Info Spesifikasi & Harga Fetal Doppler Bistos dan Omron Terbaru

Kehamilan merupakan momen yang penting bagi para orang tua. Banyak pasangan yang menantikan kehadiran pertama mereka dengan suka cita. Tak heran jika kemudian para orang tua baru rela melakukan hal terbaik untuk memastikan mereka, misalnya saja dengan rutin memeriksakan ke .

Fetal Doppler Omron - www.didiksihat.com

Fetal Doppler Omron - www.didiksihat.com

Pada kunjungan ke dokter di usia kehamilan minggu ke-12 (atau dekat waktu tersebut), Anda dapat mendengar denyut jantung bayi Anda. Denyut jantung janin ini dapat didengar dengan mesin pendengar khusus (bukan dengan stetoskop), disebut doppler. Doppler cukup memperbesar bunyi denyut jantung bayi sehingga Anda dapat mendengarnya.[1]

Fetal Doppler adalah untuk mendengar detak jantung bayi secara akurat. ini dapat mengeluarkan suara yang jernih lewat built-in speaker, ukurannya kecil dan ringan, serta dapat menghasilkan analisis yang tepat untuk bidan, dokter, maupun ibu hamil sendiri. Fetal Doppler biasanya disarankan digunakan untuk ibu yang kehamilannya bermasalah atau pernah mengalami keguguran, sehingga pemeriksaan kondisi jantung bayi bisa dilakukan sendiri di rumah.

Saat ini fetal Doppler yang ada di pasaran cukup beragam, mulai dari Bistos yang merupakan buatan Korea Selatan, Omron, OneMed, Cofoe, ACurio, dan masih banyak lagi. Fetal Doppler biasanya dirancang dengan display LCD kecil yang memungkinkan penggunanya melihat sekaligus merekam data detak jantung sang buah hati. Dari sekian banyak Doppler, bisa dibilang merk Bistos atau Omron termasuk brand yang cukup populer. Berikut informasi lengkap mengenai harga dan spesifikasi doppler Bistos dan Omron di pasaran.

Baca juga  Info Lengkap Harga Bebek Pedaging di Pasaran

Harga Doppler Bistosdan Omron

Merek Fetal DopplerSpesifikasiHarga (Rp)
Bistos Fetal Doppler HIBebe BT-200-    High Sensitive Doppler Probe

-    Kompak dan ringan

-    LCD Backlight

-    Waterproof Probe

-    Konsumsi daya yang rendah

-    Display berukuran besar dan suara jernih

-    Mudah digunakan

-    Desain ergonomis

-    Bisa digunakan hingga 6 jam

795.000
Doppler Hi Bebe Bistos LCD BT220 QR0141-    Desain yang slim dan lebih elegan dibanding model lawasnya Hi Bebe Bistos BT-200

-    Deteksi dini jantung bayi (usia kehamilan 10 minggu).

-    Layar LCD Menampilkan Detak Jantung Janin / Fetal Heart Rate (FHR)

-    Sinyal dan suara jernih serta kualitas tampilan yang cantik

-    Sudah termasuk Carrying Case, 2 x AA baterai, dan Jelly ultrasound

995.000
Fetal Doppler BT 250 Bistos-    3.2 TFT-color LCD Display

-    Multiple language support

-    Hingga 4 jam penyimpanan data

-    Baterai tahan lama

-    Easy firmware upgrade(USB)

-    Ultrasound frekuensi 2 MHz

-    InFHR Range 30~240 bpm

-    Intensitas 10mW/cm or less

-    FHR Range 30~240bpm

-    Akurasi 2% of range

-    5W (Built in Loudspeaker)

-    3.5mm Earphone Jack

-    Waterproof Probe IPX7

-    4 jam fast charge

5.500.000

Apabila dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, harga Doppler Bistos tahun ini mengalami kenaikan untuk semua tipe. Misalnya untuk seri paling murah, yakni Bistos Fetal Doppler HIBebe BT-200 naik harganya sedikit naik dari Rp790 ribu jadi Rp795 ribu. Kemudian untuk Doppler Hi Bebe Bistos LCD BT220 QR0141 harganya naik dari yang sebelumnya dijual Rp977.900 menjadi Rp995 ribu. Tak ketinggalan seri termahal yakni Fetal Doppler BT 250 Bistos naik drastis menjadi Rp5,5 juta dari harga sebelumnya Rp4,35 juta per unit.

Ilustrasi: Fetal Doppler Bistos (credit: Tokopedia)

Ilustrasi: Fetal Doppler Bistos (credit: Tokopedia)

Sementara itu, untuk fetal doppler merek Omron saat ini rupanya cukup sulit ditemukan di pasaran Indonesia. Sebagai informasi, di India sana Fetal Doppler Omron and Bayer dibanderol dengan harga Rs3.350 atau sekitar Rp645 ribuan, sedikit turun dari sebelumnya yang mencapai Rp666 ribuan. Namun perlu Anda ketahui bahwa harga dopplerBistos dan Omron dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga doppler merk Bistos dan Omron yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Jika membeli fetal doppler dalam kondisi baru Anda rasa terlalu mahal dan memberatkan, tak ada salahnya untuk membeli fetal doppler kondisi bekas atau second. Saat ini sudah ada beberapa orang yang menawarkan doppler dalam kondisi bekas yang kondisinya masih bagus dan berfungsi dengan baik. Selain itu, harga doppler bekas pun biasanya relatif lebih murah daripada yang baru.

Untuk mencari fetal doppler pun tak terlalu sulit. Anda bisa membelinya di toko-toko alkes (alat kesehatan) terdekat yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Tetapi jika kesulitan menemukannya di toko-toko alat kesehatan terdekat, Anda juga dapat membeli Doppler secara online melalui sejumlah situs e-commerce terkemuka.

[Update: Dian]

[1]Curtis, Glade B. 1999. Kehamilan: Apa Yang Anda Hadapi Minggu Per Minggu. Widianto dkk, penerjemah. Juwono L, editor. Jakarta (ID): Arcan. Terjemahan dari: Your Pregnancy Week By Week.

Baca juga  Harga Sapi Brahman (Anakan dan Dewasa)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Spesifikasi & Harga Fetal Doppler Bistos dan Omron Terbaru"