Harga Bak Tempat Roll Cat Terbaru

Dinding rumah menjadi salah satu elemen yang cukup diperhatikan oleh para pemiliknya, baik itu dinding dalam (interior) maupun luar (eksterior). Pemilihan dan warna cat yang tepat tentunya akan sangat berpengaruh terhadap keindahan dinding serta daya tahan dari cat itu sendiri. Alat bantu yang biasa digunakan untuk mengecat tembok pun ada bermacam-macam, mulai dari kuas, spray, hingga roll. Khusus untuk roll cat, Anda juga membutuhkan bak tempat roll cat yang dijual dengan harga terjangkau. Pemakaian alat untuk mengecat dinding itu biasanya disesuaikan dengan luas bidang, bujet, dan juga kebutuhan.

Ilustrasi menggunakan bak tempat roll cat (sumber: housetipster.com)
Ilustrasi menggunakan bak tempat roll cat (sumber: housetipster.com)

Untuk bidang yang permukaannya tidak terlalu luas atau bahkan cenderung sempit, pemakaian kuas mungkin lebih tepat karena bisa menjangkau sudut-sudut yang sulit dijangkau. Sementara itu, untuk bidang yang luas, pemakaian roller cat lebih direkomendasikan karena akan mempercepat pengerjaan serta hasil pengecatan pun cenderung rata dan konsisten.

Bacaan Lainnya

Roller dinilai lebih efektif dan efisien digunakan pada bidang pengecatan yang luas. Hasil sapuan roller rata serta penggunaannya dapat menghemat cat. Pengecatan dinding dan langit-langit dapat dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan roller. Roller cocok digunakan pada cat berbahan dasar air (cat tembok).[1]

Terdapat beberapa jenis roller dengan pemakaian yang disesuaikan dengan bidang yang akan dicat, seperti roller yang terbuat dari busa, mohair (wool yang terbuat dari rambut kambing), dan kulit domba. Ukuran roller pun beragam dan memiliki fungsi yang berbeda pula. Roller panjang lebih cocok digunakan untuk cat mengilap. Roller ukuran kecil dan sedang lebih cocok untuk menyapukan cat yang tidak mengilap, sedangkan roller yang terbuat dari busa lebih cocok digunakan untuk pengecatan eksterior karena busa roller menimbulkan tekstur gelembung pada dinding.

Berbeda dengan kuas, roll cat biasanya membutuhkan wadah atau tempat khusus yang digunakan untuk meletakkan cat tembok yang hendak digunakan. Bak cat tersebut berfungsi menampung cat dari kaleng atau ember sebelum dicelupkan dengan roll. Seperti yang Anda ketahui, beberapa cat biasanya dikemas dalam ukuran ember atau pail yang tidak terlalu besar, sedangkan roller cat ada yang ukurannya besar atau melebihi ukuran wadah cat.

Dengan bantuan tray atau bak tempat roll cat, Anda juga bisa memastikan bahwa cat tembok yang digunakan pun sesuai dengan kebutuhan dan tidak berceceran ke mana-mana saat disapukan ke dinding. Bak tempat roll cat ini biasanya terbuat dari material plastik, aluminium, atau bahan-bahan lainnya. Saat ini sudah banyak bangunan yang menjual bak tempat roll cat dalam berbagai , bahan, dan ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Berikut ini informasi harga bak tempat roll cat mulai dari yang termurah sampai yang termahal.

Harga Bak Roll Cat

Bak tempat roll cat (sumber: bateschoice.com)
Bak tempat roll cat (sumber: bateschoice.com)
Merk Bak Tempat Roll Cat Harga
Supra Roll Bak Cat Hitam Rp5.500
Kenmaster Bak Cat Roll 40 x 30 cm Rp8.800
Bak Alas cat roll PVC elastis Rp12.000
Ace Mini Black Paint Trays/Baki Cat 110 mm Rp14.000
Prima Black Paint Trays/Baki Cat 230 mm Rp18.400
Mini Tray Set – Ace Budget Rp29.900
Mini Tray Set – Ace All Paint Rp29.900
Ace Black Paint Trays/Baki Cat 230 mm Rp30.000
Ace Blue Paint Trays/Baki Cat 230 mm Rp32.000
Ace Budget Bak Cat Roll Rp34.000
Tray Set – Prima Oke Rp48.660
Tray Set – Ace Kupu Rp52.990
Tray Set – Ace Star Rp79.000
Tray Set – Ace Champion Professional Rp116.900

Informasi harga bak tempat roll cat di atas diperoleh dari berbagai sumber. Perlu Anda ingat bahwa harga bak wadah roll cat dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya rata-rata terpantau turun. Harga Tray Set – Ace Star misalnya, semula Rp85 ribu dan sekarang menjadi Rp79 ribu, sedangkan harga bak alas cat roll PVC elastis turun dari Rp15 ribu menjadi Rp12 ribuan.

Anda yang sedang membutuhkan tray atau bak tempat roll cat, Anda sudah bisa membelinya di toko-toko bangunan yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Jika kesulitan menemukan di toko bangunan terdekat, tak ada salahnya juga membeli secara online di sejumlah situs e-commerce.

[Update: Panca]

[1] Suryadi, Eddy. 2006. Mengecat Rumah Menghadirkan Motif Unik & Inspiratif. Jakarta: Kawan Pustaka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *