Harga Susu Hepatosol Lola & Hepatosol Biasa

No comment984 views

merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi sangat penting. Karena itu, menjaga hati atau liver menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan setiap individu. Untuk mendukung kebutuhan tersebut, banyak yang diklaim baik untuk hati. Salah satu merek susu tersebut adalah Hepatosol, yang saat ini dijual dengan harga ratusan ribu, baik untuk varian biasa maupun Lola.

Susu, produk, harga, varian, Hepatosol, perusahaan, larutan, hati, fungsi, organ, tubuh, obesitas, apotek, situs, online, kronis, nutrisi

Mengonsumsi susu untuk kesehatan (sumber: sabigaju.com)

Dilansir dari Alodokter.com, hati atau liver merupakan kelenjar terbesar di dalam tubuh. Pada orang dewasa, rata-rata berat hati adalah 1,4 kilogram. Organ berwarna merah kecokelatan ini terletak di dalam rongga perut sebelah kanan atas, tepatnya berada di bawah diafragma dan di sebelah kanan lambung. Normalnya, Anda tidak bisa merasakan organ ini karena terlindungi oleh tulang rusuk. Di bawah liver, terdapat kantong empedu serta sebagian dari pankreas dan usus.

Masih menurut sumber yang sama, hati memiliki banyak fungsi, di antaranya:

  • Menghancurkan sel darah merah yang sudah tua. Proses ini akan membuat tinja menjadi berwarna cokelat. Namun, bila tinja berwarna pucat atau bahkan putih, atau warna urine menjadi lebih gelap, bisa menjadi pertanda adanya masalah pada organ hati, misalnya hepatitis yang disebabkan oleh virus. Selain itu, mata dan kulit yang menjadi berwarna kekuningan, atau dikenal oleh masyarakat sebagai penyakit kuning (jaundice), juga bisa mengindikasikan adanya masalah pada organ ini. Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh menumpuknya bilirubin atau hasil sisa penguraian hemoglobin. Hemoglobin adalah senyawa di dalam sel darah merah yang timbul ketika sel darah merah diuraikan.
  • Membersihkan darah dari senyawa berbahaya, seperti racun, -obatan, dan alkohol.
  • Membantu metabolisme protein dengan mengubah amonia menjadi urea, yang dikeluarkan bersama urine oleh ginjal.
  • Menyimpan energi untuk tubuh dalam bentuk glikogen dan mengubahnya menjadi glukosa saat kadar glukosa darah rendah.
  • Menyimpan asam folat, zat besi, dan beberapa vitamin, seperti vitamin A, B12, D, dan K.
  • Memproduksi kolesterol dan trigliserida, serta protein pembawanya agar dapat dialirkan dalam darah.
  • Memproduksi protein, seperti albumin yang berguna menjaga cairan dalam sistem sirkulasi tubuh. Protein yang berperan sebagai pembekuan darah dan sistem kekebalan tubuh juga dihasilkan oleh hati.
  • Memproduksi hormon, misalnya hormon pertumbuhan pada anak-anak.
  • Memproduksi cairan empedu, yang bertugas membantu pencernaan makanan.
Susu, produk, harga, varian, Hepatosol, perusahaan, larutan, hati, fungsi, organ, tubuh, obesitas, apotek, situs, online, kronis, nutrisi

Ilustrasi: liver/hati dalam tubuh manusia (sumber: sciencemag.com)

Dengan banyaknya fungsi yang dimainkan, tidak salah jika menyebut hati sebagai organ vital pada tubuh manusia. Sayangnya, masih banyak orang yang melakukan kegiatan atau kebiasaan yang berpotensi merusak dan menimbulkan gangguan hati. Kebiasaan-kebiasaan atau kondisi buruk tersebut antara lain:

  • Mengonsumsi minuman beralkohol. Hati sebenarnya memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri sendiri jika terjadi kerusakan. Namun, zat beracun tertentu seperti dikandung alkohol, dapat menyebabkan kerusakan permanen setelah paparan dalam jumlah besar dan dalam jangka waktu yang lama. Penyalahgunaan alkohol berpotensi memicu tiga penyakit hati, yaitu fatty liver, hepatitis, dan sirosis hati.
  • berlebih atau obesitas. Tingginya kadar lemak di dalam tubuh ternyata dapat menyebabkan pelemakan pada hati. Lemak yang tertimbun pada sel-sel hati ini akhirnya akan menganggung fungsi organ tersebut. Bahayanya, pelemakan hati sering tidak terlihat, sehingga ketika terdeteksi biasanya sudah terlambat.

Untuk menjaga fungsi hati tetap dalam kondisi fit, terapkan pola makan yang sehat dan seimbang, serta utamakan sayur-sayuran dan buah-buahan. Asupan protein yang dibutuhkan bisa didapat dari daging tanpa lemak atau kulit, kacang-kacangan serta polong-polongan. Batasi asupan lemak maksimal 20 persen dari total seluruh makanan. Terakhir dan tidak kalah pentingnya, rutin berolahraga. Jika terdapat keluhan terkait gangguan fungsi hati, Anda dapat berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam.

Kegunaan Susu Hepatosol

Untuk membantu orang menjaga fungsi hati mereka, beberapa produsen pun meluncurkan susu dan suplemen yang diklaim baik untuk hati. Salah satu yang telah dirilis ke pasaran dalam negeri adalah Hepatosol. Ini dikatakan sebagai lengkap yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan pasien gangguan hati kronis.

Susu, produk, harga, varian, Hepatosol, perusahaan, larutan, hati, fungsi, organ, tubuh, obesitas, apotek, situs, online, kronis, nutrisi

Produk-produk susu Hepatosol (instagram: @ayuanastasiaardhi)

Hepatosol diklaim setidaknya menyediakan asam amino rantai cabang (BCAA) untuk mencegah pemecahan protein berlebih, trigliserida rantai sedang sebagai sumber energi yang siap untuk digunakan, lactulosa untuk membantu tubuh mengurangi amonia, serta vitamin dan mineral untuk membantu proses metabolisme di dalam tubuh.

Selain varian biasa, tersedia juga varian susu Hepatosol Lola. Ini dikatakan sebagai nutrisi lengkap dengan kombinasi asam amino rantai cabang (Branched Chain Amino Acid/BCAA) dan LOLA (L-Ornithine dan L-Aspartate) untuk gangguan hati kronis atau stadium lanjut. Selain itu, seperti varian biasa, produk ini juga dibekali dengan trigliserida rantai sedang sebagai sumber energi yang siap untuk digunakan, lactulosa untuk membantu tubuh mengurangi amonia, serta vitamin dan mineral untuk membantu proses metabolisme di dalam tubuh.

Tidak sulit mendapatkan susu Hepatosol, karena Anda bisa membeli produk ini di apotek, Kalbe Store, maupun situs jual beli online dan swalayan terdekat. Berikut kami sajikan informasi terbaru harga susu Hepatosol di pasaran dalam negeri, baik varian biasa maupun varian Lola.

Harga Susu Hepatosol

Varian Susu HepatosolHarga (Rp)
Susu Hepatosol Biasa Cokelat 185 gram105.000 – 103.500
Susu Hepatosol Biasa Vanilla 185 gram121.500 – 126.000
Susu Hepatosol Lola Jeruk 185 gram140.000 – 157.000

Menurut perusahaan, untuk menyiapkan larutan susu Hepatosol 250 ml, Anda bisa melarutkan 4 sendok takar Hepatosol (sekitar 60 gram) ke dalam 200 ml air hangat, lalu aduk rata. Satu sajian ini diklaim setara dengan 250 kkal.

Baca juga  Update Daftar Harga & Komposisi Susu Bebelove untuk Bayi Usia 6-12 Bulan
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Susu Hepatosol Lola & Hepatosol Biasa"