Update Daftar Harga Keramik Granit Essenza (Semua Ukuran)

adalah salah satu elemen penting dalam sebuah hunian atau bangunan lainnya. Nah, untuk mempercantik tampilan rumah, Anda bisa menggunakan berbagai alternatif, salah satunya adalah dengan menggunakan jenis Essenza.

Ilustrasi: lantai granit

Ilustrasi: lantai granit

Keramik Essenza adalah satu di antara perusahaan keramik dalam negeri dengan kualitas keramik yang bisa disejajarkan dengan keramik impor dari Italia ataupun Spanyol. Diproduksi dari feldspar dengan tidak menggunakan teknik pembakaran namun menggunakan teknik tekanan tinggi. Prosedur tersebut akan menghilangkan pori keramik dengan begitu daya serap air benar-benar kecil hanya 0,05 persen.

Tak sama dibanding keramik kebanyakan yang memiliki daya serap air hingga 0,5 persen. Keunggulan ini akan memudahkan dalam pembersihannya dikarenakan air kotor tak akan menjadikannya terlihat kusam. Keunggulan lain adalah anti gores dan mengkilat namun tak licin.

Keunggulan dari granit adalah kekuatan terhadap goresan dibanding dengan marmer. Jadi granit alam ini sebaiknya dipasang untuk area dengan beban berat dan sering dilalui, tidak lain adalah area teras.

Teras bisa disebut sebagai identitas rumah, sedemikian pentingnya area ini para desainer memberi perhatian khusus untuk mendesain teras rumah yang unik dan nyaman. Salah satu pilihan adalah dengan lantai granit black lactea untuk teras rumah. Tidak hanya berfungsi sebagai area untuk menerima tamu, teras rumah dapat berfungsi lebih sebagai area favorit seluruh anggota keluarga untuk sekadar melepas penat sambil menikmati udara segar. Area teras juga sering dijadikan area bermain anak-anak.

Lantai tentunya harus memilih kriteria yang kuat, tahan terhadap goresan dan cuaca ekstrem, mengingat lantai teras rumah adalah area eksterior yang berhubungan langsung dengan area luar memiliki beban yang cukup berat.

Beban berat yang dimaksudkan adalah cuaca yang ekstrem seperti hujan dan panas dan banyaknya lalu lintas pejalan karena teras menjadi salah satu akses utama memasuki rumah, ini tentu berisiko lantai menjadi cepat kotor dan kusam akibat dari goresan sepatu dan sebagainya. Lantai granit Essenza ini dianggap sangat cocok untuk kondisi beban tersebut. Sifat material granit yang dikenal yang keras cocok diaplikasikan pada lantai teras rumah.

Secara umum, granit alam dapat dikategorikan dengan warna-warna natural seperti hitam, putih, abu-abu, , coklat, dan beige. Dalam jenis granit hitam sendiri ada Black Lactea Granit, Metalicuso Granit, China Black, dan Nero Impala. Sementara pada jenis granit putih, terbagi atas jenis Andromeda White Granit, White Galaxy Granit. Kemudian untuk jenis granit bermotif, memiliki banyak macam, mulai dari Nacarado Granit, Black Marinace Granit, dan Golden Marinace Granit, Bodeaux Granit, Titanium Granit, Matrix Granit, Crema Oriental Granit, Tan Brown Granit.

Ubin lantai Essenza (sumber: essenza.id)

Ubin lantai Essenza (sumber: essenza.id)

Keramik granit termasuk keramik yang kokoh, keras, dan memiliki ukuran yang besar. Keramik granit sendiri diproduksi dari bahan utama batuan granit yang bersifat intrusif. Jenis keramik granit bukanlah pilihan yang baru dalam dunia keramik. Keramik granit sudah dikenal sebagai pilihan keramik lantai pada bangunan bergaya megah dan besar. Seperti pada hotel berbintang, mall, hingga rumah bergaya klasik dan kontemporer.

Melihat desain dari keramik granit, memang akan sepadan disandingkan dengan bangunan yang megah dan besar. Namun, seiring perkembangan ide kreatif seni arsitektur dan tata ruang interior maupun eksterior rumah, keramik granit juga semakin diminati banyak orang. Sehingga keberadaan keramik granit tidak hanya ada pada bangunan besar, namun juga bangunan minimalis.

Apalagi kehadiran model sederhana pada keramik granit juga menjadikan keramik tersebut cocok disandingkan pada lantai bangunan bergaya minimalis. Kini, keramik granit tidak hanya difungsikan sebagai bahan pada lantai bangunan, namun juga dinding, serta meja dapur.

Dalam proses produksinya, keramik granit melalui proses pemolesan pada bagian permukaan. Pemolesan tersebut dilakukan hingga permukaan keramik granit benar-benar berkilau dan mengkilap. Hal tersebut bertujuan agar keramik granit memiliki kelebihan sebagai keramik anti gores. Dibanding dengan jenis keramik lainnya, keramik granit disebutkan kokoh. Jenis keramik granit juga bukan keramik yang bermutu rendah. Keramik granit memiliki kelebihan tidak mudah lembab karena rendahnya daya serap yang dimiliki.

Menempatkan keramik pada rumah Anda, membuat suasana di dalam maupun luar rumah akan terasa asri dan alami. Kesan bebatuan alam granit mampu terasa ketika dipilih sebagai lantai, dinding, sampai dengan meja dapur. Apalagi kehadiran model-model pada keramik granit tidak berlebihan. Sehingga mampu menampilkan kesan elegan untuk rumah Anda. Untuk itu, jika Anda tertarik memilih keramik granit, maka pilihlah model yang memang sesuai dengan gaya rumah atau bangunan tersebut.

Lantai granit Essenza disebut-sebut memberikan kesan unik namun elegan. Harga keramik granit Essenza juga sepadan dengan setiap kelebihan yang dimiliki. Berikut daftar harga keramik granit Essenza (semua ukuran) yang ada di pasaran.

Harga Keramik Granit Essenza

Harga, keramik, granit, essenza, ukuran, 60x60, 40x40, 30x60, di, pasaran, merek, merk, motif, kelebihan, kuat, lantai, teras, dapur, minimalis, desain, rumah, bangunan, megah, besar, eksterior, alam, keunggulan, mengkilat, impor, bahan, teknik, pembakaran, daftar, dapur, dinding, fieldspar

Berbagai motif keramik untuk lantai terpajang di toko (sumber: thepinsta.com)

Nama Harga
Essenza 60x60 polishedRp290.400 - Rp358.000
Essenza 40x40 polishedRp236.500 - Rp278.000
Essenza 60x60 unpolishedRp213.000 - Rp250.000
Essenza 60x60 polished ivoryRp254.500
Essenza 60x60 polished snow whiteRp290.400
Essenza 60x60 polished black beautyRp358.000
Essenza 40x40 polished snow whiteRp236.500
Essenza 40x40 polished black beautyRp278.000
Essenza 40x40 unpolished snow whiteRp213.000
Essenza 40x40 unpolished black beautyRp250.000
Essenza 60x60 rockRp290.000 - Rp304.000
Essenza 30x60 rockRp290.000 - Rp337.000
Essenza 40x40 rockRp240.600 - Rp252.700

Sebelum mengaplikasikan lantai granit, ada dua hal yang harus dipahami. Anda harus terlebih dahulu menentukan seperti apa konsep yang diinginkan. Kemudian padu-padan motif atau corak serta warna ubin yang tepat juga mempunyai peranan besar dalam memunculkan nuansa yang diinginkan.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Harga Al Quran Latin dan Terjemahan Terbaru
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Daftar Harga Keramik Granit Essenza (Semua Ukuran)"