend atau membersihkan sisa-sisa residu powder di wajah.

Lip Brush

Kuas untuk lipstik biasanya memiliki ujung yang tipis dan cenderung meruncing agar mempermudah Anda dalam membentuk garis bibir yang tepat dan rapi. Sementara itu bulu-bulunya juga bisa membantu Anda memulaskan lipstik secara penuh di bibir. Lip brush biasa dipakai untuk lip palet atau sering juga digunakan untuk menghabiskan sisa lipstik yang masih ada di bagian dasar.

Nah, setelah mengulas masing-masing jenis kuas make up, Anda mungkin penasaran brand apa saja yang telah mengeluarkan beauty tools semacam kuas di pasaran. Brand kuas make up selama ini memang masih didominasi merek luar negeri seperti NYX, Dior, Masami Shouko, M.A.C, Real Techniques, Oriflame, dan semacamnya. Sayang brand lokal seperti masih belum memproduksi kuas make up khusus yang memang diperuntukkan bagi produk-produknya.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Berapa Harga Kuas (Brush) Make Up Wardah di Pasaran?"