Update Harga Showcase Gea 4 Rak (Baru & Bekas)

No comment11984 views

Jika Anda rajin berkunjung ke supermarket atau buah dan sayuran, Anda pasti sudah tidak asing dengan showcase. Ini adalah lemari pendingin yang digunakan untuk menampilkan makanan atau minuman menggunakan media kaca. Di pasaran sendiri, telah ada beragam merek showcase yang dijual bebas, salah satunya Gea, yang ditawarkan dengan harga mulai Rp2,1 jutaan untuk model 4 rak.

Showcase Gea bekas (sumber: fjb.kaskus.co.id)

Showcase Gea bekas (sumber: fjb.kaskus.co.id)

Bagi orang awam, mungkin banyak yang belum bisa membedakan antara lemari es atau kulkas, showcase, dan juga freezer. Meski sama-sama memiliki fungsi utama untuk mendinginkan makanan dan minuman, namun ketiga alat pendingin tersebut memiliki yang signifikan, yang kemudian berpengaruh pada fungsi secara keseluruhan.

  • Dari bentuk fisik, showcase memiliki desain mirip dengan kulkas jenis fridge tetapi punya pintu depan yang transparan. Untuk fungsi, showcase umum digunakan penjual minuman dan makanan agar terlihat langsung dari depan. 
  • Sementara, kulkas hanya difungsikan untuk menyimpan dan makanan, sedangkan freezer lebih untuk membekukan makanan. 
  • Showcase memiliki tingkat suhu maksimal pendinginan yang lebih rendah dibandingkan kulkas maupun freezer (paling dingin).
  • Konsumsi daya showcase juga terbilang paling boros jika dibandingkan dengan kulkas maupun freezer (paling hemat).

Dikutip dari Indotara.co.id, showcase dikatakan sebagai lemari pendingin yang digunakan untuk menampilkan makanan atau minuman yang ingin ditampilkan menggunakan media kaca sebagai penonjol produk yang ditampilkan. Showcase sekilas mirip dengan etalase, namun memiliki suhu dan bentuk yang berbeda-beda, yang biasanya sudah disesuaikan untuk mengatur penyimpanan barang tertentu.

Jenis Showcase

  • Display cooler. Ini adalah model lemari pendingin minuman berpintu kaca yang biasa kita jumpai pada minimarket dan toko, café, hingga . Lemari ini juga memiliki pintu yang dapat dibuka ke depan atau digeser ke samping (sliding door) sesuai tipenya. Lemari ini biasanya dilengkapi dengan rak-rak yang mudah diatur, sebagai penyekat dan berfungsi sebagai dudukan minuman. Showcase ini dapat mencapai suhu maksimal pendinginan antara 0-10 derajat celsius, sangat cocok apabila digunakan untuk memajang minuman botol maupun kaleng, karena suhu dalam display cooler yang bersahabat untuk menjaga kualitas minuman tanpa bahan pengawet apalagi minuman dengan kemasan.
  • Wine storage. Sesuai namanya, ini adalah showcase yang khusus untuk menyimpan dan mendinginkan minuman anggur atau wine. Wine storage adalah salah satu display cooler minuman yang sangat canggih. Lemari pendingin minuman ini dirancang khusus hemat energi serta dengan tingkat kebisingan yang rendah sehingga tidak menimbulkan suara yang mengganggu. Fitur yang dimiliki showcase pendingin ini antara lain adalah pintu kaca berwarna dengan filter ultraviolet, desain rak kayu dari kayu yang seperti kayu oak, pelindung frost, thermostat, hingga alarm suhu tinggi. Wine cooler juga adalah lemari pendingin minuman yang sangat fleksibel dari segi keamanan desain yang elegan.
  • Cake showcase. Seperti namanya juga, showcase diperuntukkan untuk memajang cake sehingga tampilan, bentuk, dan rasa kue tetap terjaga dengan baik. Pasalnya, ada beberapa bahan cake yang mudah meleleh jika kue diletakkan pada tempat dengan suhu normal atau suhu ruangan.
  • Snack showcase. Merupakan tipe showcase yang memiliki fungsi utama untuk memajang makanan ringan (snack). Selain untuk memberikan sensasi yang dingin pada makanan-makanan tersebut, juga untuk menjaga agar makanan tidak mudah busuk.
  • Ice cream showcase. Ini sebenarnya bukan merupakan showcase seperti halnya tipe-tipe di atas karena adalah lemari pendingin berjenis freezer yang didesain semenarik mungkin sehingga bisa digunakan sebagai showcase untuk memajang produk es krim. Biasanya, lemari pendingin es krim ini memiliki penampang horizontal dengan tutup berupa kaca sembung (biasa disebut curved glass door). Pintu pada tipe ini bisa dibuka dengan cara digeser. 

Saat ini, sudah banyak yang merilis showcase, salah satunya Gea. Ini adalah merek yang bernaung di bawah PT Royal Sutan Agung dan telah eksis di pasar dalam negeri sejak tahun 1996 silam. Gea diklaim sebagai merek pionir yang berfokus pada pendingin komersial dan perlengkapan alat dapur dengan lingkup kategori produk yang luas.

Showcase Merk Gea

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan perlengkapan dapur yang berkualitas, terpercaya, dan terjangkau, Gea telah mengalami pertumbuhan pesat dalam kurun waktu 20 tahun berkat kepercayaan dan dukungan para . Pertumbuhan industri makanan dan minuman yang pesat membuat perusahaan untuk menambah kantor cabang di kota-kota besar Indonesia, seperti Banjarmasin, Medan, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

Harga Showcase Gea - shopee.co.id

Harga Showcase Gea - shopee.co.id

Gea sendiri sudah memiliki lebih dari 1.200 jenis produk dengan berbagai macam fungsi, di antaranya untuk penyimpanan, unit display (showcase), unit distribusi, serta unit promosi produk makanan dan minuman segar baik dalam kondisi dingin atau  beku. Dengan variasi produk yang beragam dan fungsi aplikasi yang tidak terbatas, Gea sudah menjadi rekanan dalam memenuhi seluruh kebutuhan peralatan di dapur terbuka/tertutup, event pameran, bar, kafe, restoran, hotel, industri makanan dan minuman, penyimpanan beku berskala besar, dan lainnya.

Khusus produk showcase, Gea sudah merilis beragam model, salah satunya yang didukung dengan 4 rak, sehingga dapat menaruh makanan dan minuman dengan jumlah yang lebih banyak. Nah, berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga showcase Gea dengan 4 rak, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Harga Showcase Merek Gea

Tipe Showcase GeaHarga
Gea Expo-90 4 RakRp2.149.000
Gea RSA Agate-200 4 RakRp2.750.000
Gea Expo-26FC Showcase 4 RakRp3.200.000
Gea Expo-30FC 4 RakRp3.550.000 

Jika dibandingkan dengan penawaran sebelumnya, showcase merek GEA mengalami perubahan harga pada 2021. Awalnya, showcase Gea tipe Expo-30FC 4 Rak dijual seharga Rp3,2 juta, kini Anda harus merogoh kocek lebih yakni sebesar Rp3.550.000. Sama halnya dengan tipe Expo-26FC Showcase 4 Rak yang juga ikut naik dari Rp3.080.000 menjadi Rp3,2 jutaan. Berbeda dengan tipe Expo-90 4 Rak yang justru mengalami penurunan harga dari Rp2,3 juta menjadi Rp2.149.000.

Selain model baru, di beberapa situs jual beli online, ada juga pemilik yang menjual showcase Gea 4 rak bekas kepunyaan mereka dengan harga berkisar Rp1 jutaan per unit. Daftar harga tersebut tentunya tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Anda bisa langsung datang ke toko elektronik untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

[Ditta]

Baca juga  Harga Dinamo Mesin Cuci Sharp (1 Tabung dan 2 Tabung)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Showcase Gea 4 Rak (Baru & Bekas)"