Harga Terasi ABC dan Manfaatnya

No comment244 views

Ada beberapa bumbu wajib yang harus ada di dapur, selain garam, rempah-rempah, dan gula, yaitu terasi. Terasi sendiri lebih banyak dijumpai sebagai salah satu pelengkap, walaupun beberapa orang menyukainya sebagai bumbu masak. Di Indonesia, terasi lebih sering dimanfaatkan sebagai campuran sambal, walaupun di beberapa daerah juga digunakan sebagai campuran . Dari semua merk terasi yang ada, terasi ABC menjadi salah satu brand terasi dengan banyak penggemar. Harga terasi ini juga terbilang murah, yaitu Rp1.000 per sachet.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai harga terasi di pasaran, ada baiknya jika Anda mengetahui dari mengonsumsi terasi. Tidak banyak orang mengetahui terasi membuat mereka memandang terasi sebelah mata. Hal ini juga berkaitan dengan aroma terasi yang kadang membuat beberapa orang tidak ingin mengonsumsinya. Berikut ini kami sajikan terasi beserta sedikit penjelasannya.

Harga Terasi ABC - www.tokopedia.com

Harga Terasi ABC - www.tokopedia.com

Manfaat Terasi 

  • Menambah nafsu makan. Manfaat pertama yang ada pada terasi, yaitu mampu menambah nafsu makan. Aroma yang pada terasi serta rasanya yang gurih dapat menggugah nafsu makan Anda jadi lebih meningkat. Ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki tubuh berisi dan cocok juga bagi Anda yang sedang kehilangan nafsu makan.
  • Menambah masakan. Sebagai salah satu bumbu dapur, terasi juga digunakan untuk menambah citarasa masakan. Sebagian besar orang yang ingin agar masakannya memiliki yang mirip dengan kuah seafood akan menambahkannya ke dalam masakan. 
  • Sebagai penyedap masakan. Tak jarang pula orang menambahkan terasi agar masakan jadi lebih sedap. Ini tidak hanya terkait dengan aroma terasi, tetapi juga rasa dari terasi, seperti terasi ABC yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan penyedap masakan.
  • Menambah gurih masakan. Bagi Anda yang ingin masakannya lebih gurih, selain menambahkan bubuk kaldu, Anda juga bisa menambahkan sedikit terasi. Bahan baku pembuatan terasi, seperti udang rebon, dapat membuat masakan jadi lebih gurih, ini juga berguna bagi Anda yang suka masak sayur ikan dan nasi goreng seafood.
  • Sumber protein hewani. Selain dari dan ikan, Anda juga bisa mengonsumsi terasi sebagai salah satu alternatif untuk mendapatkan protein cukup. Terasi yang terbuat dari udang rebon, memiliki kandungan protein tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh.
  • Mencegah osteoporosis. Terasi juga memiliki kandungan kalsium dan fosfor sebagai zat yang dibutuhkan oleh tulang. Kedua zat ini juga baik untuk mencegah penyakit tulang, seperti osteoporosis.
  • Mencegah anemia. Bagi Anda yang sering mengalami gejala anemia, seperti pusing dan lemas bisa mencoba untuk menambahkan terasi pada makanan sehari-hari Anda. Terasi memiliki kandungan zat besi yang cukup untuk meningkatkan kadar zat besi dan sel darah merah di tubuh Anda. Dengan begini, Anda bisa mencegah gejala anemia yang sering Anda alami.

Itulah beberapa manfaat dari terasi beserta sedikit penjelasannya/ Walaupun begitu, ada baiknya jika Anda mengonsumsi terasi secara cukup dan tidak berlebihan. Karena, mengonsumsi terasi berlebihan tidak baik bagi kesehatan, apalagi jika Anda memiliki penyakit gangguan pencernaan atau alergi. Jika Anda memiliki gangguan pencernaan, seperti diare dan alergi, akan lebih baik jika Anda menghindari terasi.  Beberapa orang yang memiliki alergi terhadap udang juga tidak disarankan mengonsumsi terasi.

Harga Terasi ABC 

Setelah Anda mengetahui manfaat terasi di atas, untuk mendapatkannya, Anda perlu mengonsumsi terasi secara berkala. Di pasaran sendiri, sudah banyak dijual terasi instan siap pakai tanpa harus dibakar terlebih dahulu, seperti terasi ABC. Terasi ini juga tidak kalah baiknya dengan terasi pada umumnya, dengan manfaat yang sama. Sebagai info menarik, terasi ABC tidak hanya memiliki citarasa khas terasi saja, tetapi juga memiliki kandungan bumbu khusus. Oleh karena itu, terasi ABC memiliki citarasa yang lebih kaya.

Manfaat Terasi - www.linsfood.com

Manfaat Terasi - www.linsfood.com

Terasi udang ABC diklaim terbuat dari udang rebon pilihan dengan kualitas dan mutu yang baik. Selain itu, terasi udang ABC juga diproses dengan baik menggunakan mesin canggih. Untuk hasil akhir, demi menjaga kesehatan dan menjaga manfaatnya, terasi ABC yang akan dijual harus lulus uji kelayakan pangan dan kesehatan.

Dengan mutu yang baik dan hasil yang berkualitas, di pasaran sendiri terasi ABC dijual dengan harga lebih ekonomis dan terjangkau. Terasi ABC instan siap digunakan, untuk eceran per sachet dijual dengan harga mulai Rp1.000 hingga Rp2.500 dengan isi kemasan 4,2 gr. Bagi Anda yang ingin membeli dalam jumlah banyak, ada juga kemasan isi 20 sachet dengan harga mulai Rp6.000 hingga Rp10.000. Jika Anda ingin membeli terasi untuk dijual kembali, Anda bisa membelinya dalam jumlah lebih besar lagi. Untuk harga terasi ABC per dus dengan isi 36 kemasan 20 sachet, yaitu mulai Rp190.000 hingga Rp200.000.

Terasi udang ABC juga mengeluarkan sambal terasi. Ini lebih praktis bagi Anda yang ingin merasakan kelezatan sambal terasi tanpa perlu repot membuatnya sendiri. Sambal terasi instan ABC di pasaran dijual dengan harga mulai Rp1.500 hingga Rp2.500 per sachet dengan berat 23 gr dan untuk kemasan botolan, harganya mulai Rp16.500 hingga Rp20.000 dengan isi kemasan 180 gr.

Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, hal ini tergantung dari kebijakan yang Anda kunjungi. Ada baiknya jika Anda mengecek harga terasi ABC terlebih dahulu sebelum membelinya.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cake Dapur Cokelat (Semua Varian dan Ukuran)
loading...
author

Leave a reply "Harga Terasi ABC dan Manfaatnya"