Info Terbaru Harga Susu SGM 6-12 Bulan (150 gr, 400 gr, 600 gr, 1000 gr)

Bagi para ibu yang tidak bisa memberikan ASI eksklusif kepada buah hati mereka, formula merupakan pilihan yang populer untuk mengatasi masalah tersebut. Di sendiri, sudah banyak produsen yang merilis susu formula dalam berbagai merk, salah satunya SGM. Khusus untuk bayi berusia 6-12 bulan, harga susu buatan PT Sarihusada Tbk tersebut berkisar puluhan ribu rupiah, tergantung kemasannya.

Susu SGM Ananda Pesinturi 6-12
Susu SGM Ananda Pesinturi 6-12

Varian Susu SGM

Susu SGM merupakan produk susu formula bayi yang diproduksi oleh PT Sarihusada Tbk. Sekilas mengenai perusahaan ini, Sarihusada adalah perusahaan yang memang mengkhususkan diri untuk memproduksi susu bayi sejak tahun 1965 silam. Awalnya, perusahaan ini memiliki nama NV Saridele yang kemudian dimiliki PT Kimia Farma pada tahun 1968. Kemudian, di tahun 1972, NV Saridele bersalin nama menjadi Sarihusada sebagai hasil joint venture PT Kimia Farma dengan PT Tigaraksa.

Bacaan Lainnya

Dengan pertumbuhan bisnis yang kian meningkat, Sarihusada memperkuat posisinya di level internasional dengan beraliansi dengan Nutricia International BV (Royal Numico NV) pada tahun 1998. Pada 2007, perusahaan ini secara resmi keluar dari Bursa Efek Jakarta (BEJ) maupun Surabaya (BES) dan menjadi perusahaan tertutup. Setahun kemudian, Danone Group mengakuisisi Royal Numico, sehingga menjadikannya sebagai pemegang saham mayoritas di Sarihusada.

Seiring dengan waktu, Sarihusada terus mengembangkan lini produknya yang menghasilkan keragaman produk dengan kualitas yang tetap terjaga. Perusahaan ini sendiri memiliki pabrik di kawasan Yogyakarta dan Klaten, serta didukung dengan lebih dari 400 peneliti dari Danone Research Center yang tersebar di Belanda, dan Indonesia. Produk susu formula dari Sarihusada dikenal memiliki harga yang terjangkau meski telah memiliki standar internasional.

Pelaksanaan dan produksi Sarihusada sendiri menggunakan peralatan berteknologi tinggi dan sterilisasi yang baik, dari awal hingga akhir guna mencegah kontaminasi dari luar dengan menerapkan Standar Proses Produksi Yang Baik (Good Manufacturing Practices). Proses produksi dilakukan di bawah pengawasan mutu yang ketat dengan menerapkan sistem HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) yang telah memiliki sertifikat. Produk-produk Sarihusada juga secara berkala dimonitor oleh Central Laboratories Friedrichsdorf di Jerman, yang meliputi kimia fisika, mikrobiologi, klaim label, dan kontaminasi dan residu.

Selain susu SGM untuk bayi berusia 6-12 bulan, Sarihusada juga memproduksi beragam susu SGM lainnya. Perusahaan ini tercatat telah memproduksi susu SGM Eksplor 1 Plus untuk anak usia satu hingga tiga tahun, SGM Eksplor 3 Plus untuk anak usia tiga hingga lima tahun, SGM Eksplor 5 Plus untuk anak usia 5 Plus untuk anak usia lima tahun hingga 12 tahun, SGM Eksplor Soya  untuk anak usia satu hingga lima tahun, hingga SGM Eksplor 3 Plus dan SGM Eksplor 5 Plus yang dilengkapi dengan buah dan sayuran.

Di samping untuk anak-anak, Sarihusada juga memiliki produk susu SGM Bunda Presinutri+ yang merupakan produk susu yang ditujukan khusus untuk ibu hamil yang disebutkan berguna membantu ibu hamil untuk memenuhi nutrisi yang sesuai selama kehamilan. Susu ini sendiri tersedia dalam rasa strawberry, jeruk, dan coklat dengan kemasan 150 gram.

Susu formula (sumber: babycenter.com)
Susu formula (sumber: babycenter.com)

Kandungan Susu SGM Ananda 6-12 Bulan

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi usia enam sampai 12 bulan, Sarihusada telah meluncurkan produk susu SGM Ananda 2. Pembuatan produk ini dilandasi dengan keyakinan bahwa seribu hari pertama dalam kehidupan anak-anak merupakan jendela peluang yang besar untuk membangun fondasi kesehatan jangka panjang anak tersebut. Pemberian nutrisi yang baik dan pembentukan kebiasaan hidup sehat selama periode kritis ini sangatlah penting.

Memastikan tersedianya nutrisi yang tepat selama seribu hari pertama memiliki dampak yang besar pada masa depan anak. Pemberian nutrisi yang baik membuka potensi untuk menyelamatkan jutaan nyawa di seluruh dunia setiap tahunnya, dengan mengurangi kondisi-kondisi kesehatan seperti kekurangan gizi, pendek, obesitas, dan diabetes.

Karena itu, selain mendukung pembentukan gizi sehat dalam tahap awal kehidupan melalui program pendidikan, layanan, dan pemasaran yang etis dari produk-produknya, Sarihusada juga menawarkan produk-produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan nutrisi yang spesifik bagi setiap konsumen. Perusahaan mengklaim bahwa mereka telah memberikan standar kualitas yang tinggi dan pangan untuk jutaan calon ibu, orang tua, dan anak-anak di seluruh dunia yang bergantung pada kita setiap harinya.

Kembali lagi ke susu formula SGM Ananda 2, susu ini disebutkan merupakan susu tambahan nutrisi di luar ASI eksklusif dari ibu untuk anak berusia 6 hingga 12 bulan. Perusahaan mengklaim bahwa susu formula SGM Ananda 2 memiliki komposisi gizi yang dibutuhkan bayi, di antaranya asam amino esensial sebagai komponen penyusun protein yang terdiri dari Isoleusin, Leusin, Lisin, Metionin, Fenilalanin, Treonin, Triptofan, Valin, Tirosin, Histidin, dan Sistein. Selain itu, produk ini juga dikatakan telah mengandung zat besi untuk membantu pembentukan sel darah dan mencegah masalah anemia, kolin untuk pembentukan membran sel, dan prebiotik FOS-inulin yang baik untuk mempertahankan fungsi cerna bayi.

Tidak sulit menemukan susu SGM Ananda untuk bayi berusia 6 sampai 12 bulan. Anda bisa membeli produk ini di toko dekat rumah, swalayan, minimarket, dan bahkan beli online. Nah, berikut kami sajikan informasi terbaru harga susu SGM Ananda untuk bayi berusia 6 sampai 12 bulan dalam berbagai kemasan.

Membeli Susu SGM 6-12 Bulan - (www.lazada.co.id)
Membeli Susu SGM 6-12 Bulan – (www.lazada.co.id)

Harga Susu SGM 6-12 Bulan

Kemasan Susu SGM Harga
SGM 6-12 Bulan 150 gram Rp22.000
SGM 6-12 Bulan 400 gram Rp43.500
SGM 6-12 Bulan 600 gram Rp57.900
SGM 6-12 Bulan Soya 400 gram Rp65.300
SGM 6-12 Bulan 1000 gram Rp91.000 – Rp99.000

harga susu SGM Ananda untuk bayi berusia 6 sampai 12 bulan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket dan situs e-commerce lokal. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga susu SGM Ananda 6-12 Bulan di pasaran saat ini terpantau naik. Harga susu SGM Ananda kemasan 1000 gram misalnya, semula Rp83 ribu sampai Rp90 ribu, sekarang menjadi Rp91 ribu sampai Rp99 ribu, sedangkan harga kemasan 600 gram naik dari Rp54 ribu menjadi Rp57.900.

(Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *