Update Kisaran Biaya Kursus di 88 English (Double Eight English)

Bagi mereka yang ingin lebih menguasai bahasa Inggris, lembaga kursus bahasa Inggris bisa menjadi solusi yang baik. Dengan sistem ‘tailor made’ atau sesuai kebutuhan, siswa dapat belajar dengan efektif dan efisien sesuai materi yang mereka butuhkan. Di Indonesia sendiri, sudah banyak lembaga yang menyediakan kursus bahasa Inggris, salah satunya atau Double Eight English, yang mematok biaya bervariasi, tergantung sesi yang ditempuh masing-masing siswa.

Ilustrasi: kursus Bahasa Inggris Double Eight English (sumber: biaya.info)
Ilustrasi: kursus Bahasa Inggris Double Eight English (sumber: biaya.info)

Pertama kali didirikan oleh Lusyana di Surabaya pada tahun 2007, kini 88 telah mempunyai dua cabang, yakni di Medan dan Jakarta, dengan total tidak kurang dari 15 ribu siswa dengan range usia 4 sampai 77 tahun dan dari berbagai latar belakang profesi. Tempat kursus tersebut mendapat tempat di hati banyak orang karena dikatakan menawarkan sejumlah keunggulan.

Bacaan Lainnya

Double Eight

Phone call sessions. Di English, siswa bisa belajar secara efektif dan efisien, kapan saja dan di mana saja melalui telepon. Setiap siswa tinggal menyebutkan nama dan PIN mereka, dan langsung bisa belajar dengan tutor dari jarak jauh. Tema pembicaraan pun bisa disesuaikan dengan keinginan siswa. Bahkan, siswa boleh sekadar ngobrol ringan sekaligus memperlancar bahasa Inggris mereka.

Privat tutorial. Dengan sistem ‘Face to Face Tutorial’, siswa akan merasa nyaman dan dibimbing secara personal sehingga dapat menyerap pelajaran dengan maksimal. Tutor pun lebih fokus dan dapat mengerti dengan detail mengenai kekurangan dan kelebihan siswa. Topik yang dibicarakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan minat siswa. Selain itu, waktu pertemuan juga dapat diatur dengan fleksibel.

Diskusi dengan penutur asli (native speaker). Dengan bimbingan dari native yang berpengalaman mengajar, siswa akan lebih mudah belajar dan menyerap ilmu. Kemampuan interpersonal skill dari para native juga menjadi nilai tambah sehingga siswa dapat merasa nyaman berada dalam kelas. Native di 88 berasal dari beberapa negara, sehingga siswa bisa belajar bahasa Inggris secara umum tanpa harus diarahkan ke bahasa Inggris British atau American.

Ada banyak program kursus bahasa Inggris yang disediakan oleh 88 dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa. Program-program tersebut antara lain General English, Academic Writing, Conversation Skills, Presentation Skills, Business Class, TOEFL Preparation, Preparation, serta In-Company Training (with Tailor Made Syllabus). Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa kursus di tempat ini?

88 English atau Double Eight English (credit: cute corner)
88 atau Double Eight English (credit: cute corners)

Biaya Kursus Double Eight

Program KursusKisaran Biaya
Intensive Conversation 5 SessionRp2.000.000
Intensive Conversation 10 SessionRp3.850.000

Informasi biaya kursus Double Eight di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran beberapa siswa yang pernah belajar di tempat tersebut. Sayangnya, menurut penuturan sejumlah orang, tempat kursus Double Eight di Surabaya sudah tidak beroperasi lagi sejak pandemi Covid-19. Bahkan, ada yang mengaku sudah membayar uang les Rp12 juta, tetapi kelas tidak kunjung dibuka. Sementara itu, saat kami hubungi nomor kontak (031) 5014999 dan 0815 5981 9000, tidak tersambung atau belum ada balasan.

(Update; Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Wah keren… senang sekarang bisa beljar Inggris dengan mudah, bisa atur jadwal sendiri. Semoga guru2nya berkualitas jg.
    Jaman now kursus makin mudah.
    Ada kursus Inggris online jg yang bisa jadi referensi, BritishEnglishClass.com
    Kelas Private, satu guru satu murid. Banyak guru lulusan Luar Negeri dan fee kursus terjangkau banget mulai dari 350K per 12x sesi.

    Semoga makin banyak pilihan untuk kita cari yg terbaik.