Harga Skateboard di Gramedia dan Toko Online

Papan seluncur dengan roda, atau biasa dikenal dengan , hingga kini masih diminati oleh banyak orang. Peminatnya tidak hanya berasal dari kalangan remaja saja, bahkan anak-anak dan orang dewasa juga sering memainkannya. Ada banyak toko yang menjual skateboard, tak jarang juga toko ATK seperti Gramedia juga menjualnya. Harga skateboard di Gramedia juga tidak bisa diremehkan dan bersaing dengan toko online. Di Gramedia, harga skateboard sendiri mulai Rp200 ribuan, sedangkan di toko online harganya mulai Rp170 ribuan.

Cara Memilih Skateboard

Display produk skateboard di toko (sumber: slamcity.com)

Display skateboard di toko (sumber: slamcity.com)

Sebelum kita membahas harga skateboard di Gramedia atau toko online, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara memilih skateboard yang baik. Langkah pertama untuk memilih skateboard, yaitu dengan memperhatikan bentuk papan dan ukurannya. Pilihlah skateboard dengan bentuk papan datar pada permukaannya dan sedikit melengkung ke atas pada bagian ujungnya. Skateboard ini cocok bagi Anda yang masih pemula dan perlu mempelajari teknik dasar bermain skateboard.

Perhatikan papan skateboard, akan lebih baik jika Anda memilih papan dengan yang sama dengan kaki Anda. Untuk skateboard dewasa, biasanya memiliki sekitar 7,5 hingga 8 inci. skateboard yang pas di kaki mempermudah Anda dalam menggunakan berbagai teknik pada skateboard, selain itu juga meminimalkan kecelakaan saat bermain, seperti jatuh atau tergelincir.

Pilihlah skateboard berdasarkan bentuk dan tingkat kekerasan roda skateboard. Bagi Anda yang masih pemula, akan lebih baik jika memilih skateboard dengan roda berukuran sedang dan tidak terlalu keras. Roda dengan ukuran sedang dan memiliki tekstur sedikit lembek akan mudah menempel di tanah dan tidak membuat Anda mudah tergelincir. 

Sementara, bagi Anda yang sudah jago bermain skateboard, akan lebih baik jika Anda memilih papan dengan roda berukuran kecil dan keras. Papan skateboard dengan roda keras akan mudah meluncur dan bisa melaju lebih cepat. Papan jenis ini juga mendukung Anda untuk melakukan berbagai macam teknik khusus, seperti revert. Setelah Anda memperhatikan cara memilih papan skateboard di atas, Anda bisa membeli papan skateboard di Gramedia atau toko online dengan rincian harga dan sebagai berikut.

Harga Skateboard di Gramedia

Untuk skateboard di Gramedia, bermacam-macam. Ini tidak hanya dibedakan dari dan bahan pembuatan skateboard, tetapi juga ukuran dan tipe. Jenis skateboard khusus anak-anak di Gramedia sendiri dipatok harga mulai Rp170 ribuan, sedangkan untuk skateboard tipe dewasa dengan ukuran 7,5 hingga 8 inci dibanderol mulai Rp200 ribuan. 

Skateboard khusus anak di Gramedia biasanya didesain dengan motif kartun atau motif dengan beraneka ragam warna, dengan desain yang lucu sehingga anak-anak akan lebih bersemangat untuk mencoba menggunakan skateboard. Skateboard anak-anak juga dilengkapi dengan roda bertekstur lembek, sehingga lebih aman untuk digunakan. Khusus untuk skateboard dewasa, biasanya warnanya tidak begitu beragam. Kebanyakan skateboard bahkan hanya memiliki satu atau 2 warna saja dengan desain dan motif lebih minimalis.

Sebagai perbandingan, bagi Anda yang ingin mengetahui jenis dan harga skateboard di toko online, berikut ini kami berikan rincian beserta spesifikasinya.

Harga Skateboard di Toko Online

Display produk skateboard di toko (sumber: homeimportant.com)

Display produk skateboard di toko (sumber: homeimportant.com)

Tipe/Varian SkateboardSpesifikasiHarga
Pennyboard Fishboard Pu Led Wheels Skateboard dewasa dan anak, ada lampu di roda saat jalan, bahan PP, aluminium Alloy, PU Roda, pola kontras warna, kapasitas 90 kg, diameter roda 5.8 cm, ukuran deck: 55.5x14.5 cm/21.6x5.7 inch (L X W), bearing: ABEC- 7 Rp170.000
Skateboard Griptape Grizzly Skateboard dewasa, ukuran 9 inci, bentuk papan datar persegi panjang tanpa lekukanRp175.000
Silverfox Skateboard Maple 24X6 Skateboard dewasa, ukuran 8 inci, desain sedikit oval dan lonjong, terbuat dari kayu maple, ringan, tidak mudah pecah, awet, desain standarRp189.000
Skateboard Griptape Grizzly T-PUDS STAMP IN ORANGE TIE DYEWarna hitam/oranye, ukuran 9 inci,  bentuk papan datar sedikit melengkung di ujung, roda keras tidak ada karetRp218.000
Xiaomi ACTON X1 Smart Electric Skateboard Wireless Remote Controlled Papan skateboard dengan mesin wireless, ada remote control, skateboard dewasa dan anak-anak, menggunakan batre, tidak mudah rusak, terdapat lampu pada rodaRp4.500.000

Itulah rincian mengenai papan skateboard yang dijual secara online. Beberapa toko online tak jarang menyediakan skateboard dengan desain custom atau sesuai selera pembelinya. Anda bisa memilih desain maupun motif dan warna skateboard Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan desain Anda sendiri kepada toko. Kebanyakan toko online skateboard custom juga menyediakan jenis roda, dan Anda bisa memilih jenis roda dengan beragam ukuran dan tekstur. Anda juga bisa memilih roda dengan lampu LED yang bisa menyala ketika dimainkan dalam gelap.

Untuk harga skateboard custom beragam, biasanya toko online memiliki standarnya masing-masing dilihat dari banyaknya warna, kerumitan desain, dan jenis roda yang dipilih. Rata-rata toko online mematok harga mulai Rp250 ribu untuk sekali desain dengan waktu pengerjaan paling cepat sekitar 5 hingga 7 hari. Lamanya waktu pemesanan juga tergantung dari kerumitan desain, dan akan lebih lama jika desain semakin rumit dan harus dikerjakan secara tradisional. Meski begitu, sudah banyak toko yang membuat desain atau motif pada papan menggunakan cara modern.

Baca juga  Harga Litter Box Kucing (Tertutup, Terbuka, Otomatis)
loading...
author

Leave a reply "Harga Skateboard di Gramedia dan Toko Online"